Jika bisa, sering-seringlah mengunjungilah kantor mitra Anda sehingga orang tahu siapa Anda. Luangkan waktu untuk bertemu orang-orang yang pernah Anda ajak bicara sebelumnya dan tunjukkan seberapa besar Anda menghargai mereka. Jika Anda melakukan pertemuan secara teratur di kantor kolega, buatlah agar Anda dikenal dengan cara memberikan pendapat-pendapat yang penting dan sering bertanya.
Selalu penuhi tenggat waktu. Hal ini tidak perlu dijelaskan, tetapi penting untuk memastikan bahwa Anda tidak mengulur-ulur waktu. Menurut polling Gallup yang tadi disebutkan, produktivitas bekerja dari rumah sebenarnya sama dengan ketika bekerja di kantor, atau bahkan lebih baik. Jangan sampai bos atau rekan Anda kehilangan kepercayaan terhadap Anda dalam hal ini.
Pada era yang serba digital ini, media sosial memang sudah menjadi salah satu kebutuhan utama manusia. Fungsi dari media sosial pun kian bergeser dari yang sebelumnya sebagai media komunikasi, kini menjadi wahana untuk eksistensi diri. Menurut data, pengguna media sosial yang aktif di Indonesia pada Januari 2017 mencapai 106 juta jiwa. Angka tersebut tergolong tinggi jika dibandingkan dengan pengguna media sosial di negara-negara berkembang yang lainnya.
Pelajari dahulu kerjaan sampingan yang ingin anda masukan. Rencanakan kapan anda ingin memulai pekerjaan tersebut dan pastikan pekerjaan tersebut dapat dikerjakan di kantor ataupun rumah. Pilihlah kerjaan sampingan yang bisa mengantarkan anda dalam keuntungan entahkah itu income tambahan yang besar ataupun bisa mengajarkan anda menjadai seorang pengusaha.
Tidak terbatas hanya untuk perusahaan, jasa Social Media Specialist juga digunakan oleh individu, terutama para public figure seperti politisi dan selebritis. Bagi mereka, citra dan popularitas sejak dulu dianggap sebagai salah satu parameter kesuksesan, dan kini keberadaan social media menjadi medium baru untuk mendulang ketenaran. Di sinilah kepiawaian Social Media Specialist memposisikan dan memanipulasi citra sang klien di dunia maya sangat dibutuhkan.
Banyaknya jumlah pencari kerja di seluruh dunia menjadi salah satu masalah yang selalu ingin diselesaikan oleh semua negara. Jutaan orang rela mengantri untuk diterima di perusahaan agar dapat bekerja dari jam 9 pagi ke 5 sore demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Berbagai seleksi masuk kerja mulai dari tes kemampuan sampai tes kesehatan pun rela dilakukan untuk mendapatkan penghasilan.
×