Grace dan Debora, dua mahasiswi semester VII dari perguruan tinggi negeri di Surakarta, merasa pelatihan ini sangat banyak memberikan ruang diskusi untuk memasuki dunia profesional yang mereka minati. Yang paling mereka sukai adalah adanya sesi simulasi kasus yang didiskusikan para peserta bersama para narasumber. Begitu pula tanggapan Edo, fresh graduate dari Semarang yang mengaku para pembicara sangat terbuka memancing partisipasi tanpa ada sekat yang membuat mereka segan untuk bertanya,”Saya kira bakal ada sekat, tapi pesertanya nanya apapun pasti dijawab, bagus,” katanya.
Profesional PK akan membantu setiap individu merancang apa yang ingin mereka lakukan seterusnya, sama ada mencari kerja baharu, menjalankan perniagaan atau merancang untuk bersara lebih awal. Individu yang mencari kerja akan dinasihati dan dibimbing oleh kaunselor kerjaya tentang peluang yang wujud berasaskan pilihan, pengalaman kerja dan kemahiran mereka.
Biasanya ketika banyak menghabiskan waktu untuk bekerja di rumah, Anda akan dihadapkan oleh sebuah kendala yaitu kurangnya pergaulan. Mengapa demikian? Karena biasanya Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu bersosialisasi melalui media sosial dan internet dan membuat Anda jarang berkomunikasi langsung dengan orang di sekitar rumah karena sibuk dengan pekerjaan.
Sepertinya tidak ada profesi yang lebih identik dengan kaum milenial dibanding Social Media Specialist dan berbagai variasi jabatannya: Social Media Manager, Admin Social Media, Social Media Officer, dan lainnya. Beberapa tahun silam, pekerjaan ini bisa dibilang tidak ada. Namun kini, kekuatan media sosial menggiring persepsi dan membentuk tren semakin dipahami banyak korporasi sebagai cara meraih perhatian konsumer. Efeknya, hampir setiap perusahaan sekarang memiliki seorang atau beberapa staf yang khusus menangani akun media sosial.
Beberapa tahun lalu Youtube hanya digunakan untuk melihat video klip atau trailer film aja. Namun beberapa waktu terakhir, Youtube bisa menjadi lahan untuk mencari pundi-pundi bahkan pekerjaan tetap. Salah satunya adalah dengan menjadi kreator atau yang sering disebut sebagai youtuber. Menjadi youtuber nggak hanya bermodal punya kamera aja, tapi pekerjaan ini juga dituntut untuk selalu mempunyai ide-ide yang keren serta kemampuan editing video yang mumpuni. Yang nggak kalah penting adalah ketekunan dan keseriusan dalam membuat video-video berkualitas.
Ya, Anda dapat memilih untuk tetap tidak bercukur dan bekerja memakai piyama Anda sepanjang hari. Tapi jika Anda menginginkannya menjadi hari yang produktif, lakukan dengan benar. Jalankan ritual pagi Anda dengan cara yang sama seperti jika Anda pergi ke kantor. Anda akan merasa segar dan energik setelah mandi, dengan baju bersih dan celana panjang yang segar.
Selain itu, saya juga belajar bagaimana mempunyai blog yang mesra pembaca dan boleh menarik orang untuk suka membaca di blog kita. Bagaimana mahu membina jenama diri di alam maya dengan memfokuskan minat, kemahiran dan pengalaman kita. Belajar bagaimana menukar pembaca kepada pembeli, secara tidak langsung dapat menjadikan blog sebagai sumber pendapatan. Serta berkenalan dengan jemaah-jemaah ABDR yang lain dengan kemahiran masing-masing yang saya boleh belajar dari mereka.
Saat ini banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Seiring dengan kemajuan zaman, penggunaan teknologi dan internet sangat memudahkan pekerjaan manusia. Hal ini juga berlaku ketika ingin menghasilkan uang tambahan. Di sela-sela kegiatan harian Anda entah itu kuliah atau kerja, Anda masih bisa mengerjakan hal lain yang berpotensi menghasilkan uang lewat internet. Seperti apa caranya? Simak di bawah ini!
Seharusnya seorang bekerja harus mendapatkan imbalan yang layak untuk para pekerja. Supaya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya dan juga bisa membahagian anak-anak mereka. Banyak sekarang ini bekerja hanya sekedar menghabiskan waktu saja dan gaji yang diterima tidak sebanding apa yang diharapkan. Kebanyakan gaji yang seharusnya mencukupi kebutuhan satu bulan. Ternyata kebanyakan sudah habis dipertengahan bulan dan tentu ini sungguh mengecewakan.
×