Beberapa kerugian di atas beserta solusi yang akan Anda hadapi ketika memilih untuk bekerja di rumah memang cukup banyak. Untuk itu, jika ingin pekerjaan di  rumah cepat beres maka cobalah untuk menerapkan solusi tersebut. Peran Anda dalam kesuksesan pekerjaan tersebut memang penting, namun orang lain juga berperan penting seperti pengertian dari keluarga dan orang sekitar lingkungan juga tak kalah penting. Karena kalau mereka sudah tahu tentang kesibukan dari pekerjaan, tentu Anda tidak akan merasa terganggu akan kehadiran mereka,  karena mereka sudah mengerti kapan waktunya bersantai dengan Anda dan kapan sibuk bekerja.
Teruslah berkomunikasi. Meskipun pekerja jarak jauh sering membuat jadwal sendiri, misalnya mengalokasikan dua jam untuk makan siang (dan menggantinya nanti) atau berhenti sejenak untuk menjemput anak di sekolah, sebaiknya tetap beri tahu tim setiap kali Anda akan beranjak dari kursi untuk waktu yang cukup lama. Dengan demikian, mereka tahu kapan Anda akan kembali jika ada hal yang harus segera disampaikan. Tim juga dapat bekerja secara lebih baik jika anggotanya saling memahami satu sama lain.

Era digital membawa banyak perubahan, termasuk di berbagai bidang pekerjaan. Kini bekerja dari rumah bukan lagi sesuatu yang mustahil. Kamu yang berprofesi sebagai womanpreneur, penulis, fashion designer, graphic designer dan puluhan profesi lainnya kini bisa menghasilkan uang tanpa harus terjebak macet untuk pergi ke kantor. Tapi sayangnya rasa malas dan suasana rumah yang terlalu nyaman sering membuatmu terlena dan kurang produktif dalam bekerja. Popbela akan memberikan tips-tips ampuh agar pekerjaanmu tak lagi tertunda dan memberkan hasil yang maksimal meski kamu bekerja di rumah. 
Menjual makanan ringan menjadi  usaha kecil kebanyakan ibu-ibu muda untuk mendaptkan penghasilan sampingan. Selain itu membuat kue juga bisa menyalurkan hobi anda. Usaha seperti ini memeang tidak membutuhkan modal besar. Alternatif yang mungkin bisa anda ambil yaitu menitipkan makanan ringan atau kue tersbut ke warung-warung terdekat. Cocok buat kerja sampingan untuk karyawan.
Beberapa tahun lalu Youtube hanya digunakan untuk melihat video klip atau trailer film aja. Namun beberapa waktu terakhir, Youtube bisa menjadi lahan untuk mencari pundi-pundi bahkan pekerjaan tetap. Salah satunya adalah dengan menjadi kreator atau yang sering disebut sebagai youtuber. Menjadi youtuber nggak hanya bermodal punya kamera aja, tapi pekerjaan ini juga dituntut untuk selalu mempunyai ide-ide yang keren serta kemampuan editing video yang mumpuni. Yang nggak kalah penting adalah ketekunan dan keseriusan dalam membuat video-video berkualitas.
Bisnis/ kantor virtual kini sedang populer di beberapa negara. Selain menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang mengutamakan keluarga, kantor virtual juga menghemat ongkos transport dan waktu karena tidak terkendala oleh macet di jalan. Anda bisa mencari lowongan yang menawarkan pekerjaan jenis ini di internet dan pilihlah bidang pekerjaan yang sesuai dengan pengalaman.

Kunjungi atau bekerjalah di kantor secara berkala. Banyak pekerja jarak jauh yang tinggal jauh dari kantor sehingga mereka tidak dapat hadir setiap minggunya. Namun, tergantung pada peran Anda, waktu yang dihabiskan di kantor akan sangat memengaruhi hubungan tim. Anda dan manajer perlu membahas seberapa sering tim harus berada di kantor, karena bekerja dengan tim di satu ruangan meskipun hanya sesekali dapat sangat bermanfaat. Jika pernah bekerja bersama secara langsung, mereka akan merasa lebih nyaman untuk menghubungi Anda melalui telepon atau online ketika ingin membahas suatu masalah atau proyek.
Kesempatan berkarir setiap orang berbda-beda. Mungkin kebanyakan dari mereka berfikir bahwa pekerjaan mereka saat ini bukanlah pekerjaan yang mereka inginkan. Percayakah anda setiap kebnayakn orang menginginkan pekerjaan yang bagus dan tidk sedikit dari mereka yang lupa memanfaatkan bisnis sampingan demi tabungan masa depan mereka kelak. Seorang yang sudah berpenghasilan maksimal mungkin tidk akan berfikiran untuk mencari kerjaan sampingan. Anda ingin meniru mereka yang benar sukses menjadi seorang enterprenuer? Ketahuilah bahwa mereka berani menukarkan bisnsi mereka guna menjadi seorang pembisnis muda. Yuk simak 14 kerja sampingan online terbaru yang menjanjikan.
PROGRAM ADVOKASI & KOLAJ BUAH-BUAHAN TEMPATAN   Tarikh                          :           19 Oktober 2018   Masa                            :           9.00 pagi – 12.30 tengahari               Pada tarikh 19 Oktober yang lalu bersamaan dengan hari Jumaat, sebuah program bulanan telah diadakan oleh pihak pengurusan Pusat Internet Kg. Parit Hj. Idris bersama-sama dengan komuniti setempat. Program yang diadakan ini adalah gabungan antara taklimat advokasi dan program kolaj buah-buahan tempatan yang ada di negara kita ini. Para peserta akan diberikan taklimat dan tontonan video mengenai advokasi ini. Program ini adalah untuk menguji kemahiran teknik tampalan melalui kolaj yang diberikan. Pihak pengurusan akan... read more
Jika Anda  bekerja sebagai karyawan perusahaan, tentu setiap hari kerja harus menghadapi berbagai rintangan sebelum sampai ke kantor, misalnya kemacetan. Selain itu ketika pulang ke rumah dan dihadapi lagi oleh kemacetan di jalan, pastinya Anda akan menghabiskan cukup banyak waktu di perjalanan pulang. Ditambah lagi, ketika sudah tiba di rumah dari kantor, tentu Anda akan merasa sangat lelah dengan begitu waktu pulang biasanya memutuskan untuk langsung beristirahat.

Cara pelaksanaan Bimbingan Karier di Sekolah terdiri dari dua macam tehnik pendekatan, yaitu pendekatan individual dan pendekatan kelompok. Pendekatan kelompok dalam Bimbingan Karier akan memungkinkan masalah yang bersangkut paut dengan karier dapat ditangani untuk semua siswa di Sekolah. Supaya memiliki keterampilan dalam proses pengambilan keputusan mengenai apa yang dicita-citakan pekerjaan, jabatan atau karier yang utama dimasa depan. Untuk mencapai tujuan itu para siswa perlu memahami dirinya sendiri dan lingkungannya serta dapat mengambil keputusan yang bemakna bagi dirinya.

Jangan biarkan teman dan keluarga mengganggu jadwal kerja Anda. Teman dan keluarga mungkin tidak mengerti bahwa “bekerja dari rumah” berarti “benar-benar bekerja”. Mereka mungkin akan menelepon Anda untuk mengobrol pada jam kerja atau mengundang Anda untuk sarapan di luar atau bahkan meminta bantuan karena mereka tidak mengerti bahwa Anda sesungguhnya harus berada di balik meja dan bekerja serius.
Di samping pekerja yang memanfaatkan sistem kerja jarak jauh untuk menyelesaikan pekerjaan dari kantor, orang-orang yang memanfaatkannya sebagai pengganti kehadiran di kantor kini juga semakin banyak. Dengan berkembangnya tren ini, plus 55 persen lulusan perguruan tinggi yang melaporkan bahwa mereka telah menerapkannya dalam bekerja, memiliki alat yang tepat agar pengalaman bekerja di rumah dapat menjadi lebih fleksibel, produktif, dan berhasil adalah hal yang sebenarnya jauh lebih penting bagi Anda.
Untuk dapat mempersiapkan tempat bimbingan belajar ini  Anda tidak perlu repot-repot untuk mempersiapkan segalanya mulai dari nol karena anda hanya perlu untuk mempersiapkan modal awalnya saja dan selanjutnya hanya perlu konsisten untuk melanjutkannya, silahkan baca  cara untuk membuka usaha bimbingan belajar mulai dari persiapannya sampai dengan pelaksanaan dan promosi serta analisis usaha  bimbingan belajar Anda nantinya di bawah ini.
Sesuai dengan tujuan dari pelaksanaan Bimbingan Karier di Sekolah, yaitu secara umum bertujuan untuk membantu para siswa untuk memperoleh pemahaman diri dan pengarahan diri dalam proses persiapan diri untuk bekerja dan berguna dalam masyarakat maka dari itu untuk mencapai tujuan tersebut perlu kiranya disusun suatu program Bimbingan Karier yang di rencanakan dengan matang.
Luangkan waktu untuk beristirahat sesekali. Meluangkan waktu untuk beristirahat sesekali akan membantu Anda untuk tetap fokus. Mari kita lihat! Tak seorang pun menghabiskan waktu selama delapan jam terus-menerus untuk bekerja di kantor dan Anda pun juga begitu. Anda harus ke toilet setiap jam, mengudap apel, berjalan-jalan singkat, atau membaca di teras rumah dan menghirup udara segar. Beristirahat akan membuat Anda lebih fokus ketika kembali bekerja.[3]
Sebelum bekerja untuk 3M, Desy, demikian ia biasa disapa, telah berprofesi sebagai in house counsel di berbagai perusahaan multinasional lainnya selama belasan tahun. Desy memaparkan dengan pengalamannya bagaimana in house counsel bekerjasama lintas unit mulai dari HRD, Internal Audit, Compliance, Corporate Secretary, hingga langsung berurusan dengan jajaran Direksi. Dijelaskan pula jenis-jenis dokumen perusahaan yang harus dipahami dalam menjalankan peran sebagai penasehat hukum bagi perusahaan. Desy juga memberikan simulasi khusus bagi peserta mengenai kasus hukum yang biasa ditangani in house counsel dalam perusahaan.
Melihat antusiasme masyarakat Indonesia akan media sosial tersebut, terdapat beberapa keuntungan yang bisa kita manfaatkan. Salah satunya dengan menjadikan media sosial sebagai lahan menciptakan lapangan pekerjaan. Berikut Hipwee berikan beberapa jenis pekerjaan yang berhubungan dengan media sosial. Pekerjaan tersebut cocok dicoba oleh para generasi millennial karena sangat kekinian!

Ya, Anda dapat memilih untuk tetap tidak bercukur dan bekerja memakai piyama Anda sepanjang hari. Tapi jika Anda menginginkannya menjadi hari yang produktif, lakukan dengan benar. Jalankan ritual pagi Anda dengan cara yang sama seperti jika Anda pergi ke kantor. Anda akan merasa segar dan energik setelah mandi, dengan baju bersih dan celana panjang yang segar.
"Alhamdulillah... lega betul dapat basuh beras dan guna air yang ditapis untuk masak nasi. Saya guna air ini untuk basuh sayur, ikan dan ayam jugak. Apa-apa mas...akan guna air, saya guna air yang dah ditapis ni. Pendek kata semua aktiviti memasak saya guna air ni. Rasa lebih selamat nak makan seisi keluarga," kata Tuan Saufi, suami klien saya, seorang suami dan bapa mithali.
Dalam 10 tahun terakhir, tenaga kerja jarak jauh meningkat hingga lebih dari 100 persen. Tidak mengherankan jika kita melihat teknologi yang juga berkembang pesat dalam periode waktu tersebut. Bekerja dari rumah menawarkan manfaat yang luar biasa bagi perusahaan dan pekerja, terutama karena kehidupan pribadi dan kerja dapat diseimbangkan. Tidak hanya itu, sebuah polling yang dilakukan oleh Gallup pada tahun 2015 menunjukkan bahwa pekerja jarak jauh dapat lebih fokus terhadap pekerjaannya, yang kemudian dapat meningkatkan keuntungan, produktivitas seluler, keterlibatan pelanggan, dan hasil positif lainnya.
Secara umum tujuan Bimbingan Karier di Sekolah sebagai berikut: “Membantu siswa dalam memahami diri dan lingkungannya dalam mengambil keputusan, merencanakan dan pengarahan kegiatan-kegiatan yang menuju kepada karier dan cara hidup yang akan memberikan rasa kepuasan karena sesuai, serasi, dan seimbang dengan dirinya dan lingkungannya”. (Sukardi,1984 : 31).
Bedakan kehidupan profesional dan kehidupan rumah. Salah satu kekurangan bekerja dari rumah adalah segala sesuatu yang Anda perlukan untuk bekerja tersedia untuk Anda. Artinya, Anda dapat bekerja setiap jam sepanjang hari jika mau. Namun, jika Anda ingin hidup normal, Anda harus menentukan jam kerja dan bersikap tegas untuk tidak melakukan pekerjaan ekstra di sore atau pagi hari jika Anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.
Terkadang, Anda bukan hanya diminta untuk melakukan promosi terhadap sebuah barang, tetapi juga mempromosikan sebuah kampanye social. Dapat dipastikan seorang buzzer memiliki peran cukup penting dalam meningkatkan engagement pada kampanye tersebut. Selain membantu promosi sebuah brand, tentunya Anda akan semakin eksis karena dikenal banyak orang melalui media sosial. Sudah siap menjadi seorang buzzer?
Namun, tim jarak jauh memiliki masalahnya sendiri. Masalah paling utama adalah hilangnya rasa keterlibatan yang terjadi secara alami ketika anggota tim bekerja secara terpisah dari yang lainnya. Tidak hanya merasa asing dengan sesama rekan kerja, mereka juga tidak dapat merasakan pengalaman bekerja di lingkungan kantor dan sering kali melewatkan pengumuman penting. Sebuah studi kasus yang dilakukan terhadap pekerja jarak jauh agen perjalanan Tionghoa bahkan menunjukkan bahwa 50 persen dari mereka jarang mendapatkan kesempatan promosi. Jika Anda juga merupakan pekerja jarak jauh, berikut beberapa yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan pengalaman Anda:
Jangan menghabiskan waktu selama satu jam untuk berbicara di telepon dengan teman Anda atau berkumpul bersama teman seharian. Anda bisa berhubungan dengan teman saat istirahat makan siang, tapi jangan terlalu banyak bersosialisasi sepanjang hari karena Anda bisa keluar dari jalur. Anda tidak akan menghabiskan waktu menelepon teman selama satu jam ketika berada di kantor, kan?
×