“Kebanyakan peserta yang sudah mendapat latihan di JARO berkeyakinan untuk bekerja di tempat lain, namun masih ada dalam kalangan OKU di sini tidak berminat untuk be­kerja di luar, selain masih ba­nyak agensi-agensi pekerjaan awam dan swasta tidak me­nyediakan serta memberi peluang kepada golongan OKU khu­sus­nya mereka yang cacat penglihatan, ke­rana itu kami me­ngambil inisiatif mem­beri mereka peluang pe­kerjaan melalui kerja-kerja kraf ta­ngan, penjilidan buku secara manual dan pe­rabot ber­asaskan rotan.

Bangun hubungan dengan rekan kerja yang dapat memberi Anda informasi. Meskipun sering mengunjungi kantor secara berkala, Anda mungkin masih akan ketinggalan berita atau informasi saat sedang tidak berada di sana. Lakukan obrolan secara teratur dengan kolega yang bersedia memberikan informasi penting, bahkan sekadar tentang perubahan kebiasaan atau suasana di kantor.
Luangkan waktu untuk beristirahat sesekali. Meluangkan waktu untuk beristirahat sesekali akan membantu Anda untuk tetap fokus. Mari kita lihat! Tak seorang pun menghabiskan waktu selama delapan jam terus-menerus untuk bekerja di kantor dan Anda pun juga begitu. Anda harus ke toilet setiap jam, mengudap apel, berjalan-jalan singkat, atau membaca di teras rumah dan menghirup udara segar. Beristirahat akan membuat Anda lebih fokus ketika kembali bekerja.[3]

Para peserta kali ini datang dari fresh graduate dan mahasiswa tingkat akhir sejumlah kampus luar Jakarta seperti Universitas Udayana (Unud) Bali, Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Padjajaran (Unpad) dan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. Tidak ketinggalan  peserta asal Jakarta dari Universitas Trisakti, Universitas Bina Nusantara, Universitas Katolik Atma Jaya, dan Universitas Indonesia.


Jangan hanya membuang waktu Anda berdiam diri menunggu pekerjaan datang, carilah peluang bekerja sebagai freelancer yang juga memiliki banyak keuntungan. Jika sudah memiliki pengalaman menjadi seorang freelancer dengan berbagai macam klien, maka akan memudahkan bagi Anda seorang fresh graduate dalam mendapatkan pekerjaan. Anda dapat menemukan berbagai lowongan freelance pada website seperti Sribulancer.com atau Elance.com.
Bekerja di rumah dapat memberikan banyak fleksibilitas. Anda dapat bekerja ketika merasa menyukainya. Jika memiliki anak, Anda dapat mengatur jadwal hari kerja di antara berbagai aktivitas anak. Sayangnya, bekerja di rumah dapat menjadi tantangan jika Anda tidak tahu bagaimana cara mengatur waktu dan dapat menjadi gangguan. Jika Anda ingin berhasil bekerja dari rumah, Anda harus tahu bagaimana agar siap bekerja setiap hari dan selalu profesional, fokus, dan teratur. Jika Anda ingin tahu bagaimana cara bekerja dari rumah, ikutilah langkah-langkah berikut ini.
Gunakan pesan instan (IM). Pesan instan memiliki dua manfaat besar bagi pekerja jarak jauh. Pertama, memungkinkan rekan kerja untuk menghubungi Anda saat itu juga sehingga mereka tidak berasumsi Anda sedang bersantai atau menonton film. IM juga mencegah pekerja jarak jauh merasa terlupakan. Riset mengenai sistem kerja jarak jauh selama bertahun-tahun menemukan bahwa sifat IM yang dinamis dan tersinkron memberikan rasa lebih dianggap, terlibat, dan lebih tenang secara emosi. Studi lain menemukan bahwa penggunaan emotikon mampu meningkatkan keterlibatan orang-orang secara keseluruhan serta membuat mereka lebih harmonis, dan bahwa tim global dan virtual yang berinteraksi secara digital dengan unsur candaan dan sosial dapat bekerja sama lebih baik dan memiliki hubungan yang lebih erat. Perangkat lunak seperti Microsoft Office 365 menawarkan IM melalui Skype for Business, memungkinkan komunikasi yang real-time pada saat itu juga, lengkap dengan emotikon. Percakapan menjadi lebih santai, lebih ramah, dan lebih cepat daripada panggilan telepon.
“Kebanyakan peserta yang sudah mendapat latihan di JARO berkeyakinan untuk bekerja di tempat lain, namun masih ada dalam kalangan OKU di sini tidak berminat untuk be­kerja di luar, selain masih ba­nyak agensi-agensi pekerjaan awam dan swasta tidak me­nyediakan serta memberi peluang kepada golongan OKU khu­sus­nya mereka yang cacat penglihatan, ke­rana itu kami me­ngambil inisiatif mem­beri mereka peluang pe­kerjaan melalui kerja-kerja kraf ta­ngan, penjilidan buku secara manual dan pe­rabot ber­asaskan rotan.

Jika anda sudah selesai membaca planing kerjaan sampingan diatas, saatnya anda mengetahui pekerjaan sampingan apa yang paling cocok untuk anda. Ada banyak sekali kerjaan sampingan yang bisa anda coba. Namun tidak semua pekerjaan tersebut masuk dalam kriteria kerjaan sampingan yang anda inginkan. Jika tidak masuk ke dalam kriteria tersebut anda bisa menolaknya ataupun bagi anda yang ingin mencobanya semoga anda berhasil dengan kerjaan sampingan yang anda pilih. Berikut ini 14 recommended pekerjaan sampingan yang bisa anda coba.
Hindari pekerjaan rangkap. Meskipun menurut Anda melakukan pekerjaan secara rangkap akan membuat banyak tugas terselesaikan dan mempercepat hari kerja, Anda sesungguhnya akan lebih fokus jika menyelesaikan satu jenis pekerjaan sekaligus. Lihatlah daftar pekerjaan yang harus dilakukan satu per satu dan Anda terkejut dengan seberapa lebih cepat Anda akan menyelesaikan berbagai tugas daripada jika berusaha menyelesaikan empat pekerjaan sekaligus.
Sebelum bekerja untuk 3M, Desy, demikian ia biasa disapa, telah berprofesi sebagai in house counsel di berbagai perusahaan multinasional lainnya selama belasan tahun. Desy memaparkan dengan pengalamannya bagaimana in house counsel bekerjasama lintas unit mulai dari HRD, Internal Audit, Compliance, Corporate Secretary, hingga langsung berurusan dengan jajaran Direksi. Dijelaskan pula jenis-jenis dokumen perusahaan yang harus dipahami dalam menjalankan peran sebagai penasehat hukum bagi perusahaan. Desy juga memberikan simulasi khusus bagi peserta mengenai kasus hukum yang biasa ditangani in house counsel dalam perusahaan.
NILAI, 26 Okt.– Bertempat di Dewan Kuliah Pusat (DKP) 3 dan 4, Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) telah berlangsung dengan jayanya Program Bimbingan Kerjaya 2013. Program dengan moto “Find Your Future” yang berlangsung selama satu hari ini adalah anjuran bersama New Straits Times Press (NSTP) dan Lembaga Tabung Haji (LTH). Majlis dirasmikan oleh YBhg. Haji Saimi Mat Som, Pengurus Besar Bahagian Khidmat Pelanggan Tabung Haji. Turut hadir sama ialah En Nasrul Hakim, Timbalan Pendaftar Bahagian Hal Ehwal Pelajar USIM.
Fakta menyebutkan bahwa di Indonesia, masalah lulusan baru yang menjadi pengangguran jumlahnya cukup banyak. Menurut BPS (Biro Pusat Statistik) hingga Februari 2016 terdapat 10% lulusan universitas menganggur. Banyak faktor dapat menyebabkan terjadinya pengangguran tersebut. Mungkin saja karena lapangan kerja yang kurang atau mereka tidak banyak yang menjadi pencipta kerja. Tetapi salah satu faktor yang sangat berkontribusi adalah kurangnya sumber daya manusia yang berkualitas.
Selain bimbingan karir, seorang mahasiswa juga harus bertanggung jawab untuk mendukung perjalanan karir mereka pribadi. Bimbingan karir dapat dianggap seperti dorongan eksternal atau bantuan dari pihak lain untuk membantu kalian lebih mengerti posisi anda sebelum. Selain bimbingan karir, tentunya banyak faktor lain yang memengaruhi kelangsungan karir anda sejak masa kuliah. Untuk itu, telah ada beberapa tips yang dapat kalian lakukan semasa di perguruan tinggi demi jenjang karir yang lebih baik.
Beberapa dari Anda mungkin memiliki penghasilan yang baik tetapi tidak memiliki waktu. Siapa yang membesarkan anak-anak Anda saat Anda bekerja di luar sana untuk memperoleh penghasilan? Menurut statistik, 74% anak-anak dibesarkan oleh orang lain (pembantu, babysitter, atau anggota keluarga lain selain orang tuanya sendiri). Apakah menurut Anda ini cara yang benar untuk membesarkan anak Anda?
Content writer di sini bertugas untuk mengisi website dengan konten-konten. Menjadi seorang content writer menuntut seseorang harus memiliki beragam ide-ide yang kreatif dan selalu fresh agar tema dan konten dari setiap akun yang sedang ditangani tersebut dapat terwakili. Sebelum menulis, biasanya content writer diwajibkan untuk melakukan riset-riset terlebih dahulu mengenai tren yang ada di media sosial saat ini.

Banyaknya jumlah pencari kerja di seluruh dunia menjadi salah satu masalah yang selalu ingin diselesaikan oleh semua negara. Jutaan orang rela mengantri untuk diterima di perusahaan agar dapat bekerja dari jam 9 pagi ke 5 sore demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Berbagai seleksi masuk kerja mulai dari tes kemampuan sampai tes kesehatan pun rela dilakukan untuk mendapatkan penghasilan.
×