Koneksi internet buruk? Pergilah keluar. Mungkin, ada situasi ketika layanan internet yang tersedia tidak mencukupi, tergantung pada tempat Anda tinggal. Sekitar 55 persen penduduk AS hanya memiliki satu penyedia dengan kecepatan 25 megabit per detik, yaitu jumlah minimal FCC yang diperlukan untuk mengakses aplikasi online paling canggih. Kemudian, dengan 75 persen warga Amerika pengguna internet yang saat ini masih menggunakan koneksi DSL, kabel, atau fiber untuk online di rumah, kita mungkin mulai menjadi tenaga kerja yang lebih fleksibel. Menurut Biro Sensus Amerika Serikat, jumlah pengguna internet turun dari 82 persen hanya dalam beberapa tahun, tetapi koneksi perangkat seluler meningkat dari 10 persen menjadi 20 persen dalam periode waktu tersebut. Untungnya, hotspot Wi-Fi dan paket data broadband dapat mendukung terbentuknya tenaga kerja jarak jauh. Plus, saat ini juga banyak alat produktivitas canggih dan populer yang mudah diakses di perangkat seluler Anda. Alat tersebut mencakup aplikasi kerja yang memungkinkan Anda membuat, mengedit, dan berbagi file dari PC/Mac atau iOS, perangkat Android, atau Windows dengan siapa pun secara real-time. Jika koneksi internet sedang tidak cukup baik, Anda pun dapat menggunakan perangkat seluler dengan mudah untuk melanjutkan pekerjaan.
Kunjungi atau bekerjalah di kantor secara berkala. Banyak pekerja jarak jauh yang tinggal jauh dari kantor sehingga mereka tidak dapat hadir setiap minggunya. Namun, tergantung pada peran Anda, waktu yang dihabiskan di kantor akan sangat memengaruhi hubungan tim. Anda dan manajer perlu membahas seberapa sering tim harus berada di kantor, karena bekerja dengan tim di satu ruangan meskipun hanya sesekali dapat sangat bermanfaat. Jika pernah bekerja bersama secara langsung, mereka akan merasa lebih nyaman untuk menghubungi Anda melalui telepon atau online ketika ingin membahas suatu masalah atau proyek.
Alhamdulillah, nampaknya selesai tugasan-tugasan penting untuk memulakan blog. Sebenarnya, hasrat untuk menulis blog sudah lama terpendam sejak tahun 2009 lagi. Iaitu sejak saya merasakan ingin berkongsi satu persatu pengalaman menjaga anak yang sakit kanser Neuroblastoma pada ketika itu. Niat saya ingin menulis untuk menjadi panduan dan rujukan bagi orang lain, terutamanya yang diduga dengan ujian yang sama. 
Apakah ada yang salah dengan bekerja Kantoran?.... Memang tidak ada yang salah dengan bekerja di kantor, hanya saja.... umumnya, orang yang bekerja telah memiliki penghasil yang cukup baik, tetapi di sisi lain mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk bersama dengan keluarga dan anak-anak mereka. Sementara itu untuk beberapa orang, mereka mencari suatu penghasilan tambahan untuk bisa keluar dari masalah finansial mereka.

NILAI, 26 Okt.– Bertempat di Dewan Kuliah Pusat (DKP) 3 dan 4, Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) telah berlangsung dengan jayanya Program Bimbingan Kerjaya 2013. Program dengan moto “Find Your Future” yang berlangsung selama satu hari ini adalah anjuran bersama New Straits Times Press (NSTP) dan Lembaga Tabung Haji (LTH). Majlis dirasmikan oleh YBhg. Haji Saimi Mat Som, Pengurus Besar Bahagian Khidmat Pelanggan Tabung Haji. Turut hadir sama ialah En Nasrul Hakim, Timbalan Pendaftar Bahagian Hal Ehwal Pelajar USIM.
Para peserta kali ini datang dari fresh graduate dan mahasiswa tingkat akhir sejumlah kampus luar Jakarta seperti Universitas Udayana (Unud) Bali, Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Padjajaran (Unpad) dan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. Tidak ketinggalan  peserta asal Jakarta dari Universitas Trisakti, Universitas Bina Nusantara, Universitas Katolik Atma Jaya, dan Universitas Indonesia.
Ini adalah kali kedua saya berada di kelas ini. Sebelum ini saya bersama Puan Azura Abdullah, salah seorang pengurus online ABDR. Kali pertama saya mengambil masa sangat lama, hampir setahun juga untuk menyiapkan 44 entri disebabkan saya tidak konsisten dan tidak fokus dengan tugasan. Jadi saya masuk ke kelas ini kali kedua untuk memperbaiki kelemahan saya.
Umumnya perusahaan virtual online yang telah disebutkan itu menjalankan proses penggajian melalui Paypal, Payoneer ataupun langsung transfer ke akun bank kamu jika kamu mengetahui kode internasionalnya. Sudah siap nih untuk kerja dari rumah dan atur sendiri waktu serta pendapatan yang kamu mau? Kerjaan-kerjaan di atas juga bisa kamu lakukan setelah jam kantor atau pada akhir pekan. Selamat berkarya!
×