Teruslah berkomunikasi. Meskipun pekerja jarak jauh sering membuat jadwal sendiri, misalnya mengalokasikan dua jam untuk makan siang (dan menggantinya nanti) atau berhenti sejenak untuk menjemput anak di sekolah, sebaiknya tetap beri tahu tim setiap kali Anda akan beranjak dari kursi untuk waktu yang cukup lama. Dengan demikian, mereka tahu kapan Anda akan kembali jika ada hal yang harus segera disampaikan. Tim juga dapat bekerja secara lebih baik jika anggotanya saling memahami satu sama lain.

Manfaatkan perangkat lunak perusahaan Anda sepenuhnya. Produk seperti Office 365, Skype for Business, SharePoint, dan Windows Phone telah terbukti membantu menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif di rumah. Perangkat lunak yang baik akan membantu Anda terhubung dengan tim secara real-time melalui konferensi, IM, video, dan berbagi, juga membantu memanfaatkan alat keamanan dan kepatuhan tingkat lanjut, laporan interaktif, dasbor yang lebih sederhana, dan visualisasi data yang menarik.
Kerja dari rumah dengan cara online tanpa modal saat ini menjadi trend terbaru 2017. Banyak peluang bisnis yang didapatkan dari kerja online. Dan hasilnya pun juga sangat memuaskan para pembisnis online. Apabila pernah mendengar kalimat nyentil dari almarhum Bob Sandino ” Kamu bangun pagi, mandi, pamit kerja, pake seragam, kaki dibungkus sepatu, berangkat pagi, pulang sore, bayaran nggak seberapa, kerja apa dikerjain?”.
×