Tetap terhubung secara sosial. Tidak semua bisnis harus dilakukan di kantor. Menikmati makanan ringan ketika ada diskon, makan siang, atau meminum kopi dan kue beberapa kali dalam sebulan tidak hanya membantu Anda berinteraksi, tetapi juga dapat menjadi cara yang tepat untuk terhubung dengan kolega dan supervisor. Sebuah studi tahun 2015 dalam jurnal Human Performance menemukan bahwa bertemu sembari menikmati makanan dapat membangun keterpaduan dalam tim dan mempererat hubungan, juga memberikan kesempatan untuk beristirahat dan mengobrol dengan santai.
Fakta menyebutkan bahwa di Indonesia, masalah lulusan baru yang menjadi pengangguran jumlahnya cukup banyak. Menurut BPS (Biro Pusat Statistik) hingga Februari 2016 terdapat 10% lulusan universitas menganggur. Banyak faktor dapat menyebabkan terjadinya pengangguran tersebut. Mungkin saja karena lapangan kerja yang kurang atau mereka tidak banyak yang menjadi pencipta kerja. Tetapi salah satu faktor yang sangat berkontribusi adalah kurangnya sumber daya manusia yang berkualitas.
Nah biasanya kalau yang ngawur seperti itu adalah perusahaan-perusahaan kecil. Kalau perusahaan besar apalagi startup kadang sudah dipecah-pecah. Social Media Admin fokus mengelola konten, Social media Analyst fokus untuk menganalisa kompetitor, memantau campaign yang berjalan dan melakukan riset, Social Media Marketing fokus untuk merancang campaign dan menjalankannya. Jadi ada banyak posisi di bidang media sosial ini.
Anda sedang merencanakan kerjaan sampingan mana yang paling tepat untuk anda? Pertama-tama anda harus benar-benar mencari kerjaa sampingan yang cocok dengan waktu, profesi, dan kalau bisa tidak jauh dari tempat tinggal anda, karena jikalau anda bolak-balik justru anda akan merasas kelelahan. Ada baiknya anda membuat pertimbangan yang terbaik guna kenyamanan menajalankan dua pekerjaan. Jika anda tidak ingin bekerja dengan orang lain coba cari kerja sampingan tanpa modal. ada bebrapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum anda memilih pekerjaan sampingan tersebut.

Kebiasaannya, mereka yang bekerja dari rumah akan menghabiskan banyak masa dihadapan skrin komputer dan ini sebenarnya tidak baik untuk kesihatan mata anda. Satu tips yang pernah dipelajari untuk mencegah keletihan mata adalah peraturan 20-20-20. Caranya, setiap 20 minit anda perlu melihat pemandangan atau objek di jarak lebih kurang 20 meter jauhnya selama lebih kurang 20 saat. Sila cuba ya.
Ramai orang sering kaitkan kerja part timeĀ atau separuh masa di rumah ini hanya untuk golongan surirumah sahaja. Namun tanggapan tersebut ternyata jauh tersasar dengan zaman serba moden yang sedang kita harungi ini. Fenomena bekerja di rumah ini telah lama digunapakai di negara-negara moden yang lain dan baru-baru ini ia telah menjadi satu lumrah dan semakin banyak kerja part time yang boleh dilakukan di rumah. Tidak kira anda tinggal di Shah Alam, Bangi, Serdang, Puchong atau dimana sahaja, batas geografi bukan lagi menjadi kekangan.
Seharusnya seorang bekerja harus mendapatkan imbalan yang layak untuk para pekerja. Supaya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya dan juga bisa membahagian anak-anak mereka. Banyak sekarang ini bekerja hanya sekedar menghabiskan waktu saja dan gaji yang diterima tidak sebanding apa yang diharapkan. Kebanyakan gaji yang seharusnya mencukupi kebutuhan satu bulan. Ternyata kebanyakan sudah habis dipertengahan bulan dan tentu ini sungguh mengecewakan.
×