Anda sedang merencanakan kerjaan sampingan mana yang paling tepat untuk anda? Pertama-tama anda harus benar-benar mencari kerjaa sampingan yang cocok dengan waktu, profesi, dan kalau bisa tidak jauh dari tempat tinggal anda, karena jikalau anda bolak-balik justru anda akan merasas kelelahan. Ada baiknya anda membuat pertimbangan yang terbaik guna kenyamanan menajalankan dua pekerjaan. Jika anda tidak ingin bekerja dengan orang lain coba cari kerja sampingan tanpa modal. ada bebrapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum anda memilih pekerjaan sampingan tersebut.
Pada hakikatnya mereka diberi sokongan untuk memahami apakah kemahiran atau ilmu yang paling diperlukan untuk memanfaatkan sepenuhnya bakat mereka. Setiap individu adalah unik, dengan ilmu, kemahiran, bakat dan pengalaman unik yang relevan kepada majikan dalam industri berbeza. Ini bermakna jalan terbaik untuk maju ke hadapan adalah berlainan bagi setiap orang.
Para peserta kali ini datang dari fresh graduate dan mahasiswa tingkat akhir sejumlah kampus luar Jakarta seperti Universitas Udayana (Unud) Bali, Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Padjajaran (Unpad) dan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. Tidak ketinggalan  peserta asal Jakarta dari Universitas Trisakti, Universitas Bina Nusantara, Universitas Katolik Atma Jaya, dan Universitas Indonesia.

Jangan mengerjakan hal-hal pribadi selama jam kerja. Meskipun Anda mungkin tergoda untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga saat sedang bekerja, atau bahkan membuat janji pribadi, tindakan tersebut bukanlah sikap yang profesional untuk mencampuradukkan tugas-tugas rumah dengan pekerjaan Anda yang sebenarnya. Anda mungkin merasa cara ini dapat menghemat waktu, namun sesungguhnya Anda kehilangan waktu dengan berusaha menyelesaikan semua pekerjaan sekaligus.
Ada banyak orang yang terjebak dengan pekerjaannya dengan gaji yang tidak seberapa besarnya. Kerja dari pagi sampai malam dan mungkin bisa lembur dengan pekerjaan yang menumpuk. Itulah tugas para pekerja di perusahaan, harus konsikuen dengan waktu, sehingga tidak sempat bertemu keluarga dirumah. Mungkin ada yang tidak sempat membagi waktu luangnya kepada anak-anak karena tuntutan pekerjaan.
×