Seharusnya seorang bekerja harus mendapatkan imbalan yang layak untuk para pekerja. Supaya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya dan juga bisa membahagian anak-anak mereka. Banyak sekarang ini bekerja hanya sekedar menghabiskan waktu saja dan gaji yang diterima tidak sebanding apa yang diharapkan. Kebanyakan gaji yang seharusnya mencukupi kebutuhan satu bulan. Ternyata kebanyakan sudah habis dipertengahan bulan dan tentu ini sungguh mengecewakan.
Beberapa dari Anda mungkin memiliki penghasilan yang baik tetapi tidak memiliki waktu. Siapa yang membesarkan anak-anak Anda saat Anda bekerja di luar sana untuk memperoleh penghasilan? Menurut statistik, 74% anak-anak dibesarkan oleh orang lain (pembantu, babysitter, atau anggota keluarga lain selain orang tuanya sendiri). Apakah menurut Anda ini cara yang benar untuk membesarkan anak Anda?
Buat kamu yang sedang mencari kerja, mungkin pernah melihat melihat lowongan kerja Admin Social Media. Ya, sekarang ini lowongan tersebut memang banyak dicari beberapa perusahaan. Mengingat keberadaan social media sekarang tidak sekadar untuk kebutuhan jejaring pertemanan saja, tapi bagi sebuah perusahaan sangat membantu untuk meningkatkan brand awareness maupun konversi dalam bentuk yang diinginkan.

Sederhananya, seorang Social Media Specialist bertanggung jawab memegang kendali atas seluruh isi jejaring sosial sebuah perusahaan. Namun pekerjaan mereka tidak sebatas sekedar meng-upload foto atau menulis sebaris dua baris tweet saja. Setiap langkah yang diambil seorang Social Media Specialist di dunia maya sudah terkalkulasi secara strategis. Dari penempatan konten berbeda untuk media yang berbeda, penggunaan kata kunci yang tepat, hingga perencanaan waktu publikasi sangat dibutuhkan untuk menjamin isi posting meraih audiens sebesar-besarnya dan memberi efek yang diinginkan.
Apakah ada yang salah dengan bekerja Kantoran?.... Memang tidak ada yang salah dengan bekerja di kantor, hanya saja.... umumnya, orang yang bekerja telah memiliki penghasil yang cukup baik, tetapi di sisi lain mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk bersama dengan keluarga dan anak-anak mereka. Sementara itu untuk beberapa orang, mereka mencari suatu penghasilan tambahan untuk bisa keluar dari masalah finansial mereka.
Ubahlah lingkungan kerja Anda agar terhindar dari gangguan. Jika Anda memiliki jenis pekerjaan yang bisa dilakukan di mana saja sepanjang Anda memiliki komputer, cobalah untuk bekerja di kafe seminggu sekali dan rasakan perbedaannya. Jika Anda merasa lebih fokus dan teratur dengan lingkungan kerja semacam ini dan kurang tergiur untuk melakukan pekerjaan rumah atau mengirim SMS pada teman, maka mungkin lingkungan semacam ini lebih baik untuk Anda daripada di rumah.
Kemudian masalah waktu, nah ini juga perlu teliti. Tidak boleh asal unggah konten saja tanpa melihat waktunya. Sebagai Social Media Admin harus mampu melakukan riset terhadap akun media sosial yang dikelolanya. Salah satu caranya dengan melihat report status-status sebelumnya yang mana yang punya engagement bagus, dan melihat kapan waktu (jam) nya.
Biasanya berbekal portofolio dan pengetahuan terbatas para fresh graduate terjun bebas atau trial & error mengirim berkas lamaran ke berbagai firma hukum, perusahaan, atau lowongan profesi hukum apa saja.  Mereka yang lulus dari perguruan tinggi ternama dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tinggi umumnya cepat lolos tahap administrasi untuk tahap wawancara. Namun IPK tinggi tak menjamin pasti lolos. Banyak yang gagal saat diwawancara antara lain akibat minimnya pengetahuan tentang profesi yang dilamar.
Bimbingan karir di sekolah diarahkan untuk menumbuhkan kesadaran dan pemahaman peserta didik akan ragam kegiatan dan pekerjaan di dunia sekitarnya, pengembangan sikap positif   orang lain, dan mengembangkan kebiasaan hidup yang positif. Bimbingan karir di sekolah dasar juga terkait erat dengan upaya membantu peserta didik memahami apa yang disukai dan tak disukai, kecakapan diri, disiplin, mengontrol kegiatan sendiri. Masalah karir yang terjadi pada siswa sekolah biasanya adalah:

Menyandang gelar Sarjana Hukum (SH) adalah penantian bagi setiap mahasiswa Fakultas Hukum dalam perjalanan studi sepanjang semester. Ketika akhirnya berhasil melewati sidang skripsi dan dinyatakan lulus, senyum sumringah sang sarjana akan menghiasi hari-hari hingga tiba upacara wisuda. Sayangnya senyum ini bisa hilang manakala belum mendapatkan pekerjaan. Sehari setelah wisuda, pertanyaan ‘kerja dimana nanti?’ Akan datang bertubi-tubi.
Biasanya ketika banyak menghabiskan waktu untuk bekerja di rumah, Anda akan dihadapkan oleh sebuah kendala yaitu kurangnya pergaulan. Mengapa demikian? Karena biasanya Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu bersosialisasi melalui media sosial dan internet dan membuat Anda jarang berkomunikasi langsung dengan orang di sekitar rumah karena sibuk dengan pekerjaan.
Apa yang Anda butuhkan di era digital saat ini akan lebih mudah mencarinya melalui website atau online shop di media sosial. Hampir semua kegiatan yang Anda lakukan membutuhkan gadget. Dalam laporan Nielsen yang bertajuk Indonesia Ocean of Opportuninities, penjualan e-Commerce Indonesia pada 2015 mencapai US$ 1,68 miliar, sehingga diperkirakan peluang bisnis secara online akan terus meningkat.
Kerja part time di rumah sebagai seorang penterjemah pula memerlukan seseorang itu mahir di dalam beberapa bahasa terutamanya penguasaan tatabahasa. Jadikan kamus bahasa sebagai teman hidup anda dan anda boleh berjaya sebagai seorang penterjemah yang berkaliber bagi mengatasi kesilapan terjemahan secara langsung dan bukannya di dalam konteks bahasa asal. Syarikat-syarikat multinasional sering kali memerlukan seorang penterjemah bagi menterjemah segala dokumen bahasa ibunda syarikat tersebut ke bahasa negara lain di mana mereka mempunyai pejabat.

Sesi akhir dari pelatihan ini menghadirkan Director of Legal and Corporate Secretary PT Vale Indonesia Tbk., Ratih D. Amri untuk menjelaskan seluk-beluk pekerjaan Corporate Secretary. Perusahaan multinasional yang telah beroperasi di Indonesia sejak 1968 ini telah ditangani Ratih sejak pertama kali divisi hukumnya dibentuk pada tahun 2005. Jabatan Ratih akhirnya mencapai puncak karir saat ini sebagai in house counsel merangkap Corporate Secretary Vale Indonesia. Profesi yang menurut Ratih sangat cocok diisi orang hukum ini banyak berkaitan dengan pelaksanaan good corporate governance. Ia memaparkan berbagai kualifikasi dan keahlian yang dibutuhkan untuk meniti karir sebagai Corporate Secretary, terutama di perusahaan yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Era industryEra industri ini ditandai dengan penemuan Mesin Uap oleh James Watt,kemudian muncullah pabrik-pabrik yang memproduksi bahan mentah menjadi barang jadi. Dan orang-orang di era ini berlomba-lomba ingin bekerja di pabrik atau bekerja pada orang lain demi mendapat gaji. Biasanya para orang tua menasehati kita untuk belajar yang pintar agar dapat bekerja menjadi PNS atau PT. Jadi, banyak orang tua memiliki mindset ini yang biasanya menasehati untuk bekerja di Kantor supaya mendapatkan banyak tunjangan.
×