Apa yang Anda butuhkan di era digital saat ini akan lebih mudah mencarinya melalui website atau online shop di media sosial. Hampir semua kegiatan yang Anda lakukan membutuhkan gadget. Dalam laporan Nielsen yang bertajuk Indonesia Ocean of Opportuninities, penjualan e-Commerce Indonesia pada 2015 mencapai US$ 1,68 miliar, sehingga diperkirakan peluang bisnis secara online akan terus meningkat.
Peralihan kerjaya disebabkan pemberhentian bukan secara sukarela daripada sesebuah organisasi boleh memberikan kesan ketara terhadap kesejahteraan emosi dan fizikal. Sekiranya tidak diuruskan dengan baik, peristiwa tersebut boleh menyebabkan kebimbangan, kurang keyakinan dan tekanan. Sokongan yang diberikan oleh profesional PK, ditambah dengan komitmen individu yang bakal bertukar kerja, akan membina asas bagi peralihan kepada kerjaya baharu.

Jangan hanya membuang waktu Anda berdiam diri menunggu pekerjaan datang, carilah peluang bekerja sebagai freelancer yang juga memiliki banyak keuntungan. Jika sudah memiliki pengalaman menjadi seorang freelancer dengan berbagai macam klien, maka akan memudahkan bagi Anda seorang fresh graduate dalam mendapatkan pekerjaan. Anda dapat menemukan berbagai lowongan freelance pada website seperti Sribulancer.com atau Elance.com.
Apakah Anda sering menggunakan media sosial? Saat ini hobi bisa menjadi sebuah peluang dalam mendapatkan penghasilan tambahan, terutama dengan memanfaatkan media sosial. Hobi apa saja yang dapat membantu Anda menjadi seorang buzzer? Biasanya hobi menulis artikel pada blog, travelling, kuliner, make up, photography dan masih banyak jenis hobi lainnya. Hal penting yang harus Anda punya untuk menjadi seorang buzzer adalah influence yang besar untuk orang banyak. Anda harus yakin bahwa kicauan Anda di twitter atau unggahan foto di Instagram cukup berpengaruh dan bisa mengajak orang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang Anda promosikan.

Hasil Bimbingan Karier merupakan salah satu input (sejumlah pengarahan informasi bagi siswa yang bersangkutan, terutama informasi tentang keadaan dirinya, pendidikan lanjutan dan lapangan pekerjaan, baik keputusan untuk melanjutkan pendidikan maupun keputusan memasuki lapangan pekerjaan. Kedua-duanya memerlukan pertimbangan lebih dahulu, terutama berkaitan dengan kemampuan diri (Keadaan diri) individu siswa yang bersangkutan.Bagi mereka yang lansung memilih lapangan pekerjaan akan menilai dirinya sendiri bidang pekerjaan apa yang cocok dengan dirinya. Bakat memberikan kecendrungan untuk memperoleh keberhasilan (Belajar / bekerja) dalam bidang tertentu. Minat memberikan kecendrungan senang atau tidak senang pada pelajaran / pekerjaan tertentu. Hal ini sangat penting untuk pengambilan keputusan tentang pekerjaan yang dicita-citakannya.

Bangun hubungan dengan rekan kerja yang dapat memberi Anda informasi. Meskipun sering mengunjungi kantor secara berkala, Anda mungkin masih akan ketinggalan berita atau informasi saat sedang tidak berada di sana. Lakukan obrolan secara teratur dengan kolega yang bersedia memberikan informasi penting, bahkan sekadar tentang perubahan kebiasaan atau suasana di kantor.
Cara pelaksanaan Bimbingan Karier di Sekolah terdiri dari dua macam tehnik pendekatan, yaitu pendekatan individual dan pendekatan kelompok. Pendekatan kelompok dalam Bimbingan Karier akan memungkinkan masalah yang bersangkut paut dengan karier dapat ditangani untuk semua siswa di Sekolah. Supaya memiliki keterampilan dalam proses pengambilan keputusan mengenai apa yang dicita-citakan pekerjaan, jabatan atau karier yang utama dimasa depan. Untuk mencapai tujuan itu para siswa perlu memahami dirinya sendiri dan lingkungannya serta dapat mengambil keputusan yang bemakna bagi dirinya.
Kemudian masalah waktu, nah ini juga perlu teliti. Tidak boleh asal unggah konten saja tanpa melihat waktunya. Sebagai Social Media Admin harus mampu melakukan riset terhadap akun media sosial yang dikelolanya. Salah satu caranya dengan melihat report status-status sebelumnya yang mana yang punya engagement bagus, dan melihat kapan waktu (jam) nya.

Banyaknya jumlah pencari kerja di seluruh dunia menjadi salah satu masalah yang selalu ingin diselesaikan oleh semua negara. Jutaan orang rela mengantri untuk diterima di perusahaan agar dapat bekerja dari jam 9 pagi ke 5 sore demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Berbagai seleksi masuk kerja mulai dari tes kemampuan sampai tes kesehatan pun rela dilakukan untuk mendapatkan penghasilan.
×