Jangan hanya membuang waktu Anda berdiam diri menunggu pekerjaan datang, carilah peluang bekerja sebagai freelancer yang juga memiliki banyak keuntungan. Jika sudah memiliki pengalaman menjadi seorang freelancer dengan berbagai macam klien, maka akan memudahkan bagi Anda seorang fresh graduate dalam mendapatkan pekerjaan. Anda dapat menemukan berbagai lowongan freelance pada website seperti Sribulancer.com atau Elance.com.
Terima kasih yang tak terhingga buat Puan Masayu Ahmad selaku guru penulisan kami dan juga Pengasas Akademi Bekerja Di Rumah. Beruntung dapat cikgu yang tegas tetapi memahami anak murid yang satu ni. Puan Masayu banyak memberi sokongan dan membantu kami melalui group wasap dan juga secret group di FB. Belajar pun tak stress malah waktu adalah Fleksible.
Ilmu merupakan hal kedua yang harus Anda persiapkan karena dengan ilmu inilah Anda nantinya bisa mengajar dan memberi tahu dengan benar mengenai materi atau soal yang tidak diketahui oleh murid bimbel Anda nantinya. Namun terkadang meskipun anda memiliki ilmu yang banyak serta Anda juga bisa memahami  segala jenis pelajaran, akan ada waktu sulit dimana anda tidak bisa mengaplikasikan pelajaran atau ilmu yang Anda punyai terhadap orang lain atau murid bimbel anda.

Tarikh               :           20 Ogos 2018 Masa                :           8.00 pagi – 1.00 petang               Pada tarikh 20 Ogos yang lalu bersamaan dengan hari Selasa, sebuah program bulanan telah diadakan oleh pihak pengurusan Pusat Internet Kg. Parit Hj. Idris bersama-sama dengan komuniti setempat beserta dengan komuniti daripada Kampung Sengkang Batu 20. Program yang dijalankan ini adalah untuk mencapai target KPI jumlah ahli supaya melebihi daripada 1000 orang ahli di samping KPI untuk kelas dan juga event. Ianya juga sekaligus bertujuan untuk bersuaikenal di antar staff PI KPHI ini dengan komuniti daripada Kampung Sengkang Batu... read more
Secara umum tujuan Bimbingan Karier di Sekolah sebagai berikut: “Membantu siswa dalam memahami diri dan lingkungannya dalam mengambil keputusan, merencanakan dan pengarahan kegiatan-kegiatan yang menuju kepada karier dan cara hidup yang akan memberikan rasa kepuasan karena sesuai, serasi, dan seimbang dengan dirinya dan lingkungannya”. (Sukardi,1984 : 31).
Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk berselancar di Internet. Meskipun Anda menghabiskan waktu sepanjang hari untuk bekerja daring, jangan terganggu dengan memeriksa email, Facebook, situs-situs berita favorit, atau situs-situs favorit lainnya terlalu sering. Meskipun Anda mungkin tidak berpikir bahwa mengklik lima situs favorit setiap lima menit membuat Anda kehilangan waktu, namun waktu tersebut tidak bertambah, malah akan membuat Anda kurang fokus dengan pekerjaan.
Beberapa penambaikan yang saya boleh syorkan pada tim ABDR adalah buku ebook yang diedarkan itu disusunatur semula dengan sistem penomboran yang mudah. Semasa saya membaca maklumat dalam ebook itu, ia agak mengelirukan kerana nombor subtopik yang hilang di tengah jalan. Selain itu, diharapkan tim ABDR sudi meng-update status blog yang masih aktif. Tidak hanya menyenaraikan blog lapuk dan tidak mempunyai status terbaru hingga beberapa tahun lamanya. Ia amat membantu pelajar baru seperti saya untuk membina networking dengan pelajar terdahulu.
Bedakan kehidupan profesional dan kehidupan rumah. Salah satu kekurangan bekerja dari rumah adalah segala sesuatu yang Anda perlukan untuk bekerja tersedia untuk Anda. Artinya, Anda dapat bekerja setiap jam sepanjang hari jika mau. Namun, jika Anda ingin hidup normal, Anda harus menentukan jam kerja dan bersikap tegas untuk tidak melakukan pekerjaan ekstra di sore atau pagi hari jika Anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

Anda bisa mengatasi ini dengan membuat sebuah ruangan sendiri khusus untuk bekerja sebagai pemisah Anda dengan anggota keluarga.Dengan adanya ruangan kerja sendiri, bisa menjadikan sebagai penanda jam bekerja. Jadi, jika sedang berada di dalam ruang kerja, tentu anggota keluarga akan segan untuk mengganggu jam kerja sampai keluar dari ruangan tersebut.
Cara pelaksanaan Bimbingan Karier di Sekolah terdiri dari dua macam tehnik pendekatan, yaitu pendekatan individual dan pendekatan kelompok. Pendekatan kelompok dalam Bimbingan Karier akan memungkinkan masalah yang bersangkut paut dengan karier dapat ditangani untuk semua siswa di Sekolah. Supaya memiliki keterampilan dalam proses pengambilan keputusan mengenai apa yang dicita-citakan pekerjaan, jabatan atau karier yang utama dimasa depan. Untuk mencapai tujuan itu para siswa perlu memahami dirinya sendiri dan lingkungannya serta dapat mengambil keputusan yang bemakna bagi dirinya.
3. Belajar menulis dengan laju. Cabaran menyiapkan 44 entri selama 20 hari memaksa diri untuk berfikir, menulis supaya setiap hari ada entri terkini di blog. Walaupun kadang-kadang saya terbabas disebabkan kesibukan kerja. Tapi untuk menyiapkan entri di dalam masa yang ditetapkan memaksa saya berusaha mencari idea untuk menulis. Secara tidak langsung dalam satu hari saya belajar untuk menulis sehingga lima entri.

Namun begitu, saya tidak merasakan tugasan ini sebagai suatu bebanan. Malah minat saya dalam bisnes telah menghasilkan sebuah blog ‘Kedai Online Mama Aisyah’. Penulisan dalam blog ini tidaklah begitu baik tetapi terhasilnya blog ini adalah untuk berkongsi cerita tentang produk yang saya guna dan saya jual. Cikgu juga ada pesan jangan tunggu pada penulisan yang sempurna. Terus menulis dan tulis.
Pelatihan ini juga mengenalkan peserta dengan bisnis proses utama yang biasa ditangani baikcorporate lawyer maupunin house counsel yaitu legal due diligence. Muhammad Kadri, Managing Partner sekaligus pendiri firma hukum AKSET (Arfidea Kadri Sahetapy-Engel Tisnadisastra) ini memaparkan jenis-jenis legal due diligence, tujuan serta lingkup dari berbagai jenis legal due diligence, hingga teknis menyusun penyusunan laporan legal due diligence.
Seharusnya seorang bekerja harus mendapatkan imbalan yang layak untuk para pekerja. Supaya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya dan juga bisa membahagian anak-anak mereka. Banyak sekarang ini bekerja hanya sekedar menghabiskan waktu saja dan gaji yang diterima tidak sebanding apa yang diharapkan. Kebanyakan gaji yang seharusnya mencukupi kebutuhan satu bulan. Ternyata kebanyakan sudah habis dipertengahan bulan dan tentu ini sungguh mengecewakan.
×