Berbagai jenis pekerjaan serta ruang lingkup bidang industri yang ditangani oleh corporate lawyer dijelaskan Bono berdasarkan pengalamannya selama lebih dari dua puluh tahun berpraktek. Dengan pemaparan mengenai pengetahuan dasar serta keahlian teknis yang dibutuhkan dalam dunia praktek corporate lawyer, Renaldi melengkapinya dengan materi etika dasar serta good conduct dalam profesi ini. Simulasi rekrutmen junior associate atau advokat baru di AHP juga diberikan kepada para peserta pelatihan ini dengan mendiskusikan contoh kasus yang biasanya diberikan saat sesi wawancara. Lalu, Bono berbagi tips agar sukses saat menjalani wawancara rekrutmen di sebuah firma hukum.
4. Membuang sifat 'perfectionist'. Aku mahu sempurna. Tetapi manusia tidak sempurna. Cikgu ajar tulis dulu dan terus publish. Kemudian baru edit mana yang perlu. Jika tunggu sempurna, mahu ayat sedap dibaca sampai bila entri itu tidak akan dikongsikan. Sudahnya ia terperap saja di dalam draft. Macam cikgu cakap nama pun kelas asas penulisan kita belajar asas. Bukan terus menjadi pakar.
Apakah sebenarnya manfaat bekerja sampingan? Jelas bekerja sampingan dapat menghsilkan income tambahan. Misalnya income pokok anda perbulan kurang lebih 3 juta, maka dengn bekerja sampinagan anda bisa memperoleh pemasukan tambahan sekitar 300-500 ribu. Selain itu anda juga akan belajar lebih menghargai waktu anda. Beekrja sampingan bisa dibilang lebih menghargai waktu untuk hal-hakl yang positif. Ada juga yang mengatakan bahwa bekerja sampingan merupakan antisipasi jika and terkena PHK.
2. Belajar menjadi peka dengan keadaan sekeliling walaupun sekecil-kecil hal. Setiap peristiwa yang berlaku boleh menjadi idea untuk menulis dan menukarkan ia kepada aura positif. Sebagai contoh, hari itu saya catitkan di dalam catatan harian, saya sangat penat mengemas rumah dan apa aktiviti mengemas telah saya lakukan. Dari situ timbul idea untuk menulis entri berkenaan pentingnya menjaga kebersihan, tip rumah sentiasa kemas serta banyak lagi.

Grace dan Debora, dua mahasiswi semester VII dari perguruan tinggi negeri di Surakarta, merasa pelatihan ini sangat banyak memberikan ruang diskusi untuk memasuki dunia profesional yang mereka minati. Yang paling mereka sukai adalah adanya sesi simulasi kasus yang didiskusikan para peserta bersama para narasumber. Begitu pula tanggapan Edo, fresh graduate dari Semarang yang mengaku para pembicara sangat terbuka memancing partisipasi tanpa ada sekat yang membuat mereka segan untuk bertanya,”Saya kira bakal ada sekat, tapi pesertanya nanya apapun pasti dijawab, bagus,” katanya.
Banyaknya jumlah pencari kerja di seluruh dunia menjadi salah satu masalah yang selalu ingin diselesaikan oleh semua negara. Jutaan orang rela mengantri untuk diterima di perusahaan agar dapat bekerja dari jam 9 pagi ke 5 sore demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Berbagai seleksi masuk kerja mulai dari tes kemampuan sampai tes kesehatan pun rela dilakukan untuk mendapatkan penghasilan.
×