Seharusnya seorang bekerja harus mendapatkan imbalan yang layak untuk para pekerja. Supaya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya dan juga bisa membahagian anak-anak mereka. Banyak sekarang ini bekerja hanya sekedar menghabiskan waktu saja dan gaji yang diterima tidak sebanding apa yang diharapkan. Kebanyakan gaji yang seharusnya mencukupi kebutuhan satu bulan. Ternyata kebanyakan sudah habis dipertengahan bulan dan tentu ini sungguh mengecewakan.
Nama                            : Omar bin Ahmad Umur                             : 56 tahun Pekerjaan                     : Usahawan Produk Perniagaan      : Kasut bundle Tok Otai                      Facebook Page            : https://www.facebook.com/tokotaibundle                 Tok Otai Bundle merupakan sebuah kedai yang menjual kasut-kasut bundle yang diusahakan oleh seorang penduduk tempatan. Beliau adalah Encik Omar bin Ahmad yang berusia 56 tahun. Beliau merupakan anak jati tempatan yang sudah lama menetap di Bukit Gambir ini. Walaupun sudah melewati usia 50-an, ianya... read more
Anda bisa mengatasi ini dengan membuat sebuah ruangan sendiri khusus untuk bekerja sebagai pemisah Anda dengan anggota keluarga.Dengan adanya ruangan kerja sendiri, bisa menjadikan sebagai penanda jam bekerja. Jadi, jika sedang berada di dalam ruang kerja, tentu anggota keluarga akan segan untuk mengganggu jam kerja sampai keluar dari ruangan tersebut.
Tarikh               :           20 Ogos 2018 Masa                :           8.00 pagi – 1.00 petang               Pada tarikh 20 Ogos yang lalu bersamaan dengan hari Selasa, sebuah program bulanan telah diadakan oleh pihak pengurusan Pusat Internet Kg. Parit Hj. Idris bersama-sama dengan komuniti setempat beserta dengan komuniti daripada Kampung Sengkang Batu 20. Program yang dijalankan ini adalah untuk mencapai target KPI jumlah ahli supaya melebihi daripada 1000 orang ahli di samping KPI untuk kelas dan juga event. Ianya juga sekaligus bertujuan untuk bersuaikenal di antar staff PI KPHI ini dengan komuniti daripada Kampung Sengkang Batu... read more
Kerja internet dari rumah tidak akan membosankan dan tidak juga monoton atau berpenghasilan kecil. Contohnya saja seorang ibu rumah tangga yang mempunyai onlineshop yang tiap bulan menghasilkan puluhan juta Rupiah perbulan. Kerja dirumahpun tidak akan monoton karena anda masih bisa berinteraksi dengan teman dan sanak saudara serta keluarga. Sekarang ini banyak alat yang menunjang bisnis online, jadi tidak sulit untuk memakainya.
4.    Menurut  Rochman Natawidjaja (1990: 1) Bimbingan karir adalah suatu proses membantu seseorang untuk mengerti dan menerima gambaran tentang diri pribadinya dan gambaran tentang dunia kerja di luar dirinya, mempertemukan gambaran diri tersebut dengan dunia kerja itu untuk pada akhirnya dapat memilih bidang pekejaan, memasukinya dan membina karir dalam bidang tersebut
Pusat Pembangunan Korporat (CDC) yang ditubuhkan untuk membantu peralihan kerjaya kakitangan Malaysia Airlines System Berhad (MAS) yang ditamatkan perkhidmatan. CDC menawarkan perkhidmatan penempatan pekerjaan dan latihan kepada kakitangan yang ditamatkan perkhidmatan, termasuk mengenal pasti bakat, khidmat kaunseling kerjaya, latihan asas dan terperinci, kemahiran mencari kerja, keusahawanan, serta perancangan persaraan dan penempatan kerja. CDC ditubuhkan oleh Khazanah Nasional Berhad menurut 12 Pelan Pemulihan MAS.
Pilihan warna amat memberikan kesan kerana kajian membuktikan warna amat mempengaruhi mood kerja. Ini termasuklah warna dinding, perabot, kelengkapan kerja dan sebagainya. Warna hijau dikatakan dapat memberikan kesan baik kepada mood disamping meningkatkan konsentrasi dan fokus. Warna ungu pula boleh meningkatkan daya kreativiti manakala merah dan oren dikatakan memberikan tenaga ekstra.
Bimbingan karir dapat dilakukan melalui proses konsultasi, semacam percakapan antara pengajar BK. Cara lain adalah dengan mengadakan tes psikologi atau tes IQ yang dapat menentukan hobi, bakat, kegemaran serta keahlian siswa. Tes ini bertujuan untuk membantu siswa menyadari minat mereka dan kemampuan mereka sejak dini, sehingga mereka tahu bidang pekerjaan mana yang sesuai dengan diri mereka.
Cara pelaksanaan Bimbingan Karier di Sekolah terdiri dari dua macam tehnik pendekatan, yaitu pendekatan individual dan pendekatan kelompok. Pendekatan kelompok dalam Bimbingan Karier akan memungkinkan masalah yang bersangkut paut dengan karier dapat ditangani untuk semua siswa di Sekolah. Supaya memiliki keterampilan dalam proses pengambilan keputusan mengenai apa yang dicita-citakan pekerjaan, jabatan atau karier yang utama dimasa depan. Untuk mencapai tujuan itu para siswa perlu memahami dirinya sendiri dan lingkungannya serta dapat mengambil keputusan yang bemakna bagi dirinya.
Menjadi seorang freelancer hanya perlu mengetahui sejauh mana kemampuan yang Anda miliki. Ketika Anda sudah menemukannya, akan sangat mudah menentukan pekerjaan yang Anda inginkan. Penghasilan tambahan menjadi seorang freelancer memang tidak menentu seperti kebanyakan pegawai kantor. Tetapi akan sangat terasa hasil yang didapat ketika Anda mengerjakan banyak proyek. Contohnya adalah seorang online travel writer. Selain mendapatkan bayaran yang menjanjikan, Anda juga bisa pergi ke banyak tempat secara gratis.
Alhamdulillah, nampaknya selesai tugasan-tugasan penting untuk memulakan blog. Sebenarnya, hasrat untuk menulis blog sudah lama terpendam sejak tahun 2009 lagi. Iaitu sejak saya merasakan ingin berkongsi satu persatu pengalaman menjaga anak yang sakit kanser Neuroblastoma pada ketika itu. Niat saya ingin menulis untuk menjadi panduan dan rujukan bagi orang lain, terutamanya yang diduga dengan ujian yang sama. 
Motivasi dan fokus mudah padam. Ini masalah yang biasa bila dah terlalu lama bekerja daripada rumah. Makin lama motivasi anda semakin kurang. Begitu juga dengan fokus. Ia perlu direcharge secara berkala jika ingin meneruskan momentum. Ia juga boleh dipengaruhi dengan faktor luar seperti kata-kata orang sekitar yang cakap kamu mengangur sebab asyik di rumah sahaja.
“Masyarakat perlu menye­dari OKU merupakan golo­ngan yang produktif di tempat kerja kerana mereka menghargai pekerjaan tersebut. Selain memberi peluang pekerjaan dan bantuan kewa­ngan, syarikat korporat atau individu boleh mengambil mereka sebagai anak angkat dengan bayaran seba­nyak RM5,000 setahun. Langkah ini secara tidak langsung akan memberi sinar kehidupan yang lebih baik buat mereka.
Pada artikel kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai cara untuk membuka bimbingan belajar dengan modal yang bisa dikatakan tidak banyak untuk memulai suatu usaha. Jika anda adalah orang yang pintar dan paham akan pelajaran, serta memiliki lingkungan yang mendukung untuk membuka bisnis usaha bimbingan belajar ini tentu saja Anda tidak boleh menyia-nyiakannya.

Fakta menyebutkan bahwa di Indonesia, masalah lulusan baru yang menjadi pengangguran jumlahnya cukup banyak. Menurut BPS (Biro Pusat Statistik) hingga Februari 2016 terdapat 10% lulusan universitas menganggur. Banyak faktor dapat menyebabkan terjadinya pengangguran tersebut. Mungkin saja karena lapangan kerja yang kurang atau mereka tidak banyak yang menjadi pencipta kerja. Tetapi salah satu faktor yang sangat berkontribusi adalah kurangnya sumber daya manusia yang berkualitas.

Berurusan dengan benda/barang, misalnya: insinyur, penata perpustakaan, karyawan bank, peneliti di laboratorium kimia atau fisika, asisten laboratorium rumah sakit, karyawan kantor pos, sekretaris, akuntan, arsitek, modiste, penata rambut, komponis, pelukis, dan ahli foto. Semua pekerjaan ini menuntut kemampuan untuk berkonsentrasi dan bekerja sendiri serta berpikir kreatif.
Memiliki sebuah kelebihan pada bidang tertentu terutama dalam dapat memudahkan Anda dalam mencari penghasilan tambahan. Cara mudah yang bisa Anda coba adalah menjadi guru online. Berbagai latar belakang, mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, atau bahkan pekerja kantor pun bisa menjadi seorang guru online. Anda bisa mengajarkan dengan mudah pengetahuan dasar atau keahlian di bidang apapun, seperti dalam hal kesehatan, memasak dan lain-lain. RuangGuru.com dan Harukaedu.com merupakan contoh platform yang bisa Anda kunjungi.

Passion adalah motivasi anda pada saat bekerja dan mengetahui apa kegemaran kalian sebelumnya dapat menghemat waktu anda mencari pekerjaan. Walaupun pasti banyak sekali faktor lain yang membuat kalian harus atau terpaksa menerima pekerjaan di luar dari passion kalian, kalian harus tetap teguh dan percaya diri karena passion adalah hal yang dapat membuat kalian lebih berkembang di karir.
Maklumat mengenai kerjaya ini pula mencakupi maklumat yang berkaitan dengan jenis-jenis latihan, tempat mendapatkan latihan, keperluan kelayakan akademik, cara menghadapi temuduga, cara menulis resume, cara memohon kerja, jenis-jenis pekerjaan, deskripsi pekerjaan, peluang pekerjaan dan prospek kerja di masa depan. Semua maklumat-maklumat ini penting bagi membolehkan individu membuat keputusan akhir mengenai sesuatu pekerjaan.

Berbagai jenis pekerjaan serta ruang lingkup bidang industri yang ditangani oleh corporate lawyer dijelaskan Bono berdasarkan pengalamannya selama lebih dari dua puluh tahun berpraktek. Dengan pemaparan mengenai pengetahuan dasar serta keahlian teknis yang dibutuhkan dalam dunia praktek corporate lawyer, Renaldi melengkapinya dengan materi etika dasar serta good conduct dalam profesi ini. Simulasi rekrutmen junior associate atau advokat baru di AHP juga diberikan kepada para peserta pelatihan ini dengan mendiskusikan contoh kasus yang biasanya diberikan saat sesi wawancara. Lalu, Bono berbagi tips agar sukses saat menjalani wawancara rekrutmen di sebuah firma hukum.

Gunakan pesan instan (IM). Pesan instan memiliki dua manfaat besar bagi pekerja jarak jauh. Pertama, memungkinkan rekan kerja untuk menghubungi Anda saat itu juga sehingga mereka tidak berasumsi Anda sedang bersantai atau menonton film. IM juga mencegah pekerja jarak jauh merasa terlupakan. Riset mengenai sistem kerja jarak jauh selama bertahun-tahun menemukan bahwa sifat IM yang dinamis dan tersinkron memberikan rasa lebih dianggap, terlibat, dan lebih tenang secara emosi. Studi lain menemukan bahwa penggunaan emotikon mampu meningkatkan keterlibatan orang-orang secara keseluruhan serta membuat mereka lebih harmonis, dan bahwa tim global dan virtual yang berinteraksi secara digital dengan unsur candaan dan sosial dapat bekerja sama lebih baik dan memiliki hubungan yang lebih erat. Perangkat lunak seperti Microsoft Office 365 menawarkan IM melalui Skype for Business, memungkinkan komunikasi yang real-time pada saat itu juga, lengkap dengan emotikon. Percakapan menjadi lebih santai, lebih ramah, dan lebih cepat daripada panggilan telepon.
Pekerjaan kekinian lainnya yang bisa Anda coba adalah Social Media Traveller. Pekerjaan ini akan sangat cocok bagi yang memiliki hobi travelling dan update media sosial. Meskipun terlihat santai, pekerjaan ini membutuhkan beberapa modal mulai dari alat untuk perekam segala momen dan kemampuan berbahasa yang baik. Biasanya pekerjaan ini sering kali ditawari untuk kerja sama dengan hotel, agen perjalanan, maskapai penerbangan untuk memberi review.
Ada yang dibayar mengikut jam dan tidak kurang juga yang dibayar mengikut banyak mana data yang dimasukkan. Secara purata anda boleh mendapat sekitar RM5 sejam hanya dengan berada di depan komputer dan setelah siap, anda boleh emelkan semula kepada majikan anda. Bayaran seringkali dibuat sebulan sekali mengikut banyak mana kerja yang anda telah lakukan.
Jangan biarkan teman dan keluarga mengganggu jadwal kerja Anda. Teman dan keluarga mungkin tidak mengerti bahwa “bekerja dari rumah” berarti “benar-benar bekerja”. Mereka mungkin akan menelepon Anda untuk mengobrol pada jam kerja atau mengundang Anda untuk sarapan di luar atau bahkan meminta bantuan karena mereka tidak mengerti bahwa Anda sesungguhnya harus berada di balik meja dan bekerja serius.
Kemudian pada saat SMA, murid diberikan bimbingan karir guna mengetahui langkah mereka selanjutnya, apakah mereka lebih baik lanjut untuk masuk ke perguruan tinggi atau menggunakan ijazah SMA untuk mencari pekerjaan. Bimbingan karir juga membantu menentukan perguruan tinggi mana yang sesuai dengan keinginan mereka atau pekerjaan apa yang sesuai dengan keahlian mereka.
Melihat antusiasme masyarakat Indonesia akan media sosial tersebut, terdapat beberapa keuntungan yang bisa kita manfaatkan. Salah satunya dengan menjadikan media sosial sebagai lahan menciptakan lapangan pekerjaan. Berikut Hipwee berikan beberapa jenis pekerjaan yang berhubungan dengan media sosial. Pekerjaan tersebut cocok dicoba oleh para generasi millennial karena sangat kekinian!
Program Bimbingan Konseling merupakan acuan dasar untuk pelaksanaan kegiatan satuan layanan bimbingan konseling. Perencanaan ini dibuat bersama oleh personil sekolah yang terkait dengan berpedoman pada petunjuk teknis dengan memperhatikan kondisi sekolah. Perencanaan tersebut berisi bidang-bidang layanan yang dialokasikan menurut waktu ( bulanan, semesteran dan tahunan ).
Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk berselancar di Internet. Meskipun Anda menghabiskan waktu sepanjang hari untuk bekerja daring, jangan terganggu dengan memeriksa email, Facebook, situs-situs berita favorit, atau situs-situs favorit lainnya terlalu sering. Meskipun Anda mungkin tidak berpikir bahwa mengklik lima situs favorit setiap lima menit membuat Anda kehilangan waktu, namun waktu tersebut tidak bertambah, malah akan membuat Anda kurang fokus dengan pekerjaan.
Teruslah berkomunikasi. Meskipun pekerja jarak jauh sering membuat jadwal sendiri, misalnya mengalokasikan dua jam untuk makan siang (dan menggantinya nanti) atau berhenti sejenak untuk menjemput anak di sekolah, sebaiknya tetap beri tahu tim setiap kali Anda akan beranjak dari kursi untuk waktu yang cukup lama. Dengan demikian, mereka tahu kapan Anda akan kembali jika ada hal yang harus segera disampaikan. Tim juga dapat bekerja secara lebih baik jika anggotanya saling memahami satu sama lain.
Ilmu merupakan hal kedua yang harus Anda persiapkan karena dengan ilmu inilah Anda nantinya bisa mengajar dan memberi tahu dengan benar mengenai materi atau soal yang tidak diketahui oleh murid bimbel Anda nantinya. Namun terkadang meskipun anda memiliki ilmu yang banyak serta Anda juga bisa memahami  segala jenis pelajaran, akan ada waktu sulit dimana anda tidak bisa mengaplikasikan pelajaran atau ilmu yang Anda punyai terhadap orang lain atau murid bimbel anda.

Menjual makanan ringan menjadi  usaha kecil kebanyakan ibu-ibu muda untuk mendaptkan penghasilan sampingan. Selain itu membuat kue juga bisa menyalurkan hobi anda. Usaha seperti ini memeang tidak membutuhkan modal besar. Alternatif yang mungkin bisa anda ambil yaitu menitipkan makanan ringan atau kue tersbut ke warung-warung terdekat. Cocok buat kerja sampingan untuk karyawan.

Para peserta kali ini datang dari fresh graduate dan mahasiswa tingkat akhir sejumlah kampus luar Jakarta seperti Universitas Udayana (Unud) Bali, Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Padjajaran (Unpad) dan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. Tidak ketinggalan  peserta asal Jakarta dari Universitas Trisakti, Universitas Bina Nusantara, Universitas Katolik Atma Jaya, dan Universitas Indonesia.
Dipendekkan cerita, Allah memudahkan rezeki saya untuk menjadi pelajar kelas tersebut bagi Februari 2017. Saya dibimbing oleh Puan Anys Idayu Zakaria. Membuat blog dengan berguru ni lebih teratur caranya daripada hentam buat sendiri. Puan Anys mengajar langkah demi langkah. Jika ada yang tak faham atau tak menjadi, kami bebas bertanya. Biarpun kadang-kadang saya rasa soalan saya tu terlampau 'basic' juga. Tapi demi menimba ilmu, biarkanlah. Malu bertanya, sesat pula jalannya nanti. 

Organisasi yang menamatkan perkhidmatan kakitangan mereka perlu memainkan peranan penting dan mempunyai kewajipan besar - saya menganggapnya sebagai satu tanggungjawab – untuk memberikan sokongan sewajarnya kepada individu terbabit untuk memudahkan peralihan. Sokongan yang paling bermakna, praktikal dan berharga akan membolehkan individu untuk mencari kerja baharu yang sesuai dengan peranan dan pengalaman masing-masing, bertukar kepada kerjaya lain mengikut kehendak mereka, dan memberikan bimbingan, latihan dan meningkatkan kemahiran untuk mencapai matlamat peribadi dan profesional masing-masing.
"Alhamdulillah... lega betul dapat basuh beras dan guna air yang ditapis untuk masak nasi. Saya guna air ini untuk basuh sayur, ikan dan ayam jugak. Apa-apa mas...akan guna air, saya guna air yang dah ditapis ni. Pendek kata semua aktiviti memasak saya guna air ni. Rasa lebih selamat nak makan seisi keluarga," kata Tuan Saufi, suami klien saya, seorang suami dan bapa mithali.

Menyandang gelar Sarjana Hukum (SH) adalah penantian bagi setiap mahasiswa Fakultas Hukum dalam perjalanan studi sepanjang semester. Ketika akhirnya berhasil melewati sidang skripsi dan dinyatakan lulus, senyum sumringah sang sarjana akan menghiasi hari-hari hingga tiba upacara wisuda. Sayangnya senyum ini bisa hilang manakala belum mendapatkan pekerjaan. Sehari setelah wisuda, pertanyaan ‘kerja dimana nanti?’ Akan datang bertubi-tubi.
Ya, Anda dapat memilih untuk tetap tidak bercukur dan bekerja memakai piyama Anda sepanjang hari. Tapi jika Anda menginginkannya menjadi hari yang produktif, lakukan dengan benar. Jalankan ritual pagi Anda dengan cara yang sama seperti jika Anda pergi ke kantor. Anda akan merasa segar dan energik setelah mandi, dengan baju bersih dan celana panjang yang segar.
×