Tulislah jadwal harian, mingguan, dan bulanan. Jika Anda bekerja sebagai karyawan penuh yang membutuhkan jam kerja 40 jam seminggu, buatlah target jam kerja teratur dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Anda dapat mulai sedikit lebih awal atau selesai lebih awal jika harus disesuaikan dengan keperluan Anda, namun Anda harus ada selama jam kerja sehingga bisa berkomunikasi dengan kolega Anda.
Untuk membantu para fresh graduate inilah Hukumonline Training Center untuk pertama kalinya menyelenggarakan Pelatihan bertema “Bimbingan Kerja Untuk Fresh Graduate Hukum” di Jakarta pada 29-31 Agustus 2017. Tidak hanya para sarjana baru, mahasiswa tingkat akhir pun diundang hadir mengikuti pelatihan ini. Bersama para profesional handal berpengalaman puluhan tahun, berbagai profesi hukum di sektor hukum bisnis dikupas tuntas dalam pelatihan selama tiga hari.
Para siswa yang melanjutkan pendidikannya, maupun yang langsung bekerja, tidak langsung demikian saja tetapi melalui suatu proses pengambilan keputusan mengenai suatu pekerjaan yang dipilihnya. Hal tersebut sangatlah kompleks dan memerlukan sebanyak-banyaknya informasi, pengetahuan, pertimbangan, dan didalamnya terkandung suatu harapan dan keyakinan atas apa yang di perbuat.
Tetap terhubung secara sosial. Tidak semua bisnis harus dilakukan di kantor. Menikmati makanan ringan ketika ada diskon, makan siang, atau meminum kopi dan kue beberapa kali dalam sebulan tidak hanya membantu Anda berinteraksi, tetapi juga dapat menjadi cara yang tepat untuk terhubung dengan kolega dan supervisor. Sebuah studi tahun 2015 dalam jurnal Human Performance menemukan bahwa bertemu sembari menikmati makanan dapat membangun keterpaduan dalam tim dan mempererat hubungan, juga memberikan kesempatan untuk beristirahat dan mengobrol dengan santai.
Banyaknya jumlah pencari kerja di seluruh dunia menjadi salah satu masalah yang selalu ingin diselesaikan oleh semua negara. Jutaan orang rela mengantri untuk diterima di perusahaan agar dapat bekerja dari jam 9 pagi ke 5 sore demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Berbagai seleksi masuk kerja mulai dari tes kemampuan sampai tes kesehatan pun rela dilakukan untuk mendapatkan penghasilan.
×