Baik Anda adalah pekerja jarak jauh purnawaktu maupun paruh waktu, atau hanya ingin menyelesaikan proyek di rumah atau di luar kantor, Anda tidak sendirian. Menurut Global Workplace Analytics, jumlah orang yang bekerja di rumah, tidak termasuk wiraswasta, telah meningkat hingga 103 persen sejak tahun 2005 dan tidak ada tanda-tanda angka ini akan berhenti; dengan 3,7 juta karyawan yang kini bekerja dari rumah, setidaknya untuk separuh waktu kerja mereka. Sistem kerja jarak jauh memberikan banyak keuntungan bagi para pekerja, termasuk fleksibilitas dan keseimbangan dunia kerja yang lebih baik, juga bagi para pengusaha yang dapat menghemat biaya dan menemukan tenaga kerja dengan berbagai kemampuan. Dengan semakin banyaknya orang yang bekerja dari jarak jauh, penting bagi Anda untuk mencari cara agar dapat tetap produktif, terhubung, dan bahagia.
Kerjaan sampingan di warung makan salah satu kerja sampingan mahasiswa yang paling banyak diminati untuk mengisi waktu senggang ataupun libur. Namun jika anda ingin membuka warung makan anda sendiri itu bahakan lebih baik lagi. Anda bisa langsung menajadi owner rumah makan tersebut tanpa harus bertele-tele. Yang menjadi pertanyaanya apakah anda mempunyai modal besar? Jika anda hanya diam di kontrakan atau kos kemungkinan besar anda harus menyewa tempat untuk membuka usaha anda tersebut. Pikirkan lagi.
Anda sungguh sedang membuang waktu anda karena anda tidak menemukan pekerjaan yang tepat. Sebelum orang cari kerja sampingan mereka terlebih dahulu sudah bekerja di perusahaan dan otomatis sudah mendaptkan gaji sesuai dengan kebijan perusahaan dimana ia bekeraja. Sebagian orang menganggap pekerjaan yang mereka jalanin sekarang tidk cukup untuk memnuhi kebutuhan sehari-ahri. Oleh sebab itu mereka merubah rencana untuk mencari kerja sampingan yang tidak aikan menyita waktu mereka. Selain itu kebanyakan ornag pasti berfikir untuk mempunyai bisnis tanpa modal. Percaya lah masih ada kerja sampingan di rumah tanpa modal yang bisa langsung anda coba setelah mengetahui informasi dibwah ini.
Kuasailah perlengkapan kerja Anda. Sukses bekerja dari rumah berarti Anda harus menguasai sistem komputer, telepon, dan faksimili. Alat-alat ini akan menjadi penolong Anda dan jika ingin sukses di lingkungan profesional bekerja di rumah, Anda tidak akan bisa meminta bantuan siapa pun. Jadi, sebelum memutuskan untuk bekerja dari rumah, Anda harus tahu seluk-beluk perlengkapan kerja di rumah.[2]
Pada era yang serba digital ini, media sosial memang sudah menjadi salah satu kebutuhan utama manusia. Fungsi dari media sosial pun kian bergeser dari yang sebelumnya sebagai media komunikasi, kini menjadi wahana untuk eksistensi diri. Menurut data, pengguna media sosial yang aktif di Indonesia pada Januari 2017 mencapai 106 juta jiwa. Angka tersebut tergolong tinggi jika dibandingkan dengan pengguna media sosial di negara-negara berkembang yang lainnya.
2.    Menurut Marsudi (2003:113) Bimbingan karir adalah  suatu perangkat, lebih tepatnya suatu program yang sistematik, proses, teknik, atau layanan yang dimaksudkan untuk membantu individu memahami dan berbuat atas dasar pengenalan diri dan pengenalan kesempatan-kesempatan dalam pekerjaan, pendidikan, dan waktu luang, serta mengembangkan ketrampilan-ketrampilan mengambil keputusan sehingga yang bersangkutan dapat menciptakan dan mengelola perkembangan karirnya

Membuka bimbingan usaha akan lebih baik jika anda memiliki konsep tersendiri, misalkan saja memberikan visi misi yang jelas sehingga akan bisa lebih terkonsep usaha anda nantinya dan akan dapat menyedot banyak orang untuk yakin memasukkan anak mereka ke tempat bimbel anda. Visi misi yang anda buat haruslah dapat meyakinkan para orang tua bahwa anda bisa  dan mampu untuk mendidik anak mereka sehingga dapat menjadi lebih baik dalam bidang pelajaran.
Pilihan warna amat memberikan kesan kerana kajian membuktikan warna amat mempengaruhi mood kerja. Ini termasuklah warna dinding, perabot, kelengkapan kerja dan sebagainya. Warna hijau dikatakan dapat memberikan kesan baik kepada mood disamping meningkatkan konsentrasi dan fokus. Warna ungu pula boleh meningkatkan daya kreativiti manakala merah dan oren dikatakan memberikan tenaga ekstra.

Di samping pekerja yang memanfaatkan sistem kerja jarak jauh untuk menyelesaikan pekerjaan dari kantor, orang-orang yang memanfaatkannya sebagai pengganti kehadiran di kantor kini juga semakin banyak. Dengan berkembangnya tren ini, plus 55 persen lulusan perguruan tinggi yang melaporkan bahwa mereka telah menerapkannya dalam bekerja, memiliki alat yang tepat agar pengalaman bekerja di rumah dapat menjadi lebih fleksibel, produktif, dan berhasil adalah hal yang sebenarnya jauh lebih penting bagi Anda.
Sudah beberapa bulan saya aktif berblog. Saya masih ingat tarikh tepatnya, 19 Disember saya mula diberikan tugasan. Baru sahaja beberapa bulan saya kembali menulis di blog selepas mendaftar ke kelas blog bisnes di bawah Akademi Bekerja Dari Rumah ( ABDR). Hakikatnya, sebelum ini menulis tanpa guru, ibarat menebar gandum tiada burung. Begitulah umpamanya. 
Terima kasih yang tak terhingga buat Puan Masayu Ahmad selaku guru penulisan kami dan juga Pengasas Akademi Bekerja Di Rumah. Beruntung dapat cikgu yang tegas tetapi memahami anak murid yang satu ni. Puan Masayu banyak memberi sokongan dan membantu kami melalui group wasap dan juga secret group di FB. Belajar pun tak stress malah waktu adalah Fleksible.

Menurut Ybg. Haji Saimi Mat Som, Pengurus Besar Bahagian Khidmat Pelanggan Tabung Haji selaku perasmian majlis memberitahu bahawa bimbingan kerjaya ini diadakan untuk mendedahkan peluang kerjaya kepada para mahasiswa disamping membantu mahasiswa terutamanya mahasiswa muslim dalam mencari pekerjaan mengikut kelayakan masing-masing. Tambahnya lagi, ”para mahasiswa seharusnya mengambil peluang ketika berada di universiti bukan sekadar belajar tetapi turut melibatkan diri dalam aktiviti berpersatuan dalam meningkatkan soft skill sebagai persediaan di alam pekerjaan nanti”.
Sudah beberapa bulan saya aktif berblog. Saya masih ingat tarikh tepatnya, 19 Disember saya mula diberikan tugasan. Baru sahaja beberapa bulan saya kembali menulis di blog selepas mendaftar ke kelas blog bisnes di bawah Akademi Bekerja Dari Rumah ( ABDR). Hakikatnya, sebelum ini menulis tanpa guru, ibarat menebar gandum tiada burung. Begitulah umpamanya. 
Seharusnya seorang bekerja harus mendapatkan imbalan yang layak untuk para pekerja. Supaya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya dan juga bisa membahagian anak-anak mereka. Banyak sekarang ini bekerja hanya sekedar menghabiskan waktu saja dan gaji yang diterima tidak sebanding apa yang diharapkan. Kebanyakan gaji yang seharusnya mencukupi kebutuhan satu bulan. Ternyata kebanyakan sudah habis dipertengahan bulan dan tentu ini sungguh mengecewakan.
×