Tidak menutup kemungkinan jika perusahaan tempat anda bekerja akan mengalami bankrupt. Anda juga bisa mengatasi rasa jenih karena terlalu lama bekerja. Misalnya anda bekerja di di dalam kantor selama 8 jam, nah anda ingin bekerja open air smbil jalan-jalan tentu saja semua ini bisa anda lakukan jika saja ada keinginan untuk meerubah cara kerja anda. Manfaat yang terakhir dari bekerja sampingan yaitu anda bisa menyalurkan hobi anda. Tidak semua orang bsia menyalurkan hobi di dalam pekerjaan mereka. Jadi buatkah hobi anda lebih berarti.
Bermula dari hari pertama lagi saya sudah begitu teruja menyiapkan tugasan yang diberikan. Dibawah bimbingan guru blog iaitu Puan Cikgu Anys Idayu Zakaria , saya mengikuti setiap tunjuk ajar yang diberikan. Unik sekali segalanya hanya dihujung jari. Dengan berhubung terus dengan Cik Puan Anys, dalam masa yang singkat sahaja saya dapat menyiapkan asas blog untuk bisnes. 
Bimbingan karir adalah suatu macam pelayanan konseling dimana bimbingan tersebut bertujuan untuk membantu pesertanya, perorangan maupun kelompok untuk bisa lebih mandiri dan berkembang secara optimal dalam karirnya. Bimbingan ini diharapkan dapat membantu seseorang agar lebih siap dalam memilih profesi yang sesuai dengan keahlian mereka, menghadapi dunia kerja, dan mempunyai perbekalan diri untuk memangku jabatan tersebut.
Media sosial itu terdiri dari tiga elemen penting. Tulisan, gambar serta suara. Namun tulisan serta gambar menjadi dua hal yang paling dibutuhkan di dalamnya. Kamu yang hobi desain pun bisa lho mendapatkan pekerjaan di bidang media sosial. Pekerjaan tersebut adalah menjadi desainer grafis. Untuk kamu yang berminat menjadi desainer grafis, kemampuan memvisualisasikan tulisan menjadi bentuk 2D atau 3D adalah kunci utama. Fungsi desainer grafis ini adalah untuk mendukung konten tulisan agar lebih menarik. Jika di media sosial kamu sering melihat infografik atau gambar animasi, nah hal itu merupakan hasil karya dari desainer grafis ini. Untuk masalah penghasilan, nggak kalah kok dengan pekerjaan kekinian yang lain.
Kemudian masalah waktu, nah ini juga perlu teliti. Tidak boleh asal unggah konten saja tanpa melihat waktunya. Sebagai Social Media Admin harus mampu melakukan riset terhadap akun media sosial yang dikelolanya. Salah satu caranya dengan melihat report status-status sebelumnya yang mana yang punya engagement bagus, dan melihat kapan waktu (jam) nya.
Para peserta kali ini datang dari fresh graduate dan mahasiswa tingkat akhir sejumlah kampus luar Jakarta seperti Universitas Udayana (Unud) Bali, Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Padjajaran (Unpad) dan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. Tidak ketinggalan  peserta asal Jakarta dari Universitas Trisakti, Universitas Bina Nusantara, Universitas Katolik Atma Jaya, dan Universitas Indonesia.
Fakta menyebutkan bahwa di Indonesia, masalah lulusan baru yang menjadi pengangguran jumlahnya cukup banyak. Menurut BPS (Biro Pusat Statistik) hingga Februari 2016 terdapat 10% lulusan universitas menganggur. Banyak faktor dapat menyebabkan terjadinya pengangguran tersebut. Mungkin saja karena lapangan kerja yang kurang atau mereka tidak banyak yang menjadi pencipta kerja. Tetapi salah satu faktor yang sangat berkontribusi adalah kurangnya sumber daya manusia yang berkualitas.
Terkadang, Anda bukan hanya diminta untuk melakukan promosi terhadap sebuah barang, tetapi juga mempromosikan sebuah kampanye social. Dapat dipastikan seorang buzzer memiliki peran cukup penting dalam meningkatkan engagement pada kampanye tersebut. Selain membantu promosi sebuah brand, tentunya Anda akan semakin eksis karena dikenal banyak orang melalui media sosial. Sudah siap menjadi seorang buzzer?
Apalah arti kerja dari pagi sampai malam, lama-lama bisa tua dijalan karena pulang terkena macet. Saat ini bekerja harus di kantor merupakan pekerjaan yang sangat bagus untuk kebanyakan orang yang mencari pekerjaan. Cara orang berpikir gaya lama mungkin punya minset harus bekerja di kantor. Namun di era modern yang canggih ini berbeda, bekerja tidak harus ke luar rumah membuang waktu dan tenaga.
×