Kuasailah perlengkapan kerja Anda. Sukses bekerja dari rumah berarti Anda harus menguasai sistem komputer, telepon, dan faksimili. Alat-alat ini akan menjadi penolong Anda dan jika ingin sukses di lingkungan profesional bekerja di rumah, Anda tidak akan bisa meminta bantuan siapa pun. Jadi, sebelum memutuskan untuk bekerja dari rumah, Anda harus tahu seluk-beluk perlengkapan kerja di rumah.[2]


Karier adalah pekerjaan, profesi (Hornby, 1957). Seseorang akan bekerja dengan senang hati dan penuh kegembiraan apabila apa yang dikerjakan itu sesuai dengan keadaan dirinya, kemampuannya, dan minatnya. Sebaliknya, apabila seseorang bekerja tidak sesuai dengan apa yang ada dalam dirinya maka dapat dipastikan ia akan kurang bergairah dalam bekerja, kurang senang, dan kurang tekun.

Jangan biarkan teman dan keluarga mengganggu jadwal kerja Anda. Teman dan keluarga mungkin tidak mengerti bahwa “bekerja dari rumah” berarti “benar-benar bekerja”. Mereka mungkin akan menelepon Anda untuk mengobrol pada jam kerja atau mengundang Anda untuk sarapan di luar atau bahkan meminta bantuan karena mereka tidak mengerti bahwa Anda sesungguhnya harus berada di balik meja dan bekerja serius.
2. Belajar menjadi peka dengan keadaan sekeliling walaupun sekecil-kecil hal. Setiap peristiwa yang berlaku boleh menjadi idea untuk menulis dan menukarkan ia kepada aura positif. Sebagai contoh, hari itu saya catitkan di dalam catatan harian, saya sangat penat mengemas rumah dan apa aktiviti mengemas telah saya lakukan. Dari situ timbul idea untuk menulis entri berkenaan pentingnya menjaga kebersihan, tip rumah sentiasa kemas serta banyak lagi.
Manfaatkan perangkat lunak perusahaan Anda sepenuhnya. Produk seperti Office 365, Skype for Business, SharePoint, dan Windows Phone telah terbukti membantu menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif di rumah. Perangkat lunak yang baik akan membantu Anda terhubung dengan tim secara real-time melalui konferensi, IM, video, dan berbagi, juga membantu memanfaatkan alat keamanan dan kepatuhan tingkat lanjut, laporan interaktif, dasbor yang lebih sederhana, dan visualisasi data yang menarik.
Pelatihan ini juga mengenalkan peserta dengan bisnis proses utama yang biasa ditangani baikcorporate lawyer maupunin house counsel yaitu legal due diligence. Muhammad Kadri, Managing Partner sekaligus pendiri firma hukum AKSET (Arfidea Kadri Sahetapy-Engel Tisnadisastra) ini memaparkan jenis-jenis legal due diligence, tujuan serta lingkup dari berbagai jenis legal due diligence, hingga teknis menyusun penyusunan laporan legal due diligence.
Nah biasanya kalau yang ngawur seperti itu adalah perusahaan-perusahaan kecil. Kalau perusahaan besar apalagi startup kadang sudah dipecah-pecah. Social Media Admin fokus mengelola konten, Social media Analyst fokus untuk menganalisa kompetitor, memantau campaign yang berjalan dan melakukan riset, Social Media Marketing fokus untuk merancang campaign dan menjalankannya. Jadi ada banyak posisi di bidang media sosial ini.
Selain itu, bimbingan karir juga perlu diberikan pada mahasiswa untuk melatih mental mereka pada saat bekerja. Tidak sedikit dari mereka yang ketika bekerja, tidak mampu beradaptasi atau kalah saing hanya karena mental mereka belum terlatih dengan persaingan profesional seperti pada saat mereka bekerja. Bimbingan karir dapat membantu mereka agar mempunyai gambaran mengenai situasi pada pekerjaan yang mungkin akan mereka hadapi.
Nama                : Muridan Bin Mos         Umur                : 43 tahun Jantina              : Lelaki  Pekerjaan          : Polis Bantuan Bank Simpanan Nasional (BSN)                                                                                       Encik Muridan Bin Mos merupakan seorang anggota Polis Bantuan Bank Simpanan Nasional di Bukit Gambir. Encik Muridan mula mendaftar sebagai ahli Pusat Internet KPHI pada awal bulan Januari 2018. Tujuan beliau mendaftar menjadi ahli... read more
Dalam 10 tahun terakhir, tenaga kerja jarak jauh meningkat hingga lebih dari 100 persen. Tidak mengherankan jika kita melihat teknologi yang juga berkembang pesat dalam periode waktu tersebut. Bekerja dari rumah menawarkan manfaat yang luar biasa bagi perusahaan dan pekerja, terutama karena kehidupan pribadi dan kerja dapat diseimbangkan. Tidak hanya itu, sebuah polling yang dilakukan oleh Gallup pada tahun 2015 menunjukkan bahwa pekerja jarak jauh dapat lebih fokus terhadap pekerjaannya, yang kemudian dapat meningkatkan keuntungan, produktivitas seluler, keterlibatan pelanggan, dan hasil positif lainnya.
PROSES peralihan kerjaya, tidak kira peringkat hidup yang dilalui, kadangkala amat sukar. Pelbagai perkara boleh berlaku sepanjang perjalanan membina kerjaya anda, ada yang positif, dan ada pula yang sukar dihadapi dan lebih berat untuk diatasi. Sesetengah peralihan adalah berasaskan keputusan anda sendiri manakala yang lain dibuat oleh majikan anda. Tetapi masa depan tidak semestinya malap, terutamanya jika majikan anda sanggup memikul tanggungjawab untuk menyokong dan membantu anda berpindah kepada kerja lain atau bertukar kerjaya.

Namun, tim jarak jauh memiliki masalahnya sendiri. Masalah paling utama adalah hilangnya rasa keterlibatan yang terjadi secara alami ketika anggota tim bekerja secara terpisah dari yang lainnya. Tidak hanya merasa asing dengan sesama rekan kerja, mereka juga tidak dapat merasakan pengalaman bekerja di lingkungan kantor dan sering kali melewatkan pengumuman penting. Sebuah studi kasus yang dilakukan terhadap pekerja jarak jauh agen perjalanan Tionghoa bahkan menunjukkan bahwa 50 persen dari mereka jarang mendapatkan kesempatan promosi. Jika Anda juga merupakan pekerja jarak jauh, berikut beberapa yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan pengalaman Anda:
Jika anda sudah selesai membaca planing kerjaan sampingan diatas, saatnya anda mengetahui pekerjaan sampingan apa yang paling cocok untuk anda. Ada banyak sekali kerjaan sampingan yang bisa anda coba. Namun tidak semua pekerjaan tersebut masuk dalam kriteria kerjaan sampingan yang anda inginkan. Jika tidak masuk ke dalam kriteria tersebut anda bisa menolaknya ataupun bagi anda yang ingin mencobanya semoga anda berhasil dengan kerjaan sampingan yang anda pilih. Berikut ini 14 recommended pekerjaan sampingan yang bisa anda coba.
Tulislah jadwal harian, mingguan, dan bulanan. Jika Anda bekerja sebagai karyawan penuh yang membutuhkan jam kerja 40 jam seminggu, buatlah target jam kerja teratur dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Anda dapat mulai sedikit lebih awal atau selesai lebih awal jika harus disesuaikan dengan keperluan Anda, namun Anda harus ada selama jam kerja sehingga bisa berkomunikasi dengan kolega Anda.
Apalah arti kerja dari pagi sampai malam, lama-lama bisa tua dijalan karena pulang terkena macet. Saat ini bekerja harus di kantor merupakan pekerjaan yang sangat bagus untuk kebanyakan orang yang mencari pekerjaan. Cara orang berpikir gaya lama mungkin punya minset harus bekerja di kantor. Namun di era modern yang canggih ini berbeda, bekerja tidak harus ke luar rumah membuang waktu dan tenaga.
×