Dalam 10 tahun terakhir, tenaga kerja jarak jauh meningkat hingga lebih dari 100 persen. Tidak mengherankan jika kita melihat teknologi yang juga berkembang pesat dalam periode waktu tersebut. Bekerja dari rumah menawarkan manfaat yang luar biasa bagi perusahaan dan pekerja, terutama karena kehidupan pribadi dan kerja dapat diseimbangkan. Tidak hanya itu, sebuah polling yang dilakukan oleh Gallup pada tahun 2015 menunjukkan bahwa pekerja jarak jauh dapat lebih fokus terhadap pekerjaannya, yang kemudian dapat meningkatkan keuntungan, produktivitas seluler, keterlibatan pelanggan, dan hasil positif lainnya.
Jika Anda  bekerja sebagai karyawan perusahaan, tentu setiap hari kerja harus menghadapi berbagai rintangan sebelum sampai ke kantor, misalnya kemacetan. Selain itu ketika pulang ke rumah dan dihadapi lagi oleh kemacetan di jalan, pastinya Anda akan menghabiskan cukup banyak waktu di perjalanan pulang. Ditambah lagi, ketika sudah tiba di rumah dari kantor, tentu Anda akan merasa sangat lelah dengan begitu waktu pulang biasanya memutuskan untuk langsung beristirahat.
Selain akses kepada puluhan ribu pekerjaan dalam talian, anda juga menerima e-Panduan Jobdirumah, serta 4 bahagian siri video tutorial, yang akan menyediakan lebih daripada 120 minit latihan langkah demi langkah dari pakar, tentang bagaimana untuk mendapatkan pekerjaan yang anda mahu, dan dapatkan pendapatan tetap sebagai seorang pekerja dari rumah.
Bersiaplah untuk bekerja di ruang kerja yang telah ditentukan. Anda perlu mengosongkan sebuah area yang khusus hanya untuk bekerja, baik sebuah kantor di rumah atau hanya sebuah meja di dalam rumah. Anda harus memiliki meja yang hanya berisi barang-barang seperti yang ada di meja kantor dan Anda harus bekerja di ruangan yang bersih seperti halnya di kantor.
3. Belajar menulis dengan laju. Cabaran menyiapkan 44 entri selama 20 hari memaksa diri untuk berfikir, menulis supaya setiap hari ada entri terkini di blog. Walaupun kadang-kadang saya terbabas disebabkan kesibukan kerja. Tapi untuk menyiapkan entri di dalam masa yang ditetapkan memaksa saya berusaha mencari idea untuk menulis. Secara tidak langsung dalam satu hari saya belajar untuk menulis sehingga lima entri.
Bimbingan karir sangat diperlukan oleh siswa, terutama siswa pada masa perguruan tinggi. Banyak sekali mahasiswa dengan lulusan A bekerja pada bidang B, ini berarti mereka telah ‘salah’ dalam memilih jurusan, atau mereka memilih bidang pekerjaan yang tidak tepat. Memang tidak ada salahnya memilih bidang pekerjaan yang berbeda dengan jurusan, tetapi pasti lebih baik lagi apabila kalian telah memiliki bekal keahlian-keahlian yang sesuai dengan pekerjaan yang akan datang, agar kalian lebih berkualitas.
Ramai orang sering kaitkan kerja part time atau separuh masa di rumah ini hanya untuk golongan surirumah sahaja. Namun tanggapan tersebut ternyata jauh tersasar dengan zaman serba moden yang sedang kita harungi ini. Fenomena bekerja di rumah ini telah lama digunapakai di negara-negara moden yang lain dan baru-baru ini ia telah menjadi satu lumrah dan semakin banyak kerja part time yang boleh dilakukan di rumah. Tidak kira anda tinggal di Shah Alam, Bangi, Serdang, Puchong atau dimana sahaja, batas geografi bukan lagi menjadi kekangan.
Para siswa yang melanjutkan pendidikannya, maupun yang langsung bekerja, tidak langsung demikian saja tetapi melalui suatu proses pengambilan keputusan mengenai suatu pekerjaan yang dipilihnya. Hal tersebut sangatlah kompleks dan memerlukan sebanyak-banyaknya informasi, pengetahuan, pertimbangan, dan didalamnya terkandung suatu harapan dan keyakinan atas apa yang di perbuat.
Berurusan dengan benda/barang, misalnya: insinyur, penata perpustakaan, karyawan bank, peneliti di laboratorium kimia atau fisika, asisten laboratorium rumah sakit, karyawan kantor pos, sekretaris, akuntan, arsitek, modiste, penata rambut, komponis, pelukis, dan ahli foto. Semua pekerjaan ini menuntut kemampuan untuk berkonsentrasi dan bekerja sendiri serta berpikir kreatif.
Era industryEra industri ini ditandai dengan penemuan Mesin Uap oleh James Watt,kemudian muncullah pabrik-pabrik yang memproduksi bahan mentah menjadi barang jadi. Dan orang-orang di era ini berlomba-lomba ingin bekerja di pabrik atau bekerja pada orang lain demi mendapat gaji. Biasanya para orang tua menasehati kita untuk belajar yang pintar agar dapat bekerja menjadi PNS atau PT. Jadi, banyak orang tua memiliki mindset ini yang biasanya menasehati untuk bekerja di Kantor supaya mendapatkan banyak tunjangan.
×