Beberapa kerugian di atas beserta solusi yang akan Anda hadapi ketika memilih untuk bekerja di rumah memang cukup banyak. Untuk itu, jika ingin pekerjaan di  rumah cepat beres maka cobalah untuk menerapkan solusi tersebut. Peran Anda dalam kesuksesan pekerjaan tersebut memang penting, namun orang lain juga berperan penting seperti pengertian dari keluarga dan orang sekitar lingkungan juga tak kalah penting. Karena kalau mereka sudah tahu tentang kesibukan dari pekerjaan, tentu Anda tidak akan merasa terganggu akan kehadiran mereka,  karena mereka sudah mengerti kapan waktunya bersantai dengan Anda dan kapan sibuk bekerja.

Demikian juga bila Anda hendak berusah di bidang pembuatan karya artistik seperti membuat rajutan, menjahit atau membuat kerajinan tangan lainnya. Anda memerlukan suatu tempat dimana Anda dapat menyimpan semua peralatan dengan aman dari jangkauan tangan-tangan mungil yang mungkin akan mengotori hasil kerja Anda dengan remah-remah biskuit dan tumpahan susu.


Kemudian masalah waktu, nah ini juga perlu teliti. Tidak boleh asal unggah konten saja tanpa melihat waktunya. Sebagai Social Media Admin harus mampu melakukan riset terhadap akun media sosial yang dikelolanya. Salah satu caranya dengan melihat report status-status sebelumnya yang mana yang punya engagement bagus, dan melihat kapan waktu (jam) nya.
Ini mungkin terdengar jelas, tapi mengejutkan bahwa beberapa orang lupa minum air saat mereka begitu asyik dengan pekerjaan mereka. Memiliki sebotol air di meja Anda memberikan pengingat visual terus menerus agar Anda minum, dan menghemat banyak perjalanan ke dapur untuk mengisi gelas Anda. Tetap terhidrasi membantu pikiran tetap segar dan waspada.
Pilihan warna amat memberikan kesan kerana kajian membuktikan warna amat mempengaruhi mood kerja. Ini termasuklah warna dinding, perabot, kelengkapan kerja dan sebagainya. Warna hijau dikatakan dapat memberikan kesan baik kepada mood disamping meningkatkan konsentrasi dan fokus. Warna ungu pula boleh meningkatkan daya kreativiti manakala merah dan oren dikatakan memberikan tenaga ekstra.

Jangan biarkan teman dan keluarga mengganggu jadwal kerja Anda. Teman dan keluarga mungkin tidak mengerti bahwa “bekerja dari rumah” berarti “benar-benar bekerja”. Mereka mungkin akan menelepon Anda untuk mengobrol pada jam kerja atau mengundang Anda untuk sarapan di luar atau bahkan meminta bantuan karena mereka tidak mengerti bahwa Anda sesungguhnya harus berada di balik meja dan bekerja serius.

Buatlah daftar kegiatan yang harus dikerjakan dengan ketat. Memiliki daftar kegiatan yang harus dilakukan akan membuat Anda merasa lebih teratur dan tidak terlalu tergoda untuk malas bekerja atau melakukan pekerjaan lain secara bersamaan. Anda harus memiliki daftar kegiatan yang terdiri dari tiga bagian: hal-hal yang perlu diselesaikan hari ini, hal-hal yang harus diselesaikan esok, dan hal-hal yang harus diselesaikan minggu ini. Dengan cara itu, saat mulai bekerja, Anda dapat bergerak untuk menyelesaikan tugas-tugas untuk esok atau tugas-tugas yang perlu diselesaikan minggu ini.
Apalah arti kerja dari pagi sampai malam, lama-lama bisa tua dijalan karena pulang terkena macet. Saat ini bekerja harus di kantor merupakan pekerjaan yang sangat bagus untuk kebanyakan orang yang mencari pekerjaan. Cara orang berpikir gaya lama mungkin punya minset harus bekerja di kantor. Namun di era modern yang canggih ini berbeda, bekerja tidak harus ke luar rumah membuang waktu dan tenaga.
×