Kenakan pakaian untuk bekerja seolah-olah Anda akan meninggalkan rumah. Dengan cara ini, Anda sedang melakukan peralihan diri dari situasi rumah ke situasi bekerja. Jika mengenakan pakaian kerja, Anda akan lebih serius dan menjaga sikap layaknya di tempat kerja. Bekerja dengan mengenakan piyama dan sandal tidur hanya akan mendorong Anda untuk kembali ke tempat tidur. [1]
Pilihan warna amat memberikan kesan kerana kajian membuktikan warna amat mempengaruhi mood kerja. Ini termasuklah warna dinding, perabot, kelengkapan kerja dan sebagainya. Warna hijau dikatakan dapat memberikan kesan baik kepada mood disamping meningkatkan konsentrasi dan fokus. Warna ungu pula boleh meningkatkan daya kreativiti manakala merah dan oren dikatakan memberikan tenaga ekstra.
Beberapa penambaikan yang saya boleh syorkan pada tim ABDR adalah buku ebook yang diedarkan itu disusunatur semula dengan sistem penomboran yang mudah. Semasa saya membaca maklumat dalam ebook itu, ia agak mengelirukan kerana nombor subtopik yang hilang di tengah jalan. Selain itu, diharapkan tim ABDR sudi meng-update status blog yang masih aktif. Tidak hanya menyenaraikan blog lapuk dan tidak mempunyai status terbaru hingga beberapa tahun lamanya. Ia amat membantu pelajar baru seperti saya untuk membina networking dengan pelajar terdahulu.
Bersiaplah untuk bekerja di ruang kerja yang telah ditentukan. Anda perlu mengosongkan sebuah area yang khusus hanya untuk bekerja, baik sebuah kantor di rumah atau hanya sebuah meja di dalam rumah. Anda harus memiliki meja yang hanya berisi barang-barang seperti yang ada di meja kantor dan Anda harus bekerja di ruangan yang bersih seperti halnya di kantor.
Jika Anda  bekerja sebagai karyawan perusahaan, tentu setiap hari kerja harus menghadapi berbagai rintangan sebelum sampai ke kantor, misalnya kemacetan. Selain itu ketika pulang ke rumah dan dihadapi lagi oleh kemacetan di jalan, pastinya Anda akan menghabiskan cukup banyak waktu di perjalanan pulang. Ditambah lagi, ketika sudah tiba di rumah dari kantor, tentu Anda akan merasa sangat lelah dengan begitu waktu pulang biasanya memutuskan untuk langsung beristirahat.
Kuasailah perlengkapan kerja Anda. Sukses bekerja dari rumah berarti Anda harus menguasai sistem komputer, telepon, dan faksimili. Alat-alat ini akan menjadi penolong Anda dan jika ingin sukses di lingkungan profesional bekerja di rumah, Anda tidak akan bisa meminta bantuan siapa pun. Jadi, sebelum memutuskan untuk bekerja dari rumah, Anda harus tahu seluk-beluk perlengkapan kerja di rumah.[2]
Apalah arti kerja dari pagi sampai malam, lama-lama bisa tua dijalan karena pulang terkena macet. Saat ini bekerja harus di kantor merupakan pekerjaan yang sangat bagus untuk kebanyakan orang yang mencari pekerjaan. Cara orang berpikir gaya lama mungkin punya minset harus bekerja di kantor. Namun di era modern yang canggih ini berbeda, bekerja tidak harus ke luar rumah membuang waktu dan tenaga.
×