PROSES peralihan kerjaya, tidak kira peringkat hidup yang dilalui, kadangkala amat sukar. Pelbagai perkara boleh berlaku sepanjang perjalanan membina kerjaya anda, ada yang positif, dan ada pula yang sukar dihadapi dan lebih berat untuk diatasi. Sesetengah peralihan adalah berasaskan keputusan anda sendiri manakala yang lain dibuat oleh majikan anda. Tetapi masa depan tidak semestinya malap, terutamanya jika majikan anda sanggup memikul tanggungjawab untuk menyokong dan membantu anda berpindah kepada kerja lain atau bertukar kerjaya.
Beberapa penambaikan yang saya boleh syorkan pada tim ABDR adalah buku ebook yang diedarkan itu disusunatur semula dengan sistem penomboran yang mudah. Semasa saya membaca maklumat dalam ebook itu, ia agak mengelirukan kerana nombor subtopik yang hilang di tengah jalan. Selain itu, diharapkan tim ABDR sudi meng-update status blog yang masih aktif. Tidak hanya menyenaraikan blog lapuk dan tidak mempunyai status terbaru hingga beberapa tahun lamanya. Ia amat membantu pelajar baru seperti saya untuk membina networking dengan pelajar terdahulu.

Dengan menulis secara konsisten saya perasan peningkatan pengunjung ke blog meningkat setiap hari. Yang menariknya, dengan blog saya lebih mudah mendapat target audien yang tepat. Baru-baru ini, ramai yang menghubungi saya bertanyakan kelas dan kursus khat yang saya anjurkan di bawah Dhuha Rashidi Resources. Tidak kurang juga yang mahu mendapatkan perkhidmatan tulisan khat sebagai cover buku dan produk khat.
Kerja dari rumah tanpa modal memang mudah ditemukan pada era saat ini. Banyak perusahaan yang ditawarkan oleh para pekerja freelance yang ditawarkan oleh berbagai perorangan di internet. Karena apabila perusahaan sekarang harus merekrut karyawan denga tunjangan yang banyak. Hal itu membuat rugi perusahaan, jadi modal pun tidak menjadi hal yang sangat mutlak pada era saaat ini.
Para peserta kali ini datang dari fresh graduate dan mahasiswa tingkat akhir sejumlah kampus luar Jakarta seperti Universitas Udayana (Unud) Bali, Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Padjajaran (Unpad) dan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. Tidak ketinggalan  peserta asal Jakarta dari Universitas Trisakti, Universitas Bina Nusantara, Universitas Katolik Atma Jaya, dan Universitas Indonesia.

Jangan mengerjakan hal-hal pribadi selama jam kerja. Meskipun Anda mungkin tergoda untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga saat sedang bekerja, atau bahkan membuat janji pribadi, tindakan tersebut bukanlah sikap yang profesional untuk mencampuradukkan tugas-tugas rumah dengan pekerjaan Anda yang sebenarnya. Anda mungkin merasa cara ini dapat menghemat waktu, namun sesungguhnya Anda kehilangan waktu dengan berusaha menyelesaikan semua pekerjaan sekaligus.

Era konseptualKonsep yang terdapat dalam era ini adalah era sekarang ini adalah era konseptual. Pada era ini informasi sudah tidak ada harganya lagi karena sanagt mudah untuk didapat. Di era ini sangat menyenangkan dan sangat modern karena orang tidak harus bekerja keluar rumah. Tanpa harus berangkat pagi dan pulang malam, tapi bisa dikerjakan sendiri dirumah. Dengan banyak manfaat dan waktu untuk keluarga.
Tetap terhubung secara sosial. Tidak semua bisnis harus dilakukan di kantor. Menikmati makanan ringan ketika ada diskon, makan siang, atau meminum kopi dan kue beberapa kali dalam sebulan tidak hanya membantu Anda berinteraksi, tetapi juga dapat menjadi cara yang tepat untuk terhubung dengan kolega dan supervisor. Sebuah studi tahun 2015 dalam jurnal Human Performance menemukan bahwa bertemu sembari menikmati makanan dapat membangun keterpaduan dalam tim dan mempererat hubungan, juga memberikan kesempatan untuk beristirahat dan mengobrol dengan santai.
Beberapa penambaikan yang saya boleh syorkan pada tim ABDR adalah buku ebook yang diedarkan itu disusunatur semula dengan sistem penomboran yang mudah. Semasa saya membaca maklumat dalam ebook itu, ia agak mengelirukan kerana nombor subtopik yang hilang di tengah jalan. Selain itu, diharapkan tim ABDR sudi meng-update status blog yang masih aktif. Tidak hanya menyenaraikan blog lapuk dan tidak mempunyai status terbaru hingga beberapa tahun lamanya. Ia amat membantu pelajar baru seperti saya untuk membina networking dengan pelajar terdahulu.
Nyatanya, penelitian baru dari University of Arizona memperlihatkan 40% dari karyawan yang bekerja dari rumah merasa tidak terhubung dengan arahan strategis perusahaan dan sepertiga dari mereka merasa tidak mendapatkan dukungan dari para atasan, demikian menurut Joe Carella, asisten dekan dari pendidikan eksekutif di Eller College of Management, University of Arizona.

Blog saya lebih mengkhususkan kesenian Islam. Sebelum ini saya pernah menulis berkaitan seni di blog lama. Namun, saya sendiri hanya sekadar menulis dan tidak tahu rupanya sebuah blog boleh menjadi popular dan tidak tahu bagaimana mahu meningkatkan trafik ke blog saya. Lebih membuat saya buka mata, dari penulisan blog boleh menjana pendapatan juga. 
Seharusnya seorang bekerja harus mendapatkan imbalan yang layak untuk para pekerja. Supaya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya dan juga bisa membahagian anak-anak mereka. Banyak sekarang ini bekerja hanya sekedar menghabiskan waktu saja dan gaji yang diterima tidak sebanding apa yang diharapkan. Kebanyakan gaji yang seharusnya mencukupi kebutuhan satu bulan. Ternyata kebanyakan sudah habis dipertengahan bulan dan tentu ini sungguh mengecewakan.
×