Apalah arti kerja dari pagi sampai malam, lama-lama bisa tua dijalan karena pulang terkena macet. Saat ini bekerja harus di kantor merupakan pekerjaan yang sangat bagus untuk kebanyakan orang yang mencari pekerjaan. Cara orang berpikir gaya lama mungkin punya minset harus bekerja di kantor. Namun di era modern yang canggih ini berbeda, bekerja tidak harus ke luar rumah membuang waktu dan tenaga.

Pelajari dahulu kerjaan sampingan yang ingin anda masukan. Rencanakan kapan anda ingin memulai pekerjaan tersebut dan pastikan pekerjaan tersebut dapat dikerjakan di kantor ataupun rumah. Pilihlah kerjaan sampingan yang bisa mengantarkan anda dalam keuntungan entahkah itu income tambahan yang besar ataupun bisa mengajarkan anda menjadai seorang pengusaha.

Jadilah fleksibel. Namun, tetap tahu kapan harus bersikap tegas. Pekerja jarak jauh yang baik pasti paham dengan jam kerja mereka, dan sepertinya generasi pekerja saat ini sudah tahu akan hal ini. Survei Deloitte terbaru menemukan bahwa generasi Milenial kini sangat mengutamakan keseimbangan kehidupan pribadi dan kerja yang baik, menganggapnya sebagai prioritas pertama untuk memilih tempat kerja, dan fleksibilitas (seperti bekerja dari rumah) menjadi kriteria berikutnya. Jika dipikirkan lagi, pekerja kantor biasa kini tidak harus mondar-mandir di kantor lagi untuk menjawab panggilan atau menghadiri rapat. Keunggulan dari sistem bekerja di rumah adalah fleksibilitasnya, misalnya dapat menjemput anak-anak di sekolah atau pergi ke gym pada hari kerja. Meskipun kemudian harus menggantinya di lain waktu, Anda tidak perlu bekerja selama 24 jam setiap harinya. Pastikan untuk melakukan hal-hal yang menandakan bahwa pekerjaan telah selesai untuk hari itu, seperti menonaktifkan telepon dan menutup email kerja Anda. Tentu saja, ada hari ketika kita perlu bekerja lembur. Namun, jangan sampai hal tersebut menjadi sebuah keharusan.


Selain itu, saya juga belajar bagaimana mempunyai blog yang mesra pembaca dan boleh menarik orang untuk suka membaca di blog kita. Bagaimana mahu membina jenama diri di alam maya dengan memfokuskan minat, kemahiran dan pengalaman kita. Belajar bagaimana menukar pembaca kepada pembeli, secara tidak langsung dapat menjadikan blog sebagai sumber pendapatan. Serta berkenalan dengan jemaah-jemaah ABDR yang lain dengan kemahiran masing-masing yang saya boleh belajar dari mereka.

Buat kamu yang sedang mencari kerja, mungkin pernah melihat melihat lowongan kerja Admin Social Media. Ya, sekarang ini lowongan tersebut memang banyak dicari beberapa perusahaan. Mengingat keberadaan social media sekarang tidak sekadar untuk kebutuhan jejaring pertemanan saja, tapi bagi sebuah perusahaan sangat membantu untuk meningkatkan brand awareness maupun konversi dalam bentuk yang diinginkan.

Buatlah daftar kegiatan yang harus dikerjakan dengan ketat. Memiliki daftar kegiatan yang harus dilakukan akan membuat Anda merasa lebih teratur dan tidak terlalu tergoda untuk malas bekerja atau melakukan pekerjaan lain secara bersamaan. Anda harus memiliki daftar kegiatan yang terdiri dari tiga bagian: hal-hal yang perlu diselesaikan hari ini, hal-hal yang harus diselesaikan esok, dan hal-hal yang harus diselesaikan minggu ini. Dengan cara itu, saat mulai bekerja, Anda dapat bergerak untuk menyelesaikan tugas-tugas untuk esok atau tugas-tugas yang perlu diselesaikan minggu ini.
Dengan kerja dari rumah pasti akan berkembang dan berubah seiring denagn kemajuan zaman begitulah kata orang bijak. Apabila Anda kreatif dalam menjalankan pekerjan tersebut maka akan banyak menuai hasil yang ingin Anda inginkan. Cara kerja dari rumah online ini sangat mudah, hanya dengan bermodalkan internet dan Smartphone saja anda bisa melakukannya.
Seharusnya seorang bekerja harus mendapatkan imbalan yang layak untuk para pekerja. Supaya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya dan juga bisa membahagian anak-anak mereka. Banyak sekarang ini bekerja hanya sekedar menghabiskan waktu saja dan gaji yang diterima tidak sebanding apa yang diharapkan. Kebanyakan gaji yang seharusnya mencukupi kebutuhan satu bulan. Ternyata kebanyakan sudah habis dipertengahan bulan dan tentu ini sungguh mengecewakan.
×