Program Bimbingan Konseling merupakan acuan dasar untuk pelaksanaan kegiatan satuan layanan bimbingan konseling. Perencanaan ini dibuat bersama oleh personil sekolah yang terkait dengan berpedoman pada petunjuk teknis dengan memperhatikan kondisi sekolah. Perencanaan tersebut berisi bidang-bidang layanan yang dialokasikan menurut waktu ( bulanan, semesteran dan tahunan ).
Bimbingan karir sangat diperlukan oleh siswa, terutama siswa pada masa perguruan tinggi. Banyak sekali mahasiswa dengan lulusan A bekerja pada bidang B, ini berarti mereka telah ‘salah’ dalam memilih jurusan, atau mereka memilih bidang pekerjaan yang tidak tepat. Memang tidak ada salahnya memilih bidang pekerjaan yang berbeda dengan jurusan, tetapi pasti lebih baik lagi apabila kalian telah memiliki bekal keahlian-keahlian yang sesuai dengan pekerjaan yang akan datang, agar kalian lebih berkualitas.
Pada hakikatnya mereka diberi sokongan untuk memahami apakah kemahiran atau ilmu yang paling diperlukan untuk memanfaatkan sepenuhnya bakat mereka. Setiap individu adalah unik, dengan ilmu, kemahiran, bakat dan pengalaman unik yang relevan kepada majikan dalam industri berbeza. Ini bermakna jalan terbaik untuk maju ke hadapan adalah berlainan bagi setiap orang.
Pelatihan ini juga mengenalkan peserta dengan bisnis proses utama yang biasa ditangani baikcorporate lawyer maupunin house counsel yaitu legal due diligence. Muhammad Kadri, Managing Partner sekaligus pendiri firma hukum AKSET (Arfidea Kadri Sahetapy-Engel Tisnadisastra) ini memaparkan jenis-jenis legal due diligence, tujuan serta lingkup dari berbagai jenis legal due diligence, hingga teknis menyusun penyusunan laporan legal due diligence.
Terkait dengan pengertian Bimbingan Karier di atas maka yang dimaksud dengan Bimbingan Karier dalam penelitian ini adalah suatu proses usaha membantu siswa untuk mengenal potensi dirinya seperti : bakat, minat, kelebihan dan kekurangannya serta mampu memperkenalkan seluk beluk dunia kerja dan berbagai jenis pekerjaan yang diminatinya sesuai dengan cita-cita para siswa.
Nama                : Muridan Bin Mos         Umur                : 43 tahun Jantina              : Lelaki  Pekerjaan          : Polis Bantuan Bank Simpanan Nasional (BSN)                                                                                       Encik Muridan Bin Mos merupakan seorang anggota Polis Bantuan Bank Simpanan Nasional di Bukit Gambir. Encik Muridan mula mendaftar sebagai ahli Pusat Internet KPHI pada awal bulan Januari 2018. Tujuan beliau mendaftar menjadi ahli... read more

PROGRAM D.I.Y : MEMBUAT PENANDA BUKU KREATIF   Tarikh              :           20 Julai 2018   Masa                :           9.00 pagi – 1.00 petang                 Pada tarikh 20 Julai yang lalu bersamaan dengan hari Jumaat, sebuah program bulanan telah diadakan oleh pihak pengurusan Pusat Internet Kg. Parit Hj. Idris ini bersama-sama dengan komuniti setempat. Program yang dijalankan ini adalah bertujuan untuk menguji kreativiti para peserta dalam membuat penanda buku menggunakan foam sheet dan kertas origami. Ianya secara tidak langsung dapat menunjukkan kreativiti para peserta dalam membuat program santai seperti ini.             Pada jam seawal 9.00 pagi lagi kami sudah... read more
“Masyarakat perlu menye­dari OKU merupakan golo­ngan yang produktif di tempat kerja kerana mereka menghargai pekerjaan tersebut. Selain memberi peluang pekerjaan dan bantuan kewa­ngan, syarikat korporat atau individu boleh mengambil mereka sebagai anak angkat dengan bayaran seba­nyak RM5,000 setahun. Langkah ini secara tidak langsung akan memberi sinar kehidupan yang lebih baik buat mereka.
Banyaknya jumlah pencari kerja di seluruh dunia menjadi salah satu masalah yang selalu ingin diselesaikan oleh semua negara. Jutaan orang rela mengantri untuk diterima di perusahaan agar dapat bekerja dari jam 9 pagi ke 5 sore demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Berbagai seleksi masuk kerja mulai dari tes kemampuan sampai tes kesehatan pun rela dilakukan untuk mendapatkan penghasilan.
×