Terkait dengan pengertian Bimbingan Karier di atas maka yang dimaksud dengan Bimbingan Karier dalam penelitian ini adalah suatu proses usaha membantu siswa untuk mengenal potensi dirinya seperti : bakat, minat, kelebihan dan kekurangannya serta mampu memperkenalkan seluk beluk dunia kerja dan berbagai jenis pekerjaan yang diminatinya sesuai dengan cita-cita para siswa.
Terkadang, Anda bukan hanya diminta untuk melakukan promosi terhadap sebuah barang, tetapi juga mempromosikan sebuah kampanye social. Dapat dipastikan seorang buzzer memiliki peran cukup penting dalam meningkatkan engagement pada kampanye tersebut. Selain membantu promosi sebuah brand, tentunya Anda akan semakin eksis karena dikenal banyak orang melalui media sosial. Sudah siap menjadi seorang buzzer?

Pada era yang serba digital ini, media sosial memang sudah menjadi salah satu kebutuhan utama manusia. Fungsi dari media sosial pun kian bergeser dari yang sebelumnya sebagai media komunikasi, kini menjadi wahana untuk eksistensi diri. Menurut data, pengguna media sosial yang aktif di Indonesia pada Januari 2017 mencapai 106 juta jiwa. Angka tersebut tergolong tinggi jika dibandingkan dengan pengguna media sosial di negara-negara berkembang yang lainnya.

Kesempatan berkarir setiap orang berbda-beda. Mungkin kebanyakan dari mereka berfikir bahwa pekerjaan mereka saat ini bukanlah pekerjaan yang mereka inginkan. Percayakah anda setiap kebnayakn orang menginginkan pekerjaan yang bagus dan tidk sedikit dari mereka yang lupa memanfaatkan bisnis sampingan demi tabungan masa depan mereka kelak. Seorang yang sudah berpenghasilan maksimal mungkin tidk akan berfikiran untuk mencari kerjaan sampingan. Anda ingin meniru mereka yang benar sukses menjadi seorang enterprenuer? Ketahuilah bahwa mereka berani menukarkan bisnsi mereka guna menjadi seorang pembisnis muda. Yuk simak 14 kerja sampingan online terbaru yang menjanjikan.
Pada artikel kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai cara untuk membuka bimbingan belajar dengan modal yang bisa dikatakan tidak banyak untuk memulai suatu usaha. Jika anda adalah orang yang pintar dan paham akan pelajaran, serta memiliki lingkungan yang mendukung untuk membuka bisnis usaha bimbingan belajar ini tentu saja Anda tidak boleh menyia-nyiakannya.

NILAI, 26 Okt.– Bertempat di Dewan Kuliah Pusat (DKP) 3 dan 4, Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) telah berlangsung dengan jayanya Program Bimbingan Kerjaya 2013. Program dengan moto “Find Your Future” yang berlangsung selama satu hari ini adalah anjuran bersama New Straits Times Press (NSTP) dan Lembaga Tabung Haji (LTH). Majlis dirasmikan oleh YBhg. Haji Saimi Mat Som, Pengurus Besar Bahagian Khidmat Pelanggan Tabung Haji. Turut hadir sama ialah En Nasrul Hakim, Timbalan Pendaftar Bahagian Hal Ehwal Pelajar USIM.
Jangan hanya membuang waktu Anda berdiam diri menunggu pekerjaan datang, carilah peluang bekerja sebagai freelancer yang juga memiliki banyak keuntungan. Jika sudah memiliki pengalaman menjadi seorang freelancer dengan berbagai macam klien, maka akan memudahkan bagi Anda seorang fresh graduate dalam mendapatkan pekerjaan. Anda dapat menemukan berbagai lowongan freelance pada website seperti Sribulancer.com atau Elance.com.
Motivasi dan fokus mudah padam. Ini masalah yang biasa bila dah terlalu lama bekerja daripada rumah. Makin lama motivasi anda semakin kurang. Begitu juga dengan fokus. Ia perlu direcharge secara berkala jika ingin meneruskan momentum. Ia juga boleh dipengaruhi dengan faktor luar seperti kata-kata orang sekitar yang cakap kamu mengangur sebab asyik di rumah sahaja.
Pada hakikatnya mereka diberi sokongan untuk memahami apakah kemahiran atau ilmu yang paling diperlukan untuk memanfaatkan sepenuhnya bakat mereka. Setiap individu adalah unik, dengan ilmu, kemahiran, bakat dan pengalaman unik yang relevan kepada majikan dalam industri berbeza. Ini bermakna jalan terbaik untuk maju ke hadapan adalah berlainan bagi setiap orang.
Ada banyak orang yang terjebak dengan pekerjaannya dengan gaji yang tidak seberapa besarnya. Kerja dari pagi sampai malam dan mungkin bisa lembur dengan pekerjaan yang menumpuk. Itulah tugas para pekerja di perusahaan, harus konsikuen dengan waktu, sehingga tidak sempat bertemu keluarga dirumah. Mungkin ada yang tidak sempat membagi waktu luangnya kepada anak-anak karena tuntutan pekerjaan.
×