Kesempatan berkarir setiap orang berbda-beda. Mungkin kebanyakan dari mereka berfikir bahwa pekerjaan mereka saat ini bukanlah pekerjaan yang mereka inginkan. Percayakah anda setiap kebnayakn orang menginginkan pekerjaan yang bagus dan tidk sedikit dari mereka yang lupa memanfaatkan bisnis sampingan demi tabungan masa depan mereka kelak. Seorang yang sudah berpenghasilan maksimal mungkin tidk akan berfikiran untuk mencari kerjaan sampingan. Anda ingin meniru mereka yang benar sukses menjadi seorang enterprenuer? Ketahuilah bahwa mereka berani menukarkan bisnsi mereka guna menjadi seorang pembisnis muda. Yuk simak 14 kerja sampingan online terbaru yang menjanjikan.
Motivasi dan fokus mudah padam. Ini masalah yang biasa bila dah terlalu lama bekerja daripada rumah. Makin lama motivasi anda semakin kurang. Begitu juga dengan fokus. Ia perlu direcharge secara berkala jika ingin meneruskan momentum. Ia juga boleh dipengaruhi dengan faktor luar seperti kata-kata orang sekitar yang cakap kamu mengangur sebab asyik di rumah sahaja.
Kami adalah company yang memanfaatkan pertumbuhna yang pesar dari 2 Industri, yaitu Work From Home Industry dan Wellness Industry. Untuk bekerja, kami memanfaatkan teknologi baik online maupun offline, yang memungkinkan Anda untuk Bekerja Dari Rumah dan memiliki waktu lebih banyak dengan keluarga Anda. Penghasilan Anda akan sepadan dengan usaha Anda.
Media sosial terdiri dari tiga elemen yang penting di dalamnya, yaitu tulisan, suara, dan gambar. Terutama untuk tulisan dan gambar menjadi dua hal yang cukup penting dan dibutuhkan. Bagi yang hobi desain, Anda bisa mendapatkan pekerjaan dalam bidang media sosial. Jobdesc dari desainer grafis ini adalah memvisualisasikan tulisan-tulisan dalam bentuk 2D atau 3D sehingga membuat tulisan menjadi lebih menarik.
Dengan melihat tingginya pengguna media sosial yang ada di Indonesia, tentunya beberapa pebisnis dan perusahaan memanfaatkannya untuk media pemasaran bisnis yang mereka jalankan. Bahkan, tidak hanya perusahaan dalam negeri saja, banyak perusahaan-perusahaan multinasional ataupun luar negeri yang menggunakan media sosial guna memperluas jaringan perusahaannya.
Selain itu, bimbingan karir juga perlu diberikan pada mahasiswa untuk melatih mental mereka pada saat bekerja. Tidak sedikit dari mereka yang ketika bekerja, tidak mampu beradaptasi atau kalah saing hanya karena mental mereka belum terlatih dengan persaingan profesional seperti pada saat mereka bekerja. Bimbingan karir dapat membantu mereka agar mempunyai gambaran mengenai situasi pada pekerjaan yang mungkin akan mereka hadapi.
Pelatihan ini juga mengenalkan peserta dengan bisnis proses utama yang biasa ditangani baikcorporate lawyer maupunin house counsel yaitu legal due diligence. Muhammad Kadri, Managing Partner sekaligus pendiri firma hukum AKSET (Arfidea Kadri Sahetapy-Engel Tisnadisastra) ini memaparkan jenis-jenis legal due diligence, tujuan serta lingkup dari berbagai jenis legal due diligence, hingga teknis menyusun penyusunan laporan legal due diligence.

Selain itu, jangan sampai  bekerja di rumah ini membuat Anda susah untuk berkomunikasi dengan orang-orang di luar rumah. Sempatkanlah, waktu senggang untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan orang-orang di sekitar lingkungan rumah, seperti tetangga. Hal ini juga bisa bermanfaat untuk mengatasi  kejenuhan di dalam rumah. Anda bisa mengikuti acara atau kegiatan yang diselenggarakan oleh tetangga seperti arisan atau acara-acara lainnnya.
Pekerjaan kekinian lainnya yang bisa Anda coba adalah Social Media Traveller. Pekerjaan ini akan sangat cocok bagi yang memiliki hobi travelling dan update media sosial. Meskipun terlihat santai, pekerjaan ini membutuhkan beberapa modal mulai dari alat untuk perekam segala momen dan kemampuan berbahasa yang baik. Biasanya pekerjaan ini sering kali ditawari untuk kerja sama dengan hotel, agen perjalanan, maskapai penerbangan untuk memberi review.

Sesi akhir dari pelatihan ini menghadirkan Director of Legal and Corporate Secretary PT Vale Indonesia Tbk., Ratih D. Amri untuk menjelaskan seluk-beluk pekerjaan Corporate Secretary. Perusahaan multinasional yang telah beroperasi di Indonesia sejak 1968 ini telah ditangani Ratih sejak pertama kali divisi hukumnya dibentuk pada tahun 2005. Jabatan Ratih akhirnya mencapai puncak karir saat ini sebagai in house counsel merangkap Corporate Secretary Vale Indonesia. Profesi yang menurut Ratih sangat cocok diisi orang hukum ini banyak berkaitan dengan pelaksanaan good corporate governance. Ia memaparkan berbagai kualifikasi dan keahlian yang dibutuhkan untuk meniti karir sebagai Corporate Secretary, terutama di perusahaan yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Era konseptualKonsep yang terdapat dalam era ini adalah era sekarang ini adalah era konseptual. Pada era ini informasi sudah tidak ada harganya lagi karena sanagt mudah untuk didapat. Di era ini sangat menyenangkan dan sangat modern karena orang tidak harus bekerja keluar rumah. Tanpa harus berangkat pagi dan pulang malam, tapi bisa dikerjakan sendiri dirumah. Dengan banyak manfaat dan waktu untuk keluarga.
×