Jika anda sudah selesai membaca planing kerjaan sampingan diatas, saatnya anda mengetahui pekerjaan sampingan apa yang paling cocok untuk anda. Ada banyak sekali kerjaan sampingan yang bisa anda coba. Namun tidak semua pekerjaan tersebut masuk dalam kriteria kerjaan sampingan yang anda inginkan. Jika tidak masuk ke dalam kriteria tersebut anda bisa menolaknya ataupun bagi anda yang ingin mencobanya semoga anda berhasil dengan kerjaan sampingan yang anda pilih. Berikut ini 14 recommended pekerjaan sampingan yang bisa anda coba.
Jadilah fleksibel. Namun, tetap tahu kapan harus bersikap tegas. Pekerja jarak jauh yang baik pasti paham dengan jam kerja mereka, dan sepertinya generasi pekerja saat ini sudah tahu akan hal ini. Survei Deloitte terbaru menemukan bahwa generasi Milenial kini sangat mengutamakan keseimbangan kehidupan pribadi dan kerja yang baik, menganggapnya sebagai prioritas pertama untuk memilih tempat kerja, dan fleksibilitas (seperti bekerja dari rumah) menjadi kriteria berikutnya. Jika dipikirkan lagi, pekerja kantor biasa kini tidak harus mondar-mandir di kantor lagi untuk menjawab panggilan atau menghadiri rapat. Keunggulan dari sistem bekerja di rumah adalah fleksibilitasnya, misalnya dapat menjemput anak-anak di sekolah atau pergi ke gym pada hari kerja. Meskipun kemudian harus menggantinya di lain waktu, Anda tidak perlu bekerja selama 24 jam setiap harinya. Pastikan untuk melakukan hal-hal yang menandakan bahwa pekerjaan telah selesai untuk hari itu, seperti menonaktifkan telepon dan menutup email kerja Anda. Tentu saja, ada hari ketika kita perlu bekerja lembur. Namun, jangan sampai hal tersebut menjadi sebuah keharusan.
Era digital membawa banyak perubahan, termasuk di berbagai bidang pekerjaan. Kini bekerja dari rumah bukan lagi sesuatu yang mustahil. Kamu yang berprofesi sebagai womanpreneur, penulis, fashion designer, graphic designer dan puluhan profesi lainnya kini bisa menghasilkan uang tanpa harus terjebak macet untuk pergi ke kantor. Tapi sayangnya rasa malas dan suasana rumah yang terlalu nyaman sering membuatmu terlena dan kurang produktif dalam bekerja. Popbela akan memberikan tips-tips ampuh agar pekerjaanmu tak lagi tertunda dan memberkan hasil yang maksimal meski kamu bekerja di rumah. 
Jangan menghabiskan waktu selama satu jam untuk berbicara di telepon dengan teman Anda atau berkumpul bersama teman seharian. Anda bisa berhubungan dengan teman saat istirahat makan siang, tapi jangan terlalu banyak bersosialisasi sepanjang hari karena Anda bisa keluar dari jalur. Anda tidak akan menghabiskan waktu menelepon teman selama satu jam ketika berada di kantor, kan?

Bangunlah komunikasi yang profesional lewat telepon dan Skype. Agar profesional saat bekerja di rumah, Anda perlu memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Jika Anda melakukan konferensi telepon, Anda harus lebih siap daripada kolega Anda yang bekerja di kantor karena Anda perlu berbicara lebih keras agar terdengar dan memastikan orang-orang tahu siapa Anda meskipun bekerja dari rumah.
Kerja dari rumah dengan cara online tanpa modal saat ini menjadi trend terbaru 2017. Banyak peluang bisnis yang didapatkan dari kerja online. Dan hasilnya pun juga sangat memuaskan para pembisnis online. Apabila pernah mendengar kalimat nyentil dari almarhum Bob Sandino ” Kamu bangun pagi, mandi, pamit kerja, pake seragam, kaki dibungkus sepatu, berangkat pagi, pulang sore, bayaran nggak seberapa, kerja apa dikerjain?”.
×