NILAI, 26 Okt.– Bertempat di Dewan Kuliah Pusat (DKP) 3 dan 4, Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) telah berlangsung dengan jayanya Program Bimbingan Kerjaya 2013. Program dengan moto “Find Your Future” yang berlangsung selama satu hari ini adalah anjuran bersama New Straits Times Press (NSTP) dan Lembaga Tabung Haji (LTH). Majlis dirasmikan oleh YBhg. Haji Saimi Mat Som, Pengurus Besar Bahagian Khidmat Pelanggan Tabung Haji. Turut hadir sama ialah En Nasrul Hakim, Timbalan Pendaftar Bahagian Hal Ehwal Pelajar USIM.
Nah, untuk  mengatasi kerugian yang akan didapatkan jika memilih untuk bekerja di rumah adalah dengan membicarakan secara langsung dengan anggota keluarga yang tinggal serumah dengan Anda, juga jangan lupa memberikan kejelasan pada mereka untuk tidak mengganggu ketika sedang bekerja. Selain itu ada beberapa cara lain agar kegiatan bekerja di rumah menjadi lebih kondusif dan tenang.
Selalu penuhi tenggat waktu. Hal ini tidak perlu dijelaskan, tetapi penting untuk memastikan bahwa Anda tidak mengulur-ulur waktu. Menurut polling Gallup yang tadi disebutkan, produktivitas bekerja dari rumah sebenarnya sama dengan ketika bekerja di kantor, atau bahkan lebih baik. Jangan sampai bos atau rekan Anda kehilangan kepercayaan terhadap Anda dalam hal ini.
3. Belajar menulis dengan laju. Cabaran menyiapkan 44 entri selama 20 hari memaksa diri untuk berfikir, menulis supaya setiap hari ada entri terkini di blog. Walaupun kadang-kadang saya terbabas disebabkan kesibukan kerja. Tapi untuk menyiapkan entri di dalam masa yang ditetapkan memaksa saya berusaha mencari idea untuk menulis. Secara tidak langsung dalam satu hari saya belajar untuk menulis sehingga lima entri.
Menyandang gelar Sarjana Hukum (SH) adalah penantian bagi setiap mahasiswa Fakultas Hukum dalam perjalanan studi sepanjang semester. Ketika akhirnya berhasil melewati sidang skripsi dan dinyatakan lulus, senyum sumringah sang sarjana akan menghiasi hari-hari hingga tiba upacara wisuda. Sayangnya senyum ini bisa hilang manakala belum mendapatkan pekerjaan. Sehari setelah wisuda, pertanyaan ‘kerja dimana nanti?’ Akan datang bertubi-tubi.
Teruslah berkomunikasi. Meskipun pekerja jarak jauh sering membuat jadwal sendiri, misalnya mengalokasikan dua jam untuk makan siang (dan menggantinya nanti) atau berhenti sejenak untuk menjemput anak di sekolah, sebaiknya tetap beri tahu tim setiap kali Anda akan beranjak dari kursi untuk waktu yang cukup lama. Dengan demikian, mereka tahu kapan Anda akan kembali jika ada hal yang harus segera disampaikan. Tim juga dapat bekerja secara lebih baik jika anggotanya saling memahami satu sama lain.
Kami adalah company yang memanfaatkan pertumbuhna yang pesar dari 2 Industri, yaitu Work From Home Industry dan Wellness Industry. Untuk bekerja, kami memanfaatkan teknologi baik online maupun offline, yang memungkinkan Anda untuk Bekerja Dari Rumah dan memiliki waktu lebih banyak dengan keluarga Anda. Penghasilan Anda akan sepadan dengan usaha Anda.
Ada baiknya jika Anda juga bisa memberikan mereka motivasi dan Anda juga harus memiliki komunikasi yang baik dengan mereka supaya mereka bisa paham  dengan betul dan akhirnya nyaman untuk belajar di tempat bimbel anda. Tak hanya itu saja, Anda juga harus percaya diri dan tidak perlu takut saat mengajar  supaya ilmu yang Anda berikan juga lebih mudah untuk dipahami.
Apa yang Anda butuhkan di era digital saat ini akan lebih mudah mencarinya melalui website atau online shop di media sosial. Hampir semua kegiatan yang Anda lakukan membutuhkan gadget. Dalam laporan Nielsen yang bertajuk Indonesia Ocean of Opportuninities, penjualan e-Commerce Indonesia pada 2015 mencapai US$ 1,68 miliar, sehingga diperkirakan peluang bisnis secara online akan terus meningkat.
Menurut Ybg. Haji Saimi Mat Som, Pengurus Besar Bahagian Khidmat Pelanggan Tabung Haji selaku perasmian majlis memberitahu bahawa bimbingan kerjaya ini diadakan untuk mendedahkan peluang kerjaya kepada para mahasiswa disamping membantu mahasiswa terutamanya mahasiswa muslim dalam mencari pekerjaan mengikut kelayakan masing-masing. Tambahnya lagi, ”para mahasiswa seharusnya mengambil peluang ketika berada di universiti bukan sekadar belajar tetapi turut melibatkan diri dalam aktiviti berpersatuan dalam meningkatkan soft skill sebagai persediaan di alam pekerjaan nanti”.

Kerja internet dari rumah tidak akan membosankan dan tidak juga monoton atau berpenghasilan kecil. Contohnya saja seorang ibu rumah tangga yang mempunyai onlineshop yang tiap bulan menghasilkan puluhan juta Rupiah perbulan. Kerja dirumahpun tidak akan monoton karena anda masih bisa berinteraksi dengan teman dan sanak saudara serta keluarga. Sekarang ini banyak alat yang menunjang bisnis online, jadi tidak sulit untuk memakainya.
Beberapa kerugian di atas beserta solusi yang akan Anda hadapi ketika memilih untuk bekerja di rumah memang cukup banyak. Untuk itu, jika ingin pekerjaan di  rumah cepat beres maka cobalah untuk menerapkan solusi tersebut. Peran Anda dalam kesuksesan pekerjaan tersebut memang penting, namun orang lain juga berperan penting seperti pengertian dari keluarga dan orang sekitar lingkungan juga tak kalah penting. Karena kalau mereka sudah tahu tentang kesibukan dari pekerjaan, tentu Anda tidak akan merasa terganggu akan kehadiran mereka,  karena mereka sudah mengerti kapan waktunya bersantai dengan Anda dan kapan sibuk bekerja.
Ada banyak orang yang terjebak dengan pekerjaannya dengan gaji yang tidak seberapa besarnya. Kerja dari pagi sampai malam dan mungkin bisa lembur dengan pekerjaan yang menumpuk. Itulah tugas para pekerja di perusahaan, harus konsikuen dengan waktu, sehingga tidak sempat bertemu keluarga dirumah. Mungkin ada yang tidak sempat membagi waktu luangnya kepada anak-anak karena tuntutan pekerjaan.
×