PROGRAM D.I.Y : MEMBUAT PENANDA BUKU KREATIF   Tarikh              :           20 Julai 2018   Masa                :           9.00 pagi – 1.00 petang                 Pada tarikh 20 Julai yang lalu bersamaan dengan hari Jumaat, sebuah program bulanan telah diadakan oleh pihak pengurusan Pusat Internet Kg. Parit Hj. Idris ini bersama-sama dengan komuniti setempat. Program yang dijalankan ini adalah bertujuan untuk menguji kreativiti para peserta dalam membuat penanda buku menggunakan foam sheet dan kertas origami. Ianya secara tidak langsung dapat menunjukkan kreativiti para peserta dalam membuat program santai seperti ini.             Pada jam seawal 9.00 pagi lagi kami sudah... read more

Tetap terhubung secara sosial. Tidak semua bisnis harus dilakukan di kantor. Menikmati makanan ringan ketika ada diskon, makan siang, atau meminum kopi dan kue beberapa kali dalam sebulan tidak hanya membantu Anda berinteraksi, tetapi juga dapat menjadi cara yang tepat untuk terhubung dengan kolega dan supervisor. Sebuah studi tahun 2015 dalam jurnal Human Performance menemukan bahwa bertemu sembari menikmati makanan dapat membangun keterpaduan dalam tim dan mempererat hubungan, juga memberikan kesempatan untuk beristirahat dan mengobrol dengan santai.
Passion adalah motivasi anda pada saat bekerja dan mengetahui apa kegemaran kalian sebelumnya dapat menghemat waktu anda mencari pekerjaan. Walaupun pasti banyak sekali faktor lain yang membuat kalian harus atau terpaksa menerima pekerjaan di luar dari passion kalian, kalian harus tetap teguh dan percaya diri karena passion adalah hal yang dapat membuat kalian lebih berkembang di karir.

Ya, Anda dapat memilih untuk tetap tidak bercukur dan bekerja memakai piyama Anda sepanjang hari. Tapi jika Anda menginginkannya menjadi hari yang produktif, lakukan dengan benar. Jalankan ritual pagi Anda dengan cara yang sama seperti jika Anda pergi ke kantor. Anda akan merasa segar dan energik setelah mandi, dengan baju bersih dan celana panjang yang segar.
Hindari pekerjaan rangkap. Meskipun menurut Anda melakukan pekerjaan secara rangkap akan membuat banyak tugas terselesaikan dan mempercepat hari kerja, Anda sesungguhnya akan lebih fokus jika menyelesaikan satu jenis pekerjaan sekaligus. Lihatlah daftar pekerjaan yang harus dilakukan satu per satu dan Anda terkejut dengan seberapa lebih cepat Anda akan menyelesaikan berbagai tugas daripada jika berusaha menyelesaikan empat pekerjaan sekaligus.
1.    Menurut Winkel (2005:114) Bimbingan karir adalah bimbingan dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja, dalam memilih lapangan kerja atau jabatan /profesi tertentu serta membekali diri supaya siap memangku jabatan itu, dan dalam menyesuaikan diri dengan berbagai tuntutan dari lapanan pekerjaan yang dimasuki. Bimbingan karir juga dapat dipakai sebagai sarana pemenuhan kebutuhan perkembangan peserta didik yang harus dilihat sebagai bagaian integral dari program pendidikan yang diintegrasikan dalam setiap pengalaman belajar bidang studi
Pelatihan ini juga mengenalkan peserta dengan bisnis proses utama yang biasa ditangani baikcorporate lawyer maupunin house counsel yaitu legal due diligence. Muhammad Kadri, Managing Partner sekaligus pendiri firma hukum AKSET (Arfidea Kadri Sahetapy-Engel Tisnadisastra) ini memaparkan jenis-jenis legal due diligence, tujuan serta lingkup dari berbagai jenis legal due diligence, hingga teknis menyusun penyusunan laporan legal due diligence.
Koneksi internet buruk? Pergilah keluar. Mungkin, ada situasi ketika layanan internet yang tersedia tidak mencukupi, tergantung pada tempat Anda tinggal. Sekitar 55 persen penduduk AS hanya memiliki satu penyedia dengan kecepatan 25 megabit per detik, yaitu jumlah minimal FCC yang diperlukan untuk mengakses aplikasi online paling canggih. Kemudian, dengan 75 persen warga Amerika pengguna internet yang saat ini masih menggunakan koneksi DSL, kabel, atau fiber untuk online di rumah, kita mungkin mulai menjadi tenaga kerja yang lebih fleksibel. Menurut Biro Sensus Amerika Serikat, jumlah pengguna internet turun dari 82 persen hanya dalam beberapa tahun, tetapi koneksi perangkat seluler meningkat dari 10 persen menjadi 20 persen dalam periode waktu tersebut. Untungnya, hotspot Wi-Fi dan paket data broadband dapat mendukung terbentuknya tenaga kerja jarak jauh. Plus, saat ini juga banyak alat produktivitas canggih dan populer yang mudah diakses di perangkat seluler Anda. Alat tersebut mencakup aplikasi kerja yang memungkinkan Anda membuat, mengedit, dan berbagi file dari PC/Mac atau iOS, perangkat Android, atau Windows dengan siapa pun secara real-time. Jika koneksi internet sedang tidak cukup baik, Anda pun dapat menggunakan perangkat seluler dengan mudah untuk melanjutkan pekerjaan.
Beri anak pilihan kegiatan. Belbeck biasa melakukan ini ketika anak-anak mulai bosan. Ia akan memberikan mereka setumpuk kertas yang berisi catatan kegiatan apa saja yang merka bisa pilih; misalkan ‘membersihkan ruang bermain’ atau ‘membangun menara lego paling tinggi sedunia’. Saat mereka lebih besar, Belbeck mencoba meminta mereka untuk ikut mengerjakan pekerjaannya, misalnya dengan merapikan file, menyortir surat, dan lain sebagainya.

4. Membuang sifat 'perfectionist'. Aku mahu sempurna. Tetapi manusia tidak sempurna. Cikgu ajar tulis dulu dan terus publish. Kemudian baru edit mana yang perlu. Jika tunggu sempurna, mahu ayat sedap dibaca sampai bila entri itu tidak akan dikongsikan. Sudahnya ia terperap saja di dalam draft. Macam cikgu cakap nama pun kelas asas penulisan kita belajar asas. Bukan terus menjadi pakar.
Tentu saja, kemampuan Bahasa Inggris Anda harus sedikit di atas rata-rata untuk bisa mendapatkan pekerjaan di situs-situs semacam ini karena hingga sekarang belum tersedia situs freelancer yang berbahasa Indonesia. Freelancer.co.id yang dipromosikan sebagai situs freelancer berbahasa Indonesia tetap menggunakan Bahasa Inggris untuk beberapa fiturnya.
Seharusnya seorang bekerja harus mendapatkan imbalan yang layak untuk para pekerja. Supaya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya dan juga bisa membahagian anak-anak mereka. Banyak sekarang ini bekerja hanya sekedar menghabiskan waktu saja dan gaji yang diterima tidak sebanding apa yang diharapkan. Kebanyakan gaji yang seharusnya mencukupi kebutuhan satu bulan. Ternyata kebanyakan sudah habis dipertengahan bulan dan tentu ini sungguh mengecewakan.
×