Selain itu, jangan sampai  bekerja di rumah ini membuat Anda susah untuk berkomunikasi dengan orang-orang di luar rumah. Sempatkanlah, waktu senggang untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan orang-orang di sekitar lingkungan rumah, seperti tetangga. Hal ini juga bisa bermanfaat untuk mengatasi  kejenuhan di dalam rumah. Anda bisa mengikuti acara atau kegiatan yang diselenggarakan oleh tetangga seperti arisan atau acara-acara lainnnya.
Seiring dengan perkembangan dan pergerakan zaman yang kian cepat, bekerja tidak lagi harus Anda lakukan di kantor. Beberapa perusahaan start up justru meminta karyawan bekerja dari rumah demi meminimalkan biaya sewa gedung, listrik, hingga akses internet. Dari sisi pekerja, bekerja dari rumah juga terbilang menyenangkan lantaran Anda tidak perlu mengeluarkan uang transportasi atau menghabiskan waktu di jalan. 
Nama                            : Omar bin Ahmad Umur                             : 56 tahun Pekerjaan                     : Usahawan Produk Perniagaan      : Kasut bundle Tok Otai                      Facebook Page            : https://www.facebook.com/tokotaibundle                 Tok Otai Bundle merupakan sebuah kedai yang menjual kasut-kasut bundle yang diusahakan oleh seorang penduduk tempatan. Beliau adalah Encik Omar bin Ahmad yang berusia 56 tahun. Beliau merupakan anak jati tempatan yang sudah lama menetap di Bukit Gambir ini. Walaupun sudah melewati usia 50-an, ianya... read more
Alhamdulillah, nampaknya selesai tugasan-tugasan penting untuk memulakan blog. Sebenarnya, hasrat untuk menulis blog sudah lama terpendam sejak tahun 2009 lagi. Iaitu sejak saya merasakan ingin berkongsi satu persatu pengalaman menjaga anak yang sakit kanser Neuroblastoma pada ketika itu. Niat saya ingin menulis untuk menjadi panduan dan rujukan bagi orang lain, terutamanya yang diduga dengan ujian yang sama. 

Apalah arti kerja dari pagi sampai malam, lama-lama bisa tua dijalan karena pulang terkena macet. Saat ini bekerja harus di kantor merupakan pekerjaan yang sangat bagus untuk kebanyakan orang yang mencari pekerjaan. Cara orang berpikir gaya lama mungkin punya minset harus bekerja di kantor. Namun di era modern yang canggih ini berbeda, bekerja tidak harus ke luar rumah membuang waktu dan tenaga.


Maklumat mengenai kerjaya ini pula mencakupi maklumat yang berkaitan dengan jenis-jenis latihan, tempat mendapatkan latihan, keperluan kelayakan akademik, cara menghadapi temuduga, cara menulis resume, cara memohon kerja, jenis-jenis pekerjaan, deskripsi pekerjaan, peluang pekerjaan dan prospek kerja di masa depan. Semua maklumat-maklumat ini penting bagi membolehkan individu membuat keputusan akhir mengenai sesuatu pekerjaan.

Demikian juga bila Anda hendak berusah di bidang pembuatan karya artistik seperti membuat rajutan, menjahit atau membuat kerajinan tangan lainnya. Anda memerlukan suatu tempat dimana Anda dapat menyimpan semua peralatan dengan aman dari jangkauan tangan-tangan mungil yang mungkin akan mengotori hasil kerja Anda dengan remah-remah biskuit dan tumpahan susu.

Pada era yang serba digital ini, media sosial memang sudah menjadi salah satu kebutuhan utama manusia. Fungsi dari media sosial pun kian bergeser dari yang sebelumnya sebagai media komunikasi, kini menjadi wahana untuk eksistensi diri. Menurut data, pengguna media sosial yang aktif di Indonesia pada Januari 2017 mencapai 106 juta jiwa. Angka tersebut tergolong tinggi jika dibandingkan dengan pengguna media sosial di negara-negara berkembang yang lainnya.
Kenakan pakaian untuk bekerja seolah-olah Anda akan meninggalkan rumah. Dengan cara ini, Anda sedang melakukan peralihan diri dari situasi rumah ke situasi bekerja. Jika mengenakan pakaian kerja, Anda akan lebih serius dan menjaga sikap layaknya di tempat kerja. Bekerja dengan mengenakan piyama dan sandal tidur hanya akan mendorong Anda untuk kembali ke tempat tidur. [1]
Baik Anda adalah pekerja jarak jauh purnawaktu maupun paruh waktu, atau hanya ingin menyelesaikan proyek di rumah atau di luar kantor, Anda tidak sendirian. Menurut Global Workplace Analytics, jumlah orang yang bekerja di rumah, tidak termasuk wiraswasta, telah meningkat hingga 103 persen sejak tahun 2005 dan tidak ada tanda-tanda angka ini akan berhenti; dengan 3,7 juta karyawan yang kini bekerja dari rumah, setidaknya untuk separuh waktu kerja mereka. Sistem kerja jarak jauh memberikan banyak keuntungan bagi para pekerja, termasuk fleksibilitas dan keseimbangan dunia kerja yang lebih baik, juga bagi para pengusaha yang dapat menghemat biaya dan menemukan tenaga kerja dengan berbagai kemampuan. Dengan semakin banyaknya orang yang bekerja dari jarak jauh, penting bagi Anda untuk mencari cara agar dapat tetap produktif, terhubung, dan bahagia.
Bangun hubungan dengan rekan kerja yang dapat memberi Anda informasi. Meskipun sering mengunjungi kantor secara berkala, Anda mungkin masih akan ketinggalan berita atau informasi saat sedang tidak berada di sana. Lakukan obrolan secara teratur dengan kolega yang bersedia memberikan informasi penting, bahkan sekadar tentang perubahan kebiasaan atau suasana di kantor.
Alhamdulillah, nampaknya selesai tugasan-tugasan penting untuk memulakan blog. Sebenarnya, hasrat untuk menulis blog sudah lama terpendam sejak tahun 2009 lagi. Iaitu sejak saya merasakan ingin berkongsi satu persatu pengalaman menjaga anak yang sakit kanser Neuroblastoma pada ketika itu. Niat saya ingin menulis untuk menjadi panduan dan rujukan bagi orang lain, terutamanya yang diduga dengan ujian yang sama. 
“Kebanyakan peserta yang sudah mendapat latihan di JARO berkeyakinan untuk bekerja di tempat lain, namun masih ada dalam kalangan OKU di sini tidak berminat untuk be­kerja di luar, selain masih ba­nyak agensi-agensi pekerjaan awam dan swasta tidak me­nyediakan serta memberi peluang kepada golongan OKU khu­sus­nya mereka yang cacat penglihatan, ke­rana itu kami me­ngambil inisiatif mem­beri mereka peluang pe­kerjaan melalui kerja-kerja kraf ta­ngan, penjilidan buku secara manual dan pe­rabot ber­asaskan rotan.

Era industryEra industri ini ditandai dengan penemuan Mesin Uap oleh James Watt,kemudian muncullah pabrik-pabrik yang memproduksi bahan mentah menjadi barang jadi. Dan orang-orang di era ini berlomba-lomba ingin bekerja di pabrik atau bekerja pada orang lain demi mendapat gaji. Biasanya para orang tua menasehati kita untuk belajar yang pintar agar dapat bekerja menjadi PNS atau PT. Jadi, banyak orang tua memiliki mindset ini yang biasanya menasehati untuk bekerja di Kantor supaya mendapatkan banyak tunjangan.
×