Selain itu, jangan sampai  bekerja di rumah ini membuat Anda susah untuk berkomunikasi dengan orang-orang di luar rumah. Sempatkanlah, waktu senggang untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan orang-orang di sekitar lingkungan rumah, seperti tetangga. Hal ini juga bisa bermanfaat untuk mengatasi  kejenuhan di dalam rumah. Anda bisa mengikuti acara atau kegiatan yang diselenggarakan oleh tetangga seperti arisan atau acara-acara lainnnya.
Menjadi blogger adalah pekerjaan di bidang media sosial yang selanjutnya. Kamu yang hobi menulis tapi tak mau menjadi penulis buku, perlu mencoba jenis pekerjaan yang satu ini. Untuk bisa menjadi blogger profesional, kamu perlu mengumpulkan beberapa modal terlebih dahulu. Di antaranya adalah blog yang sudah top level domain (.com, .co.id, atau yang lainnya) serta tema atau niche untuk halamanmu. Beberapa niche yang banyak digunakan oleh blogger profesional adalah beauty, fashion, makanan, parenting, teknologi serta masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga sebaiknya memiliki ketelatenan dalam mengurus blog agar bisa mendatangkan keuntungan.

Content writer di sini bertugas untuk mengisi website dengan konten-konten. Menjadi seorang content writer menuntut seseorang harus memiliki beragam ide-ide yang kreatif dan selalu fresh agar tema dan konten dari setiap akun yang sedang ditangani tersebut dapat terwakili. Sebelum menulis, biasanya content writer diwajibkan untuk melakukan riset-riset terlebih dahulu mengenai tren yang ada di media sosial saat ini.
Manfaatkan perangkat lunak perusahaan Anda sepenuhnya. Produk seperti Office 365, Skype for Business, SharePoint, dan Windows Phone telah terbukti membantu menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif di rumah. Perangkat lunak yang baik akan membantu Anda terhubung dengan tim secara real-time melalui konferensi, IM, video, dan berbagi, juga membantu memanfaatkan alat keamanan dan kepatuhan tingkat lanjut, laporan interaktif, dasbor yang lebih sederhana, dan visualisasi data yang menarik.
Berurusan dengan benda/barang, misalnya: insinyur, penata perpustakaan, karyawan bank, peneliti di laboratorium kimia atau fisika, asisten laboratorium rumah sakit, karyawan kantor pos, sekretaris, akuntan, arsitek, modiste, penata rambut, komponis, pelukis, dan ahli foto. Semua pekerjaan ini menuntut kemampuan untuk berkonsentrasi dan bekerja sendiri serta berpikir kreatif.

Ada banyak orang yang terjebak dengan pekerjaannya dengan gaji yang tidak seberapa besarnya. Kerja dari pagi sampai malam dan mungkin bisa lembur dengan pekerjaan yang menumpuk. Itulah tugas para pekerja di perusahaan, harus konsikuen dengan waktu, sehingga tidak sempat bertemu keluarga dirumah. Mungkin ada yang tidak sempat membagi waktu luangnya kepada anak-anak karena tuntutan pekerjaan.
×