Jika anda sudah selesai membaca planing kerjaan sampingan diatas, saatnya anda mengetahui pekerjaan sampingan apa yang paling cocok untuk anda. Ada banyak sekali kerjaan sampingan yang bisa anda coba. Namun tidak semua pekerjaan tersebut masuk dalam kriteria kerjaan sampingan yang anda inginkan. Jika tidak masuk ke dalam kriteria tersebut anda bisa menolaknya ataupun bagi anda yang ingin mencobanya semoga anda berhasil dengan kerjaan sampingan yang anda pilih. Berikut ini 14 recommended pekerjaan sampingan yang bisa anda coba.
Pelajari dahulu kerjaan sampingan yang ingin anda masukan. Rencanakan kapan anda ingin memulai pekerjaan tersebut dan pastikan pekerjaan tersebut dapat dikerjakan di kantor ataupun rumah. Pilihlah kerjaan sampingan yang bisa mengantarkan anda dalam keuntungan entahkah itu income tambahan yang besar ataupun bisa mengajarkan anda menjadai seorang pengusaha.
Media sosial itu terdiri dari tiga elemen penting. Tulisan, gambar serta suara. Namun tulisan serta gambar menjadi dua hal yang paling dibutuhkan di dalamnya. Kamu yang hobi desain pun bisa lho mendapatkan pekerjaan di bidang media sosial. Pekerjaan tersebut adalah menjadi desainer grafis. Untuk kamu yang berminat menjadi desainer grafis, kemampuan memvisualisasikan tulisan menjadi bentuk 2D atau 3D adalah kunci utama. Fungsi desainer grafis ini adalah untuk mendukung konten tulisan agar lebih menarik. Jika di media sosial kamu sering melihat infografik atau gambar animasi, nah hal itu merupakan hasil karya dari desainer grafis ini. Untuk masalah penghasilan, nggak kalah kok dengan pekerjaan kekinian yang lain.
Beri anak pilihan kegiatan. Belbeck biasa melakukan ini ketika anak-anak mulai bosan. Ia akan memberikan mereka setumpuk kertas yang berisi catatan kegiatan apa saja yang merka bisa pilih; misalkan ‘membersihkan ruang bermain’ atau ‘membangun menara lego paling tinggi sedunia’. Saat mereka lebih besar, Belbeck mencoba meminta mereka untuk ikut mengerjakan pekerjaannya, misalnya dengan merapikan file, menyortir surat, dan lain sebagainya.
Baik Anda adalah pekerja jarak jauh purnawaktu maupun paruh waktu, atau hanya ingin menyelesaikan proyek di rumah atau di luar kantor, Anda tidak sendirian. Menurut Global Workplace Analytics, jumlah orang yang bekerja di rumah, tidak termasuk wiraswasta, telah meningkat hingga 103 persen sejak tahun 2005 dan tidak ada tanda-tanda angka ini akan berhenti; dengan 3,7 juta karyawan yang kini bekerja dari rumah, setidaknya untuk separuh waktu kerja mereka. Sistem kerja jarak jauh memberikan banyak keuntungan bagi para pekerja, termasuk fleksibilitas dan keseimbangan dunia kerja yang lebih baik, juga bagi para pengusaha yang dapat menghemat biaya dan menemukan tenaga kerja dengan berbagai kemampuan. Dengan semakin banyaknya orang yang bekerja dari jarak jauh, penting bagi Anda untuk mencari cara agar dapat tetap produktif, terhubung, dan bahagia.
Manfaatkan perangkat lunak perusahaan Anda sepenuhnya. Produk seperti Office 365, Skype for Business, SharePoint, dan Windows Phone telah terbukti membantu menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif di rumah. Perangkat lunak yang baik akan membantu Anda terhubung dengan tim secara real-time melalui konferensi, IM, video, dan berbagi, juga membantu memanfaatkan alat keamanan dan kepatuhan tingkat lanjut, laporan interaktif, dasbor yang lebih sederhana, dan visualisasi data yang menarik.
Banyaknya jumlah pencari kerja di seluruh dunia menjadi salah satu masalah yang selalu ingin diselesaikan oleh semua negara. Jutaan orang rela mengantri untuk diterima di perusahaan agar dapat bekerja dari jam 9 pagi ke 5 sore demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Berbagai seleksi masuk kerja mulai dari tes kemampuan sampai tes kesehatan pun rela dilakukan untuk mendapatkan penghasilan.
×