Content writer di sini bertugas untuk mengisi website dengan konten-konten. Menjadi seorang content writer menuntut seseorang harus memiliki beragam ide-ide yang kreatif dan selalu fresh agar tema dan konten dari setiap akun yang sedang ditangani tersebut dapat terwakili. Sebelum menulis, biasanya content writer diwajibkan untuk melakukan riset-riset terlebih dahulu mengenai tren yang ada di media sosial saat ini.

Hindari pekerjaan rangkap. Meskipun menurut Anda melakukan pekerjaan secara rangkap akan membuat banyak tugas terselesaikan dan mempercepat hari kerja, Anda sesungguhnya akan lebih fokus jika menyelesaikan satu jenis pekerjaan sekaligus. Lihatlah daftar pekerjaan yang harus dilakukan satu per satu dan Anda terkejut dengan seberapa lebih cepat Anda akan menyelesaikan berbagai tugas daripada jika berusaha menyelesaikan empat pekerjaan sekaligus.

Memiliki sebuah kelebihan pada bidang tertentu terutama dalam dapat memudahkan Anda dalam mencari penghasilan tambahan. Cara mudah yang bisa Anda coba adalah menjadi guru online. Berbagai latar belakang, mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, atau bahkan pekerja kantor pun bisa menjadi seorang guru online. Anda bisa mengajarkan dengan mudah pengetahuan dasar atau keahlian di bidang apapun, seperti dalam hal kesehatan, memasak dan lain-lain. RuangGuru.com dan Harukaedu.com merupakan contoh platform yang bisa Anda kunjungi.

Sepertinya tidak ada profesi yang lebih identik dengan kaum milenial dibanding Social Media Specialist dan berbagai variasi jabatannya: Social Media Manager, Admin Social Media, Social Media Officer, dan lainnya. Beberapa tahun silam, pekerjaan ini bisa dibilang tidak ada. Namun kini, kekuatan media sosial menggiring persepsi dan membentuk tren semakin dipahami banyak korporasi sebagai cara meraih perhatian konsumer. Efeknya, hampir setiap perusahaan sekarang memiliki seorang atau beberapa staf yang khusus menangani akun media sosial.
Selain bimbingan karir, seorang mahasiswa juga harus bertanggung jawab untuk mendukung perjalanan karir mereka pribadi. Bimbingan karir dapat dianggap seperti dorongan eksternal atau bantuan dari pihak lain untuk membantu kalian lebih mengerti posisi anda sebelum. Selain bimbingan karir, tentunya banyak faktor lain yang memengaruhi kelangsungan karir anda sejak masa kuliah. Untuk itu, telah ada beberapa tips yang dapat kalian lakukan semasa di perguruan tinggi demi jenjang karir yang lebih baik.
Pada era yang serba digital ini, media sosial memang sudah menjadi salah satu kebutuhan utama manusia. Fungsi dari media sosial pun kian bergeser dari yang sebelumnya sebagai media komunikasi, kini menjadi wahana untuk eksistensi diri. Menurut data, pengguna media sosial yang aktif di Indonesia pada Januari 2017 mencapai 106 juta jiwa. Angka tersebut tergolong tinggi jika dibandingkan dengan pengguna media sosial di negara-negara berkembang yang lainnya.
Pikirkan hal-hal yang mungkin bisa Anda buat untuk memunculkan tekanan eksternal, seperti dengan cara melibatkan orang lain dalam tenggat waktu kerja, menjadwalkan pertemuan rutin untuk mengecek perkembangan proyek kerja, dan yang terpenting, batasi akses Anda terhadap gangguan di rumah, salah satunya dengan mematikan akses internet pada siang hari.

Pelajari dahulu kerjaan sampingan yang ingin anda masukan. Rencanakan kapan anda ingin memulai pekerjaan tersebut dan pastikan pekerjaan tersebut dapat dikerjakan di kantor ataupun rumah. Pilihlah kerjaan sampingan yang bisa mengantarkan anda dalam keuntungan entahkah itu income tambahan yang besar ataupun bisa mengajarkan anda menjadai seorang pengusaha.
4.    Menurut  Rochman Natawidjaja (1990: 1) Bimbingan karir adalah suatu proses membantu seseorang untuk mengerti dan menerima gambaran tentang diri pribadinya dan gambaran tentang dunia kerja di luar dirinya, mempertemukan gambaran diri tersebut dengan dunia kerja itu untuk pada akhirnya dapat memilih bidang pekejaan, memasukinya dan membina karir dalam bidang tersebut
  Nama                           : Norlelawati Binti Mohd Noor Umur                           : 38 tahun Pekerjaan                     : Usahawan & Surirumah Produk Perniagaan      : Peniaga sarapan pagi di tepi jalan Facebook                     : https://www.facebook.com/lyla.geena            Pada awalnya Puan Norlelawati Bt Mohd Noor merupakan seorang suri rumah sepenuh masa. Beliau menjalankan perniagaan makanan secara kecil-kecilan bermula pada pertengahan tahun 2018 iaitu pada raya kedua. Beliau memulakan perniagaan pada jam 6.30 pagi hingga 10.00 pagi. Beliau berniaga tepi jalan di hadapan pasar awan di Bukit Gambir dengan membuka payung. Menu utama beliau ada Nasi Lemak dan turut menjual mee goreng , bihun... read more
Antara agensi tersebut ialah Jabatan Tenaga Rakyat, Kementerian Belia dan Sukan, Kementerian Pendidikan Makaysia, Jabatan Perkhidmatan Awam, Majlis Amanah Rakyat (MARA), Pejabat Kedutaan, Pejabat Suruhanjaya Tinggi negara asing di Malaysia, Universiti dan Institusi Pengajian Tinggi tempatan, MACEE (Malaysian American Council for Educational Exchange), British Counsil, Institut-institut Latihan Kemahiran, Pusat-Pusat Latihan, Kilang-Kilang, Agensi-agensi Pekerjaan, Unit Bimbingan dan Kaunseling Kerjaya Sekolah dan Agesi dan Internet.
Namun begitu, saya tidak merasakan tugasan ini sebagai suatu bebanan. Malah minat saya dalam bisnes telah menghasilkan sebuah blog ‘Kedai Online Mama Aisyah’. Penulisan dalam blog ini tidaklah begitu baik tetapi terhasilnya blog ini adalah untuk berkongsi cerita tentang produk yang saya guna dan saya jual. Cikgu juga ada pesan jangan tunggu pada penulisan yang sempurna. Terus menulis dan tulis.

Kerja dari rumah tanpa modal memang mudah ditemukan pada era saat ini. Banyak perusahaan yang ditawarkan oleh para pekerja freelance yang ditawarkan oleh berbagai perorangan di internet. Karena apabila perusahaan sekarang harus merekrut karyawan denga tunjangan yang banyak. Hal itu membuat rugi perusahaan, jadi modal pun tidak menjadi hal yang sangat mutlak pada era saaat ini.
×