Bisnis/ kantor virtual kini sedang populer di beberapa negara. Selain menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang mengutamakan keluarga, kantor virtual juga menghemat ongkos transport dan waktu karena tidak terkendala oleh macet di jalan. Anda bisa mencari lowongan yang menawarkan pekerjaan jenis ini di internet dan pilihlah bidang pekerjaan yang sesuai dengan pengalaman.

Nama                : Muridan Bin Mos         Umur                : 43 tahun Jantina              : Lelaki  Pekerjaan          : Polis Bantuan Bank Simpanan Nasional (BSN)                                                                                       Encik Muridan Bin Mos merupakan seorang anggota Polis Bantuan Bank Simpanan Nasional di Bukit Gambir. Encik Muridan mula mendaftar sebagai ahli Pusat Internet KPHI pada awal bulan Januari 2018. Tujuan beliau mendaftar menjadi ahli... read more

Kerja internet dari rumah tidak akan membosankan dan tidak juga monoton atau berpenghasilan kecil. Contohnya saja seorang ibu rumah tangga yang mempunyai onlineshop yang tiap bulan menghasilkan puluhan juta Rupiah perbulan. Kerja dirumahpun tidak akan monoton karena anda masih bisa berinteraksi dengan teman dan sanak saudara serta keluarga. Sekarang ini banyak alat yang menunjang bisnis online, jadi tidak sulit untuk memakainya.
Fakta menyebutkan bahwa di Indonesia, masalah lulusan baru yang menjadi pengangguran jumlahnya cukup banyak. Menurut BPS (Biro Pusat Statistik) hingga Februari 2016 terdapat 10% lulusan universitas menganggur. Banyak faktor dapat menyebabkan terjadinya pengangguran tersebut. Mungkin saja karena lapangan kerja yang kurang atau mereka tidak banyak yang menjadi pencipta kerja. Tetapi salah satu faktor yang sangat berkontribusi adalah kurangnya sumber daya manusia yang berkualitas.
Seiring dengan perkembangan dan pergerakan zaman yang kian cepat, bekerja tidak lagi harus Anda lakukan di kantor. Beberapa perusahaan start up justru meminta karyawan bekerja dari rumah demi meminimalkan biaya sewa gedung, listrik, hingga akses internet. Dari sisi pekerja, bekerja dari rumah juga terbilang menyenangkan lantaran Anda tidak perlu mengeluarkan uang transportasi atau menghabiskan waktu di jalan. 
Berurusan dengan benda/barang, misalnya: insinyur, penata perpustakaan, karyawan bank, peneliti di laboratorium kimia atau fisika, asisten laboratorium rumah sakit, karyawan kantor pos, sekretaris, akuntan, arsitek, modiste, penata rambut, komponis, pelukis, dan ahli foto. Semua pekerjaan ini menuntut kemampuan untuk berkonsentrasi dan bekerja sendiri serta berpikir kreatif.
Jika anda sudah selesai membaca planing kerjaan sampingan diatas, saatnya anda mengetahui pekerjaan sampingan apa yang paling cocok untuk anda. Ada banyak sekali kerjaan sampingan yang bisa anda coba. Namun tidak semua pekerjaan tersebut masuk dalam kriteria kerjaan sampingan yang anda inginkan. Jika tidak masuk ke dalam kriteria tersebut anda bisa menolaknya ataupun bagi anda yang ingin mencobanya semoga anda berhasil dengan kerjaan sampingan yang anda pilih. Berikut ini 14 recommended pekerjaan sampingan yang bisa anda coba.

Era industryEra industri ini ditandai dengan penemuan Mesin Uap oleh James Watt,kemudian muncullah pabrik-pabrik yang memproduksi bahan mentah menjadi barang jadi. Dan orang-orang di era ini berlomba-lomba ingin bekerja di pabrik atau bekerja pada orang lain demi mendapat gaji. Biasanya para orang tua menasehati kita untuk belajar yang pintar agar dapat bekerja menjadi PNS atau PT. Jadi, banyak orang tua memiliki mindset ini yang biasanya menasehati untuk bekerja di Kantor supaya mendapatkan banyak tunjangan.
NILAI, 26 Okt.– Bertempat di Dewan Kuliah Pusat (DKP) 3 dan 4, Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) telah berlangsung dengan jayanya Program Bimbingan Kerjaya 2013. Program dengan moto “Find Your Future” yang berlangsung selama satu hari ini adalah anjuran bersama New Straits Times Press (NSTP) dan Lembaga Tabung Haji (LTH). Majlis dirasmikan oleh YBhg. Haji Saimi Mat Som, Pengurus Besar Bahagian Khidmat Pelanggan Tabung Haji. Turut hadir sama ialah En Nasrul Hakim, Timbalan Pendaftar Bahagian Hal Ehwal Pelajar USIM.
Kemudian masalah waktu, nah ini juga perlu teliti. Tidak boleh asal unggah konten saja tanpa melihat waktunya. Sebagai Social Media Admin harus mampu melakukan riset terhadap akun media sosial yang dikelolanya. Salah satu caranya dengan melihat report status-status sebelumnya yang mana yang punya engagement bagus, dan melihat kapan waktu (jam) nya.
Selain itu, saya juga belajar bagaimana mempunyai blog yang mesra pembaca dan boleh menarik orang untuk suka membaca di blog kita. Bagaimana mahu membina jenama diri di alam maya dengan memfokuskan minat, kemahiran dan pengalaman kita. Belajar bagaimana menukar pembaca kepada pembeli, secara tidak langsung dapat menjadikan blog sebagai sumber pendapatan. Serta berkenalan dengan jemaah-jemaah ABDR yang lain dengan kemahiran masing-masing yang saya boleh belajar dari mereka.
Ilmu merupakan hal kedua yang harus Anda persiapkan karena dengan ilmu inilah Anda nantinya bisa mengajar dan memberi tahu dengan benar mengenai materi atau soal yang tidak diketahui oleh murid bimbel Anda nantinya. Namun terkadang meskipun anda memiliki ilmu yang banyak serta Anda juga bisa memahami  segala jenis pelajaran, akan ada waktu sulit dimana anda tidak bisa mengaplikasikan pelajaran atau ilmu yang Anda punyai terhadap orang lain atau murid bimbel anda.
Salah satu peserta lulusan Universitas Brawijaya (UB) dan Tilburg University Belanda, M. Fadra, mengaku puas, “Beyond my expectation, saya nggak menyangka akan seintensif ini. Kita tahu ada beberapa kursus di luar sometimes they didn’t meet your expectation. Ketika di sini saya kaget, speakernya “gila-gila” banget, nggak main-main, langsung partnernya diundang!” ungkapnya.
Nama                            : Omar bin Ahmad Umur                             : 56 tahun Pekerjaan                     : Usahawan Produk Perniagaan      : Kasut bundle Tok Otai                      Facebook Page            : https://www.facebook.com/tokotaibundle                 Tok Otai Bundle merupakan sebuah kedai yang menjual kasut-kasut bundle yang diusahakan oleh seorang penduduk tempatan. Beliau adalah Encik Omar bin Ahmad yang berusia 56 tahun. Beliau merupakan anak jati tempatan yang sudah lama menetap di Bukit Gambir ini. Walaupun sudah melewati usia 50-an, ianya... read more
Era industryEra industri ini ditandai dengan penemuan Mesin Uap oleh James Watt,kemudian muncullah pabrik-pabrik yang memproduksi bahan mentah menjadi barang jadi. Dan orang-orang di era ini berlomba-lomba ingin bekerja di pabrik atau bekerja pada orang lain demi mendapat gaji. Biasanya para orang tua menasehati kita untuk belajar yang pintar agar dapat bekerja menjadi PNS atau PT. Jadi, banyak orang tua memiliki mindset ini yang biasanya menasehati untuk bekerja di Kantor supaya mendapatkan banyak tunjangan.
×