NILAI, 26 Okt.– Bertempat di Dewan Kuliah Pusat (DKP) 3 dan 4, Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) telah berlangsung dengan jayanya Program Bimbingan Kerjaya 2013. Program dengan moto “Find Your Future” yang berlangsung selama satu hari ini adalah anjuran bersama New Straits Times Press (NSTP) dan Lembaga Tabung Haji (LTH). Majlis dirasmikan oleh YBhg. Haji Saimi Mat Som, Pengurus Besar Bahagian Khidmat Pelanggan Tabung Haji. Turut hadir sama ialah En Nasrul Hakim, Timbalan Pendaftar Bahagian Hal Ehwal Pelajar USIM.
Bermula dari hari pertama lagi saya sudah begitu teruja menyiapkan tugasan yang diberikan. Dibawah bimbingan guru blog iaitu Puan Cikgu Anys Idayu Zakaria , saya mengikuti setiap tunjuk ajar yang diberikan. Unik sekali segalanya hanya dihujung jari. Dengan berhubung terus dengan Cik Puan Anys, dalam masa yang singkat sahaja saya dapat menyiapkan asas blog untuk bisnes. 
Selalu penuhi tenggat waktu. Hal ini tidak perlu dijelaskan, tetapi penting untuk memastikan bahwa Anda tidak mengulur-ulur waktu. Menurut polling Gallup yang tadi disebutkan, produktivitas bekerja dari rumah sebenarnya sama dengan ketika bekerja di kantor, atau bahkan lebih baik. Jangan sampai bos atau rekan Anda kehilangan kepercayaan terhadap Anda dalam hal ini.

Jangan mengerjakan hal-hal pribadi selama jam kerja. Meskipun Anda mungkin tergoda untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga saat sedang bekerja, atau bahkan membuat janji pribadi, tindakan tersebut bukanlah sikap yang profesional untuk mencampuradukkan tugas-tugas rumah dengan pekerjaan Anda yang sebenarnya. Anda mungkin merasa cara ini dapat menghemat waktu, namun sesungguhnya Anda kehilangan waktu dengan berusaha menyelesaikan semua pekerjaan sekaligus.

Tarikh               :           14 Julai 2018 Masa                :           9.30 pagi – 1.00 petang             Pada tanggal 14 haribulan yang lalu bersamaan dengan hari Sabtu, sebuah program bulanan telah diadakan oleh pihak pengurusan Pusat Internet Kg. Parit Hj. Idris ini bersama-sama dengan komuniti setempat. Program yang dijalankan ini adalah untuk mencapai target KPI yang memerlukan 1000 orang jumlah ahli pusat internet ini termasuklah KPI untuk kelas dan juga event yang telah ditetapkan. Program yang dijalankan juga adalah bertujuan untuk mengeratkan lagi hubungan di antara staf pusat internet dan pengguna di kawasan yang berdekatan. Selain... read more
Demikian juga bila Anda hendak berusah di bidang pembuatan karya artistik seperti membuat rajutan, menjahit atau membuat kerajinan tangan lainnya. Anda memerlukan suatu tempat dimana Anda dapat menyimpan semua peralatan dengan aman dari jangkauan tangan-tangan mungil yang mungkin akan mengotori hasil kerja Anda dengan remah-remah biskuit dan tumpahan susu.
Bangunlah komunikasi yang profesional lewat telepon dan Skype. Agar profesional saat bekerja di rumah, Anda perlu memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Jika Anda melakukan konferensi telepon, Anda harus lebih siap daripada kolega Anda yang bekerja di kantor karena Anda perlu berbicara lebih keras agar terdengar dan memastikan orang-orang tahu siapa Anda meskipun bekerja dari rumah.
Biasanya tenaga pendidik dalam bimbingan karir adalah guru-guru bimbingan konseling atau akademisi (dosen atau tenaga pengajar) pada jurusan tertentu di suatu universitas. Selain dari institusi pendidikan, para pegawai bagian personalia, atau departemen HRD (Human Resources Department) juga dapat mengunjungi universitas untuk melatih para mahasiswa menuju dunia kerja.

NILAI, 26 Okt.– Bertempat di Dewan Kuliah Pusat (DKP) 3 dan 4, Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) telah berlangsung dengan jayanya Program Bimbingan Kerjaya 2013. Program dengan moto “Find Your Future” yang berlangsung selama satu hari ini adalah anjuran bersama New Straits Times Press (NSTP) dan Lembaga Tabung Haji (LTH). Majlis dirasmikan oleh YBhg. Haji Saimi Mat Som, Pengurus Besar Bahagian Khidmat Pelanggan Tabung Haji. Turut hadir sama ialah En Nasrul Hakim, Timbalan Pendaftar Bahagian Hal Ehwal Pelajar USIM.

Media sosial terdiri dari tiga elemen yang penting di dalamnya, yaitu tulisan, suara, dan gambar. Terutama untuk tulisan dan gambar menjadi dua hal yang cukup penting dan dibutuhkan. Bagi yang hobi desain, Anda bisa mendapatkan pekerjaan dalam bidang media sosial. Jobdesc dari desainer grafis ini adalah memvisualisasikan tulisan-tulisan dalam bentuk 2D atau 3D sehingga membuat tulisan menjadi lebih menarik.
Jangan hanya membuang waktu Anda berdiam diri menunggu pekerjaan datang, carilah peluang bekerja sebagai freelancer yang juga memiliki banyak keuntungan. Jika sudah memiliki pengalaman menjadi seorang freelancer dengan berbagai macam klien, maka akan memudahkan bagi Anda seorang fresh graduate dalam mendapatkan pekerjaan. Anda dapat menemukan berbagai lowongan freelance pada website seperti Sribulancer.com atau Elance.com.
  Nama                           : Norlelawati Binti Mohd Noor Umur                           : 38 tahun Pekerjaan                     : Usahawan & Surirumah Produk Perniagaan      : Peniaga sarapan pagi di tepi jalan Facebook                     : https://www.facebook.com/lyla.geena            Pada awalnya Puan Norlelawati Bt Mohd Noor merupakan seorang suri rumah sepenuh masa. Beliau menjalankan perniagaan makanan secara kecil-kecilan bermula pada pertengahan tahun 2018 iaitu pada raya kedua. Beliau memulakan perniagaan pada jam 6.30 pagi hingga 10.00 pagi. Beliau berniaga tepi jalan di hadapan pasar awan di Bukit Gambir dengan membuka payung. Menu utama beliau ada Nasi Lemak dan turut menjual mee goreng , bihun... read more
Menjadi guru online juga dapat dibagi lagi menjadi beberapa pilihan. Apakah Anda ingin mengajar sebagai guru les privat, guru bahasa asing, atau bimbingan belajar online untuk cangkupan yang lebih banyak. Penghasilan tambahan menjadi guru online juga lebih praktis dan tidak memerlukan biaya modal terlalu mahal. Anda dapat menyesuaikan waktu yang tepat dalam menetukan jadwalnya agar tidak mengganggu pekerjaan utama Anda.
Para peserta kali ini datang dari fresh graduate dan mahasiswa tingkat akhir sejumlah kampus luar Jakarta seperti Universitas Udayana (Unud) Bali, Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Padjajaran (Unpad) dan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. Tidak ketinggalan  peserta asal Jakarta dari Universitas Trisakti, Universitas Bina Nusantara, Universitas Katolik Atma Jaya, dan Universitas Indonesia.

Banyaknya jumlah pencari kerja di seluruh dunia menjadi salah satu masalah yang selalu ingin diselesaikan oleh semua negara. Jutaan orang rela mengantri untuk diterima di perusahaan agar dapat bekerja dari jam 9 pagi ke 5 sore demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Berbagai seleksi masuk kerja mulai dari tes kemampuan sampai tes kesehatan pun rela dilakukan untuk mendapatkan penghasilan.
×