Dalam 10 tahun terakhir, tenaga kerja jarak jauh meningkat hingga lebih dari 100 persen. Tidak mengherankan jika kita melihat teknologi yang juga berkembang pesat dalam periode waktu tersebut. Bekerja dari rumah menawarkan manfaat yang luar biasa bagi perusahaan dan pekerja, terutama karena kehidupan pribadi dan kerja dapat diseimbangkan. Tidak hanya itu, sebuah polling yang dilakukan oleh Gallup pada tahun 2015 menunjukkan bahwa pekerja jarak jauh dapat lebih fokus terhadap pekerjaannya, yang kemudian dapat meningkatkan keuntungan, produktivitas seluler, keterlibatan pelanggan, dan hasil positif lainnya.
Hasil Bimbingan Karier merupakan salah satu input (sejumlah pengarahan informasi bagi siswa yang bersangkutan, terutama informasi tentang keadaan dirinya, pendidikan lanjutan dan lapangan pekerjaan, baik keputusan untuk melanjutkan pendidikan maupun keputusan memasuki lapangan pekerjaan. Kedua-duanya memerlukan pertimbangan lebih dahulu, terutama berkaitan dengan kemampuan diri (Keadaan diri) individu siswa yang bersangkutan.Bagi mereka yang lansung memilih lapangan pekerjaan akan menilai dirinya sendiri bidang pekerjaan apa yang cocok dengan dirinya. Bakat memberikan kecendrungan untuk memperoleh keberhasilan (Belajar / bekerja) dalam bidang tertentu. Minat memberikan kecendrungan senang atau tidak senang pada pelajaran / pekerjaan tertentu. Hal ini sangat penting untuk pengambilan keputusan tentang pekerjaan yang dicita-citakannya.
“Kami berhasrat mengubah per­sepsi masyarakat agar tidak mempersia-siakan OKU dengan menganggap golongan ini tiada nilai di negara sendiri. Atas dasar itu juga JARO kini dikenali sebagai pusat yang menyediakan latihan dan pekerjaan bagi golongan OKU di sekitar Johor Bahru memberi sinar cahaya kehidupan yang lebih baik,” katanya yang ditemui Utusan Malaysia, baru-baru ini.
Ya, Anda dapat memilih untuk tetap tidak bercukur dan bekerja memakai piyama Anda sepanjang hari. Tapi jika Anda menginginkannya menjadi hari yang produktif, lakukan dengan benar. Jalankan ritual pagi Anda dengan cara yang sama seperti jika Anda pergi ke kantor. Anda akan merasa segar dan energik setelah mandi, dengan baju bersih dan celana panjang yang segar.
4. Membuang sifat 'perfectionist'. Aku mahu sempurna. Tetapi manusia tidak sempurna. Cikgu ajar tulis dulu dan terus publish. Kemudian baru edit mana yang perlu. Jika tunggu sempurna, mahu ayat sedap dibaca sampai bila entri itu tidak akan dikongsikan. Sudahnya ia terperap saja di dalam draft. Macam cikgu cakap nama pun kelas asas penulisan kita belajar asas. Bukan terus menjadi pakar.

Hindari pekerjaan rangkap. Meskipun menurut Anda melakukan pekerjaan secara rangkap akan membuat banyak tugas terselesaikan dan mempercepat hari kerja, Anda sesungguhnya akan lebih fokus jika menyelesaikan satu jenis pekerjaan sekaligus. Lihatlah daftar pekerjaan yang harus dilakukan satu per satu dan Anda terkejut dengan seberapa lebih cepat Anda akan menyelesaikan berbagai tugas daripada jika berusaha menyelesaikan empat pekerjaan sekaligus.


“Kebanyakan peserta yang sudah mendapat latihan di JARO berkeyakinan untuk bekerja di tempat lain, namun masih ada dalam kalangan OKU di sini tidak berminat untuk be­kerja di luar, selain masih ba­nyak agensi-agensi pekerjaan awam dan swasta tidak me­nyediakan serta memberi peluang kepada golongan OKU khu­sus­nya mereka yang cacat penglihatan, ke­rana itu kami me­ngambil inisiatif mem­beri mereka peluang pe­kerjaan melalui kerja-kerja kraf ta­ngan, penjilidan buku secara manual dan pe­rabot ber­asaskan rotan.


Luangkan waktu untuk beristirahat sesekali. Meluangkan waktu untuk beristirahat sesekali akan membantu Anda untuk tetap fokus. Mari kita lihat! Tak seorang pun menghabiskan waktu selama delapan jam terus-menerus untuk bekerja di kantor dan Anda pun juga begitu. Anda harus ke toilet setiap jam, mengudap apel, berjalan-jalan singkat, atau membaca di teras rumah dan menghirup udara segar. Beristirahat akan membuat Anda lebih fokus ketika kembali bekerja.[3]
Menyandang gelar Sarjana Hukum (SH) adalah penantian bagi setiap mahasiswa Fakultas Hukum dalam perjalanan studi sepanjang semester. Ketika akhirnya berhasil melewati sidang skripsi dan dinyatakan lulus, senyum sumringah sang sarjana akan menghiasi hari-hari hingga tiba upacara wisuda. Sayangnya senyum ini bisa hilang manakala belum mendapatkan pekerjaan. Sehari setelah wisuda, pertanyaan ‘kerja dimana nanti?’ Akan datang bertubi-tubi.
Seiring dengan perkembangan dan pergerakan zaman yang kian cepat, bekerja tidak lagi harus Anda lakukan di kantor. Beberapa perusahaan start up justru meminta karyawan bekerja dari rumah demi meminimalkan biaya sewa gedung, listrik, hingga akses internet. Dari sisi pekerja, bekerja dari rumah juga terbilang menyenangkan lantaran Anda tidak perlu mengeluarkan uang transportasi atau menghabiskan waktu di jalan. 
"Alhamdulillah... lega betul dapat basuh beras dan guna air yang ditapis untuk masak nasi. Saya guna air ini untuk basuh sayur, ikan dan ayam jugak. Apa-apa mas...akan guna air, saya guna air yang dah ditapis ni. Pendek kata semua aktiviti memasak saya guna air ni. Rasa lebih selamat nak makan seisi keluarga," kata Tuan Saufi, suami klien saya, seorang suami dan bapa mithali.
Anda dapat kerja dari rumah tanpa modal sedikitpun yang Anda keluarkan. Jadi, tidak heran jika dari rumah saja Anda bisa menghasilkan banyak keuntungan ratusan hinggan jutaan Rupiah perbulan. Seperti mimpi bukan? Pekerjan ini tanpa modal dan bahkan penghasilan dapat melebihi seorang pekerja di kantor. Kerja tanpa modal dari rumah sangat banyak keuntungannya bagi Anda. Selain dalam bekerja dirumah secara online, Anda medapatkan keuntungan lain yaitu punya waktu untuk berkumpul bersama dengan keluarga.
×