Profesional PK akan membantu setiap individu merancang apa yang ingin mereka lakukan seterusnya, sama ada mencari kerja baharu, menjalankan perniagaan atau merancang untuk bersara lebih awal. Individu yang mencari kerja akan dinasihati dan dibimbing oleh kaunselor kerjaya tentang peluang yang wujud berasaskan pilihan, pengalaman kerja dan kemahiran mereka.

Berkaitan dengan corporate lawyer yang biasa melayani klien perusahaan, diperkenalkan pula profesi in house counsel atau bisa disebut penasehat hukum internal dalam perusahaan yang juga memberikan jasa hukum bagi perusahaan. Biasanya mereka bertugas di divisi hukum khusus yang bekerjasama lintas divisi untuk menangani berbagai keperluan perusahaan dalam urusan hukum. Pada sesi ini dihadirkan Saradesy Sumardi Country Legal Counsel perusahaan multinasional 3M Indonesia.

Bekerja di rumah dapat memberikan banyak fleksibilitas. Anda dapat bekerja ketika merasa menyukainya. Jika memiliki anak, Anda dapat mengatur jadwal hari kerja di antara berbagai aktivitas anak. Sayangnya, bekerja di rumah dapat menjadi tantangan jika Anda tidak tahu bagaimana cara mengatur waktu dan dapat menjadi gangguan. Jika Anda ingin berhasil bekerja dari rumah, Anda harus tahu bagaimana agar siap bekerja setiap hari dan selalu profesional, fokus, dan teratur. Jika Anda ingin tahu bagaimana cara bekerja dari rumah, ikutilah langkah-langkah berikut ini.


Pada artikel kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai cara untuk membuka bimbingan belajar dengan modal yang bisa dikatakan tidak banyak untuk memulai suatu usaha. Jika anda adalah orang yang pintar dan paham akan pelajaran, serta memiliki lingkungan yang mendukung untuk membuka bisnis usaha bimbingan belajar ini tentu saja Anda tidak boleh menyia-nyiakannya.
Pada artikel kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai cara untuk membuka bimbingan belajar dengan modal yang bisa dikatakan tidak banyak untuk memulai suatu usaha. Jika anda adalah orang yang pintar dan paham akan pelajaran, serta memiliki lingkungan yang mendukung untuk membuka bisnis usaha bimbingan belajar ini tentu saja Anda tidak boleh menyia-nyiakannya.

Kebiasaannya, mereka yang bekerja dari rumah akan menghabiskan banyak masa dihadapan skrin komputer dan ini sebenarnya tidak baik untuk kesihatan mata anda. Satu tips yang pernah dipelajari untuk mencegah keletihan mata adalah peraturan 20-20-20. Caranya, setiap 20 minit anda perlu melihat pemandangan atau objek di jarak lebih kurang 20 meter jauhnya selama lebih kurang 20 saat. Sila cuba ya.
Selain itu, jangan sampai  bekerja di rumah ini membuat Anda susah untuk berkomunikasi dengan orang-orang di luar rumah. Sempatkanlah, waktu senggang untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan orang-orang di sekitar lingkungan rumah, seperti tetangga. Hal ini juga bisa bermanfaat untuk mengatasi  kejenuhan di dalam rumah. Anda bisa mengikuti acara atau kegiatan yang diselenggarakan oleh tetangga seperti arisan atau acara-acara lainnnya.
Bangunlah komunikasi yang profesional lewat telepon dan Skype. Agar profesional saat bekerja di rumah, Anda perlu memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Jika Anda melakukan konferensi telepon, Anda harus lebih siap daripada kolega Anda yang bekerja di kantor karena Anda perlu berbicara lebih keras agar terdengar dan memastikan orang-orang tahu siapa Anda meskipun bekerja dari rumah.
Ubahlah lingkungan kerja Anda agar terhindar dari gangguan. Jika Anda memiliki jenis pekerjaan yang bisa dilakukan di mana saja sepanjang Anda memiliki komputer, cobalah untuk bekerja di kafe seminggu sekali dan rasakan perbedaannya. Jika Anda merasa lebih fokus dan teratur dengan lingkungan kerja semacam ini dan kurang tergiur untuk melakukan pekerjaan rumah atau mengirim SMS pada teman, maka mungkin lingkungan semacam ini lebih baik untuk Anda daripada di rumah.
Para peserta kali ini datang dari fresh graduate dan mahasiswa tingkat akhir sejumlah kampus luar Jakarta seperti Universitas Udayana (Unud) Bali, Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Padjajaran (Unpad) dan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. Tidak ketinggalan  peserta asal Jakarta dari Universitas Trisakti, Universitas Bina Nusantara, Universitas Katolik Atma Jaya, dan Universitas Indonesia.
Walaupun baru beberapa bulan blog ini dibina, blog saya sudah dijejaki oleh pelanggan dan saya bersyukur melalui penulisan secara konsisten saya telah memperolehi pendapatan sampingan. Apa yang menariknya kebanyakkan pelanggan dari blog saya merupakan ‘serious buyer’. Ini disebabkan kebanyakan dari mereka telah study terlebih dahulu sebelum hendak membeli sesuatu produk.
Organisasi yang menamatkan perkhidmatan kakitangan mereka perlu memainkan peranan penting dan mempunyai kewajipan besar - saya menganggapnya sebagai satu tanggungjawab – untuk memberikan sokongan sewajarnya kepada individu terbabit untuk memudahkan peralihan. Sokongan yang paling bermakna, praktikal dan berharga akan membolehkan individu untuk mencari kerja baharu yang sesuai dengan peranan dan pengalaman masing-masing, bertukar kepada kerjaya lain mengikut kehendak mereka, dan memberikan bimbingan, latihan dan meningkatkan kemahiran untuk mencapai matlamat peribadi dan profesional masing-masing.

Untungnya juga , saya dapat berkenalan dengan lebih ramai blogger di bawah rangkaian ABDR. Dari situlah, saya dapat membaca perkongsian sahabat maya serta mengenali mereka dengan lebih rapat. Memandangkan rutin saya berulang alik Kuala Kangsar ke Klang, Klang ke Puchong, Puchong ke Klang, Klang ke Kuala Kangsar membuatkan fokus saya agak terganggu. Namun, ia bukanlah alasan untuk tidak menulis di blog. 


Kerjaan sampingan di warung makan salah satu kerja sampingan mahasiswa yang paling banyak diminati untuk mengisi waktu senggang ataupun libur. Namun jika anda ingin membuka warung makan anda sendiri itu bahakan lebih baik lagi. Anda bisa langsung menajadi owner rumah makan tersebut tanpa harus bertele-tele. Yang menjadi pertanyaanya apakah anda mempunyai modal besar? Jika anda hanya diam di kontrakan atau kos kemungkinan besar anda harus menyewa tempat untuk membuka usaha anda tersebut. Pikirkan lagi.
Beri anak pilihan kegiatan. Belbeck biasa melakukan ini ketika anak-anak mulai bosan. Ia akan memberikan mereka setumpuk kertas yang berisi catatan kegiatan apa saja yang merka bisa pilih; misalkan ‘membersihkan ruang bermain’ atau ‘membangun menara lego paling tinggi sedunia’. Saat mereka lebih besar, Belbeck mencoba meminta mereka untuk ikut mengerjakan pekerjaannya, misalnya dengan merapikan file, menyortir surat, dan lain sebagainya.
Terima kasih yang tak terhingga buat Puan Masayu Ahmad selaku guru penulisan kami dan juga Pengasas Akademi Bekerja Di Rumah. Beruntung dapat cikgu yang tegas tetapi memahami anak murid yang satu ni. Puan Masayu banyak memberi sokongan dan membantu kami melalui group wasap dan juga secret group di FB. Belajar pun tak stress malah waktu adalah Fleksible.
Nyatanya, penelitian baru dari University of Arizona memperlihatkan 40% dari karyawan yang bekerja dari rumah merasa tidak terhubung dengan arahan strategis perusahaan dan sepertiga dari mereka merasa tidak mendapatkan dukungan dari para atasan, demikian menurut Joe Carella, asisten dekan dari pendidikan eksekutif di Eller College of Management, University of Arizona.
"Alhamdulillah... lega betul dapat basuh beras dan guna air yang ditapis untuk masak nasi. Saya guna air ini untuk basuh sayur, ikan dan ayam jugak. Apa-apa mas...akan guna air, saya guna air yang dah ditapis ni. Pendek kata semua aktiviti memasak saya guna air ni. Rasa lebih selamat nak makan seisi keluarga," kata Tuan Saufi, suami klien saya, seorang suami dan bapa mithali.
Seharusnya seorang bekerja harus mendapatkan imbalan yang layak untuk para pekerja. Supaya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya dan juga bisa membahagian anak-anak mereka. Banyak sekarang ini bekerja hanya sekedar menghabiskan waktu saja dan gaji yang diterima tidak sebanding apa yang diharapkan. Kebanyakan gaji yang seharusnya mencukupi kebutuhan satu bulan. Ternyata kebanyakan sudah habis dipertengahan bulan dan tentu ini sungguh mengecewakan.
×