“Masyarakat perlu menye­dari OKU merupakan golo­ngan yang produktif di tempat kerja kerana mereka menghargai pekerjaan tersebut. Selain memberi peluang pekerjaan dan bantuan kewa­ngan, syarikat korporat atau individu boleh mengambil mereka sebagai anak angkat dengan bayaran seba­nyak RM5,000 setahun. Langkah ini secara tidak langsung akan memberi sinar kehidupan yang lebih baik buat mereka.
Melihat antusiasme masyarakat Indonesia akan media sosial tersebut, terdapat beberapa keuntungan yang bisa kita manfaatkan. Salah satunya dengan menjadikan media sosial sebagai lahan menciptakan lapangan pekerjaan. Berikut Hipwee berikan beberapa jenis pekerjaan yang berhubungan dengan media sosial. Pekerjaan tersebut cocok dicoba oleh para generasi millennial karena sangat kekinian!
Pada artikel kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai cara untuk membuka bimbingan belajar dengan modal yang bisa dikatakan tidak banyak untuk memulai suatu usaha. Jika anda adalah orang yang pintar dan paham akan pelajaran, serta memiliki lingkungan yang mendukung untuk membuka bisnis usaha bimbingan belajar ini tentu saja Anda tidak boleh menyia-nyiakannya.
“Masyarakat perlu menye­dari OKU merupakan golo­ngan yang produktif di tempat kerja kerana mereka menghargai pekerjaan tersebut. Selain memberi peluang pekerjaan dan bantuan kewa­ngan, syarikat korporat atau individu boleh mengambil mereka sebagai anak angkat dengan bayaran seba­nyak RM5,000 setahun. Langkah ini secara tidak langsung akan memberi sinar kehidupan yang lebih baik buat mereka.
Melihat angka pengguna media sosial yang cukup tinggi di Indonesia, membuat beberapa pebisnis serta perusahaan menggunakannya sebagai alat untuk memasarkan bisnis mereka. Nggak hanya perusahaan dalam negeri saja, perusahaan multinasional bahkan dari luar negeri pun telah menggunakan media sosial untuk memperluas jaringannya. Untuk itulah, dibutuhkan seorang social media specialist di dalamnya. Pekerjaan ini dibutuhkan untuk membantu perusahaan dalam membuat strategi pemasaran melalui media sosial. Salah satu tugas yang harus dikerjakan oleh social media strategist ini adalah mengoptimalisasikan penggunaan media sosial agar proses pemarasan hingga promosi berjalan dengan baik.
Secara umum tujuan Bimbingan Karier di Sekolah sebagai berikut: “Membantu siswa dalam memahami diri dan lingkungannya dalam mengambil keputusan, merencanakan dan pengarahan kegiatan-kegiatan yang menuju kepada karier dan cara hidup yang akan memberikan rasa kepuasan karena sesuai, serasi, dan seimbang dengan dirinya dan lingkungannya”. (Sukardi,1984 : 31).
Di samping pekerja yang memanfaatkan sistem kerja jarak jauh untuk menyelesaikan pekerjaan dari kantor, orang-orang yang memanfaatkannya sebagai pengganti kehadiran di kantor kini juga semakin banyak. Dengan berkembangnya tren ini, plus 55 persen lulusan perguruan tinggi yang melaporkan bahwa mereka telah menerapkannya dalam bekerja, memiliki alat yang tepat agar pengalaman bekerja di rumah dapat menjadi lebih fleksibel, produktif, dan berhasil adalah hal yang sebenarnya jauh lebih penting bagi Anda.
Alhamdulillah, nampaknya selesai tugasan-tugasan penting untuk memulakan blog. Sebenarnya, hasrat untuk menulis blog sudah lama terpendam sejak tahun 2009 lagi. Iaitu sejak saya merasakan ingin berkongsi satu persatu pengalaman menjaga anak yang sakit kanser Neuroblastoma pada ketika itu. Niat saya ingin menulis untuk menjadi panduan dan rujukan bagi orang lain, terutamanya yang diduga dengan ujian yang sama. 
Kerja dari rumah tanpa modal memang mudah ditemukan pada era saat ini. Banyak perusahaan yang ditawarkan oleh para pekerja freelance yang ditawarkan oleh berbagai perorangan di internet. Karena apabila perusahaan sekarang harus merekrut karyawan denga tunjangan yang banyak. Hal itu membuat rugi perusahaan, jadi modal pun tidak menjadi hal yang sangat mutlak pada era saaat ini.
Selain akses kepada puluhan ribu pekerjaan dalam talian, anda juga menerima e-Panduan Jobdirumah, serta 4 bahagian siri video tutorial, yang akan menyediakan lebih daripada 120 minit latihan langkah demi langkah dari pakar, tentang bagaimana untuk mendapatkan pekerjaan yang anda mahu, dan dapatkan pendapatan tetap sebagai seorang pekerja dari rumah.
Kerja dari rumah tanpa modal memang mudah ditemukan pada era saat ini. Banyak perusahaan yang ditawarkan oleh para pekerja freelance yang ditawarkan oleh berbagai perorangan di internet. Karena apabila perusahaan sekarang harus merekrut karyawan denga tunjangan yang banyak. Hal itu membuat rugi perusahaan, jadi modal pun tidak menjadi hal yang sangat mutlak pada era saaat ini.
Pertamina memberi kesempatan insan-insan terbaik Indonesia yang berpengalaman dan memiliki keahlian tertentu untuk bergabung melalui program rekrutmen Experience Hire untuk mendukung peningkatan dan percepatan kinerja perusahaan secara berkesinambungan. Program rekrutmen Experience Hire dibagi dua, yaitu sebagai pekerja waktu tidak tertentu dan pekerja waktu tertentu.

Tarikh                          :           21 September 2018   Masa                            :           9.00 pagi – 12.30 tengahari                 Pada tanggal 21 hb September 2018 yang bersamaan dengan hari Jumaat, sebuah program bulanan telah diadakan oleh pihak pengurusan Pusat Internet Kg. Parit Hj. Idris ini bersama-sama dengan komuniti setempat. Program yang dianjurkan ini adalah bertujuan untuk mengeratkan lagi hubungan di antara staff dan komuniti serta dapat meluangkan masa bersama-sama dalam cabaran makan maggi goreng yang dikatakan pedas dan viral pada masa ini. Di samping itu juga, pihak pengurusan akan membuat sedikit kuiz dan puzzle mengenai advokasi untuk mencapai... read more
Kerja part time di rumah sebagai seorang penterjemah pula memerlukan seseorang itu mahir di dalam beberapa bahasa terutamanya penguasaan tatabahasa. Jadikan kamus bahasa sebagai teman hidup anda dan anda boleh berjaya sebagai seorang penterjemah yang berkaliber bagi mengatasi kesilapan terjemahan secara langsung dan bukannya di dalam konteks bahasa asal. Syarikat-syarikat multinasional sering kali memerlukan seorang penterjemah bagi menterjemah segala dokumen bahasa ibunda syarikat tersebut ke bahasa negara lain di mana mereka mempunyai pejabat.
4. Membuang sifat 'perfectionist'. Aku mahu sempurna. Tetapi manusia tidak sempurna. Cikgu ajar tulis dulu dan terus publish. Kemudian baru edit mana yang perlu. Jika tunggu sempurna, mahu ayat sedap dibaca sampai bila entri itu tidak akan dikongsikan. Sudahnya ia terperap saja di dalam draft. Macam cikgu cakap nama pun kelas asas penulisan kita belajar asas. Bukan terus menjadi pakar.

Bimbingan karir adalah suatu macam pelayanan konseling dimana bimbingan tersebut bertujuan untuk membantu pesertanya, perorangan maupun kelompok untuk bisa lebih mandiri dan berkembang secara optimal dalam karirnya. Bimbingan ini diharapkan dapat membantu seseorang agar lebih siap dalam memilih profesi yang sesuai dengan keahlian mereka, menghadapi dunia kerja, dan mempunyai perbekalan diri untuk memangku jabatan tersebut.
Pada hakikatnya mereka diberi sokongan untuk memahami apakah kemahiran atau ilmu yang paling diperlukan untuk memanfaatkan sepenuhnya bakat mereka. Setiap individu adalah unik, dengan ilmu, kemahiran, bakat dan pengalaman unik yang relevan kepada majikan dalam industri berbeza. Ini bermakna jalan terbaik untuk maju ke hadapan adalah berlainan bagi setiap orang.

Karier adalah pekerjaan, profesi (Hornby, 1957). Seseorang akan bekerja dengan senang hati dan penuh kegembiraan apabila apa yang dikerjakan itu sesuai dengan keadaan dirinya, kemampuannya, dan minatnya. Sebaliknya, apabila seseorang bekerja tidak sesuai dengan apa yang ada dalam dirinya maka dapat dipastikan ia akan kurang bergairah dalam bekerja, kurang senang, dan kurang tekun.
Beberapa dari Anda mungkin memiliki penghasilan yang baik tetapi tidak memiliki waktu. Siapa yang membesarkan anak-anak Anda saat Anda bekerja di luar sana untuk memperoleh penghasilan? Menurut statistik, 74% anak-anak dibesarkan oleh orang lain (pembantu, babysitter, atau anggota keluarga lain selain orang tuanya sendiri). Apakah menurut Anda ini cara yang benar untuk membesarkan anak Anda?
Bimbingan karir adalah suatu macam pelayanan konseling dimana bimbingan tersebut bertujuan untuk membantu pesertanya, perorangan maupun kelompok untuk bisa lebih mandiri dan berkembang secara optimal dalam karirnya. Bimbingan ini diharapkan dapat membantu seseorang agar lebih siap dalam memilih profesi yang sesuai dengan keahlian mereka, menghadapi dunia kerja, dan mempunyai perbekalan diri untuk memangku jabatan tersebut.
  Tarikh                           :           19 September 2018 Masa                            :           8.30 pagi – 12.30 tengahari               Pada 19 haribulan September yang lalu bersamaan dengan hari Rabu, sebuah program tahunan telah diadakan oleh pihak pengurusan Pusat Internet Kg. Parit Hj. Idris ini bersama-sama dengan pelajar-pelajar tabika beserta guru peserta. Program Jom Sihat ini diadakan untuk melakukan aktiviti bersenam bersama-sama dengan pelajar tabika dan juga guru. Di samping itu, pihak pengurusan mengadakan mini sukaneka bersempena dengan Hari Malaysia yang telah disambut beberapa hari yang lalu supaya dapat memupuk kesedaran kepada pelajar tabika ini agar senantiasa menjaga kesihatan... read more
PROGRAM D.I.Y : MEMBUAT PENANDA BUKU KREATIF   Tarikh              :           20 Julai 2018   Masa                :           9.00 pagi – 1.00 petang                 Pada tarikh 20 Julai yang lalu bersamaan dengan hari Jumaat, sebuah program bulanan telah diadakan oleh pihak pengurusan Pusat Internet Kg. Parit Hj. Idris ini bersama-sama dengan komuniti setempat. Program yang dijalankan ini adalah bertujuan untuk menguji kreativiti para peserta dalam membuat penanda buku menggunakan foam sheet dan kertas origami. Ianya secara tidak langsung dapat menunjukkan kreativiti para peserta dalam membuat program santai seperti ini.             Pada jam seawal 9.00 pagi lagi kami sudah... read more
Sehinggalah pada bulan Januari lalu, Puan Arbee Ali mesej saya dan menjemput saya menyertai Kelas Asas Penulisan Blog ini. Pada masa itu memang saya sudah pasang niat untuk membuka blog baru setelah menjadi Perancang Harta Pusaka. Kerana hal ehwal harta pusaka ini kadangkala lebih sesuai diceritakan panjang lebar melalui blog berbanding di facebook. 
Passion adalah motivasi anda pada saat bekerja dan mengetahui apa kegemaran kalian sebelumnya dapat menghemat waktu anda mencari pekerjaan. Walaupun pasti banyak sekali faktor lain yang membuat kalian harus atau terpaksa menerima pekerjaan di luar dari passion kalian, kalian harus tetap teguh dan percaya diri karena passion adalah hal yang dapat membuat kalian lebih berkembang di karir.
Beberapa tahun lalu Youtube hanya digunakan untuk melihat video klip atau trailer film aja. Namun beberapa waktu terakhir, Youtube bisa menjadi lahan untuk mencari pundi-pundi bahkan pekerjaan tetap. Salah satunya adalah dengan menjadi kreator atau yang sering disebut sebagai youtuber. Menjadi youtuber nggak hanya bermodal punya kamera aja, tapi pekerjaan ini juga dituntut untuk selalu mempunyai ide-ide yang keren serta kemampuan editing video yang mumpuni. Yang nggak kalah penting adalah ketekunan dan keseriusan dalam membuat video-video berkualitas.

Pelatihan ini juga mengenalkan peserta dengan bisnis proses utama yang biasa ditangani baikcorporate lawyer maupunin house counsel yaitu legal due diligence. Muhammad Kadri, Managing Partner sekaligus pendiri firma hukum AKSET (Arfidea Kadri Sahetapy-Engel Tisnadisastra) ini memaparkan jenis-jenis legal due diligence, tujuan serta lingkup dari berbagai jenis legal due diligence, hingga teknis menyusun penyusunan laporan legal due diligence.


Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk berselancar di Internet. Meskipun Anda menghabiskan waktu sepanjang hari untuk bekerja daring, jangan terganggu dengan memeriksa email, Facebook, situs-situs berita favorit, atau situs-situs favorit lainnya terlalu sering. Meskipun Anda mungkin tidak berpikir bahwa mengklik lima situs favorit setiap lima menit membuat Anda kehilangan waktu, namun waktu tersebut tidak bertambah, malah akan membuat Anda kurang fokus dengan pekerjaan.

Kami juga mengambil senarai kekosongan tugasan daripada agensi - agensi kerja di rumah antarabangsa lain supaya ahli sentiasa ada pilihan untuk buat permohonan kerja. Agensi - agensi ini beriklan di laman web pengiklanan kerja kami bagi mencari pekerja baru yang berkualiti. Ahli yang berminat dengan tawaran tugasan tapi daripada agensi lain boleh membuat permohonan tetapi perlu mendaftar profil. Namun begitu, pendaftaran dengan agensi - agensi ini adalah percuma.
Media sosial itu terdiri dari tiga elemen penting. Tulisan, gambar serta suara. Namun tulisan serta gambar menjadi dua hal yang paling dibutuhkan di dalamnya. Kamu yang hobi desain pun bisa lho mendapatkan pekerjaan di bidang media sosial. Pekerjaan tersebut adalah menjadi desainer grafis. Untuk kamu yang berminat menjadi desainer grafis, kemampuan memvisualisasikan tulisan menjadi bentuk 2D atau 3D adalah kunci utama. Fungsi desainer grafis ini adalah untuk mendukung konten tulisan agar lebih menarik. Jika di media sosial kamu sering melihat infografik atau gambar animasi, nah hal itu merupakan hasil karya dari desainer grafis ini. Untuk masalah penghasilan, nggak kalah kok dengan pekerjaan kekinian yang lain.
Dimana cari kerja sampingan? Tidak perlu takut ada beberapa masukan kerja sampingan yang bisa anda coba sambil bekerja, kuliah, momong anak, bahakan bekerja seperti biasnya pun anda bisa menjalninya kapan saja dan dimana pun. Itulah kelebihan zaman sekarang orang bisa bekerja sampingan tanpa harus kesana kemari mencari pekerjaan tersebut. Bekerja sambil bekerja tentu mengajarkan kepada anda bagaimana anda memanage keungan dan mendapatkan pengalaman penting untuk menjadi seorang enterperenuer kedepannya. Selanjutnya anda harus benar-benar paham akan manfaat bekerja sampingan baik untuk menunjang karir anda sendir ataupun mencari penghasilan tambahan.
"Alhamdulillah... lega betul dapat basuh beras dan guna air yang ditapis untuk masak nasi. Saya guna air ini untuk basuh sayur, ikan dan ayam jugak. Apa-apa mas...akan guna air, saya guna air yang dah ditapis ni. Pendek kata semua aktiviti memasak saya guna air ni. Rasa lebih selamat nak makan seisi keluarga," kata Tuan Saufi, suami klien saya, seorang suami dan bapa mithali.
Sebelum bekerja untuk 3M, Desy, demikian ia biasa disapa, telah berprofesi sebagai in house counsel di berbagai perusahaan multinasional lainnya selama belasan tahun. Desy memaparkan dengan pengalamannya bagaimana in house counsel bekerjasama lintas unit mulai dari HRD, Internal Audit, Compliance, Corporate Secretary, hingga langsung berurusan dengan jajaran Direksi. Dijelaskan pula jenis-jenis dokumen perusahaan yang harus dipahami dalam menjalankan peran sebagai penasehat hukum bagi perusahaan. Desy juga memberikan simulasi khusus bagi peserta mengenai kasus hukum yang biasa ditangani in house counsel dalam perusahaan.

Beberapa penambaikan yang saya boleh syorkan pada tim ABDR adalah buku ebook yang diedarkan itu disusunatur semula dengan sistem penomboran yang mudah. Semasa saya membaca maklumat dalam ebook itu, ia agak mengelirukan kerana nombor subtopik yang hilang di tengah jalan. Selain itu, diharapkan tim ABDR sudi meng-update status blog yang masih aktif. Tidak hanya menyenaraikan blog lapuk dan tidak mempunyai status terbaru hingga beberapa tahun lamanya. Ia amat membantu pelajar baru seperti saya untuk membina networking dengan pelajar terdahulu.
Bangun hubungan dengan rekan kerja yang dapat memberi Anda informasi. Meskipun sering mengunjungi kantor secara berkala, Anda mungkin masih akan ketinggalan berita atau informasi saat sedang tidak berada di sana. Lakukan obrolan secara teratur dengan kolega yang bersedia memberikan informasi penting, bahkan sekadar tentang perubahan kebiasaan atau suasana di kantor.
Secara umum tujuan Bimbingan Karier di Sekolah sebagai berikut: “Membantu siswa dalam memahami diri dan lingkungannya dalam mengambil keputusan, merencanakan dan pengarahan kegiatan-kegiatan yang menuju kepada karier dan cara hidup yang akan memberikan rasa kepuasan karena sesuai, serasi, dan seimbang dengan dirinya dan lingkungannya”. (Sukardi,1984 : 31).
Media sosial terdiri dari tiga elemen yang penting di dalamnya, yaitu tulisan, suara, dan gambar. Terutama untuk tulisan dan gambar menjadi dua hal yang cukup penting dan dibutuhkan. Bagi yang hobi desain, Anda bisa mendapatkan pekerjaan dalam bidang media sosial. Jobdesc dari desainer grafis ini adalah memvisualisasikan tulisan-tulisan dalam bentuk 2D atau 3D sehingga membuat tulisan menjadi lebih menarik.
Anda sungguh sedang membuang waktu anda karena anda tidak menemukan pekerjaan yang tepat. Sebelum orang cari kerja sampingan mereka terlebih dahulu sudah bekerja di perusahaan dan otomatis sudah mendaptkan gaji sesuai dengan kebijan perusahaan dimana ia bekeraja. Sebagian orang menganggap pekerjaan yang mereka jalanin sekarang tidk cukup untuk memnuhi kebutuhan sehari-ahri. Oleh sebab itu mereka merubah rencana untuk mencari kerja sampingan yang tidak aikan menyita waktu mereka. Selain itu kebanyakan ornag pasti berfikir untuk mempunyai bisnis tanpa modal. Percaya lah masih ada kerja sampingan di rumah tanpa modal yang bisa langsung anda coba setelah mengetahui informasi dibwah ini.
Kami juga mengambil senarai kekosongan tugasan daripada agensi - agensi kerja di rumah antarabangsa lain supaya ahli sentiasa ada pilihan untuk buat permohonan kerja. Agensi - agensi ini beriklan di laman web pengiklanan kerja kami bagi mencari pekerja baru yang berkualiti. Ahli yang berminat dengan tawaran tugasan tapi daripada agensi lain boleh membuat permohonan tetapi perlu mendaftar profil. Namun begitu, pendaftaran dengan agensi - agensi ini adalah percuma.
Analisis usaha yang telah saya jabarkan di atas tadi adalah analisis berdasarkan jika anda membuka usaha bimbingan belajar anda di rumah Anda sendiri yang artinya anda tidak perlu menyewa tempat yang tentu saja memerlukan biaya lebih. Namun Apabila rumah Anda tidak memungkinkan untuk dijadikan sebagai tempat bimbel, Anda bisa menyewa tempat yang strategis dan ideal untuk didirikan sebagai usaha bimbingan belajar anda seperti halnya tempat yang dekat dengan sekolah atau banyak dilewati oleh angkutan umum, anda dapat memasukkan biaya penyewaan tadi pada biaya pengeluaran dan menghitung biaya total/modal yang anda butuhkan serta anda juga perlu mempertimbangkan lagi untuk harga yang anda patok tiap bulannya kepada anak didik anda supaya anda tidak rugi.
  Nama                           : Norlelawati Binti Mohd Noor Umur                           : 38 tahun Pekerjaan                     : Usahawan & Surirumah Produk Perniagaan      : Peniaga sarapan pagi di tepi jalan Facebook                     : https://www.facebook.com/lyla.geena            Pada awalnya Puan Norlelawati Bt Mohd Noor merupakan seorang suri rumah sepenuh masa. Beliau menjalankan perniagaan makanan secara kecil-kecilan bermula pada pertengahan tahun 2018 iaitu pada raya kedua. Beliau memulakan perniagaan pada jam 6.30 pagi hingga 10.00 pagi. Beliau berniaga tepi jalan di hadapan pasar awan di Bukit Gambir dengan membuka payung. Menu utama beliau ada Nasi Lemak dan turut menjual mee goreng , bihun... read more
“Kebanyakan peserta yang sudah mendapat latihan di JARO berkeyakinan untuk bekerja di tempat lain, namun masih ada dalam kalangan OKU di sini tidak berminat untuk be­kerja di luar, selain masih ba­nyak agensi-agensi pekerjaan awam dan swasta tidak me­nyediakan serta memberi peluang kepada golongan OKU khu­sus­nya mereka yang cacat penglihatan, ke­rana itu kami me­ngambil inisiatif mem­beri mereka peluang pe­kerjaan melalui kerja-kerja kraf ta­ngan, penjilidan buku secara manual dan pe­rabot ber­asaskan rotan.
Hasil Bimbingan Karier merupakan salah satu input (sejumlah pengarahan informasi bagi siswa yang bersangkutan, terutama informasi tentang keadaan dirinya, pendidikan lanjutan dan lapangan pekerjaan, baik keputusan untuk melanjutkan pendidikan maupun keputusan memasuki lapangan pekerjaan. Kedua-duanya memerlukan pertimbangan lebih dahulu, terutama berkaitan dengan kemampuan diri (Keadaan diri) individu siswa yang bersangkutan.Bagi mereka yang lansung memilih lapangan pekerjaan akan menilai dirinya sendiri bidang pekerjaan apa yang cocok dengan dirinya. Bakat memberikan kecendrungan untuk memperoleh keberhasilan (Belajar / bekerja) dalam bidang tertentu. Minat memberikan kecendrungan senang atau tidak senang pada pelajaran / pekerjaan tertentu. Hal ini sangat penting untuk pengambilan keputusan tentang pekerjaan yang dicita-citakannya.
“Kami berhasrat mengubah per­sepsi masyarakat agar tidak mempersia-siakan OKU dengan menganggap golongan ini tiada nilai di negara sendiri. Atas dasar itu juga JARO kini dikenali sebagai pusat yang menyediakan latihan dan pekerjaan bagi golongan OKU di sekitar Johor Bahru memberi sinar cahaya kehidupan yang lebih baik,” katanya yang ditemui Utusan Malaysia, baru-baru ini.
Blog saya lebih mengkhususkan kesenian Islam. Sebelum ini saya pernah menulis berkaitan seni di blog lama. Namun, saya sendiri hanya sekadar menulis dan tidak tahu rupanya sebuah blog boleh menjadi popular dan tidak tahu bagaimana mahu meningkatkan trafik ke blog saya. Lebih membuat saya buka mata, dari penulisan blog boleh menjana pendapatan juga. 
Selama menelusuri kehidupan, beberapa orang memiliki pilihan atau kesempatan untuk memilih dari pada yang lain.Contoh, diantara siswa memiliki beberapa pilihan untuk memilih seperti jurusan, jenis pekerjaan, serta bercita-cita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tapi bukan berarti pilihan-pilihan tersebut akan dapat dipenuhi tanpa ada dasar yang memotivasi diri dalam diri siswa itu
Memang banyak tempat bimbingan belajar besar dengan bangunan  yang telah ada di tiap-tiap kota dan sudah terkenal sebut saja seperti bimbingan belajar “Ganesha Operation”. Namun bimbingan belajar sekelas itu hanya bisa dijangkau saja oleh orang-orang yang berduit atau kaya saja, lalu untuk orang-orang yang menengah ke bawah dan ingin untuk memasukkan anak mereka ke tempat bimbingan belajar tentu ini juga merupakan peluang yang bagus juga untuk anda karena rata-rata  orang menengah ke bawah itu lebih banyak jika dibandingkan dengan orang menengah ke atas, sehingga jika anda membuka usaha bimbingan belajar anda di rumah pasti akan banyak juga orang-orang yang memiliki kapasitas menengah ke bawah dan ingin memasukkan anak mereka ke tempat bimbingan belajar anda.
Apakah sebenarnya manfaat bekerja sampingan? Jelas bekerja sampingan dapat menghsilkan income tambahan. Misalnya income pokok anda perbulan kurang lebih 3 juta, maka dengn bekerja sampinagan anda bisa memperoleh pemasukan tambahan sekitar 300-500 ribu. Selain itu anda juga akan belajar lebih menghargai waktu anda. Beekrja sampingan bisa dibilang lebih menghargai waktu untuk hal-hakl yang positif. Ada juga yang mengatakan bahwa bekerja sampingan merupakan antisipasi jika and terkena PHK.
Luangkan waktu untuk beristirahat sesekali. Meluangkan waktu untuk beristirahat sesekali akan membantu Anda untuk tetap fokus. Mari kita lihat! Tak seorang pun menghabiskan waktu selama delapan jam terus-menerus untuk bekerja di kantor dan Anda pun juga begitu. Anda harus ke toilet setiap jam, mengudap apel, berjalan-jalan singkat, atau membaca di teras rumah dan menghirup udara segar. Beristirahat akan membuat Anda lebih fokus ketika kembali bekerja.[3]
×