Ubahlah lingkungan kerja Anda agar terhindar dari gangguan. Jika Anda memiliki jenis pekerjaan yang bisa dilakukan di mana saja sepanjang Anda memiliki komputer, cobalah untuk bekerja di kafe seminggu sekali dan rasakan perbedaannya. Jika Anda merasa lebih fokus dan teratur dengan lingkungan kerja semacam ini dan kurang tergiur untuk melakukan pekerjaan rumah atau mengirim SMS pada teman, maka mungkin lingkungan semacam ini lebih baik untuk Anda daripada di rumah.
Tidak menutup kemungkinan jika perusahaan tempat anda bekerja akan mengalami bankrupt. Anda juga bisa mengatasi rasa jenih karena terlalu lama bekerja. Misalnya anda bekerja di di dalam kantor selama 8 jam, nah anda ingin bekerja open air smbil jalan-jalan tentu saja semua ini bisa anda lakukan jika saja ada keinginan untuk meerubah cara kerja anda. Manfaat yang terakhir dari bekerja sampingan yaitu anda bisa menyalurkan hobi anda. Tidak semua orang bsia menyalurkan hobi di dalam pekerjaan mereka. Jadi buatkah hobi anda lebih berarti.
PROGRAM D.I.Y : MEMBUAT PENANDA BUKU KREATIF   Tarikh              :           20 Julai 2018   Masa                :           9.00 pagi – 1.00 petang                 Pada tarikh 20 Julai yang lalu bersamaan dengan hari Jumaat, sebuah program bulanan telah diadakan oleh pihak pengurusan Pusat Internet Kg. Parit Hj. Idris ini bersama-sama dengan komuniti setempat. Program yang dijalankan ini adalah bertujuan untuk menguji kreativiti para peserta dalam membuat penanda buku menggunakan foam sheet dan kertas origami. Ianya secara tidak langsung dapat menunjukkan kreativiti para peserta dalam membuat program santai seperti ini.             Pada jam seawal 9.00 pagi lagi kami sudah... read more
NILAI, 26 Okt.– Bertempat di Dewan Kuliah Pusat (DKP) 3 dan 4, Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) telah berlangsung dengan jayanya Program Bimbingan Kerjaya 2013. Program dengan moto “Find Your Future” yang berlangsung selama satu hari ini adalah anjuran bersama New Straits Times Press (NSTP) dan Lembaga Tabung Haji (LTH). Majlis dirasmikan oleh YBhg. Haji Saimi Mat Som, Pengurus Besar Bahagian Khidmat Pelanggan Tabung Haji. Turut hadir sama ialah En Nasrul Hakim, Timbalan Pendaftar Bahagian Hal Ehwal Pelajar USIM.
Paid survey onlineAda bayak paid survey yang telah terbukti bisa menjadilkan sumber penghasilan. Contohnya seperti www.globalmarket.com, www.nusaresearch.com, www.id.viewfruit.com. Untuk lebih bisa melihat teknisnya Anda bisa langsung akses ke situs tersebut. Akses ini adalah situs yang membayar orang untuk mengerjakan survey yang telah ditentukan.
Nyatanya, penelitian baru dari University of Arizona memperlihatkan 40% dari karyawan yang bekerja dari rumah merasa tidak terhubung dengan arahan strategis perusahaan dan sepertiga dari mereka merasa tidak mendapatkan dukungan dari para atasan, demikian menurut Joe Carella, asisten dekan dari pendidikan eksekutif di Eller College of Management, University of Arizona.
Jangan lupa untuk menyediakan perlengkapan kerja yang ergonomis. Jika Anda menghabiskan sebagian besar waktu di meja kerja, pastikan Anda memiliki kursi yang bisa menopang punggung serta keyboard dan mouse yang tidak membuat sakit pergelangan tangan. Jika Anda mengetik seharian, pertimbangkan untuk memiliki sideways mouse yang ergonomis atau split keyboard.

Sepertinya tidak ada profesi yang lebih identik dengan kaum milenial dibanding Social Media Specialist dan berbagai variasi jabatannya: Social Media Manager, Admin Social Media, Social Media Officer, dan lainnya. Beberapa tahun silam, pekerjaan ini bisa dibilang tidak ada. Namun kini, kekuatan media sosial menggiring persepsi dan membentuk tren semakin dipahami banyak korporasi sebagai cara meraih perhatian konsumer. Efeknya, hampir setiap perusahaan sekarang memiliki seorang atau beberapa staf yang khusus menangani akun media sosial.
Media sosial itu terdiri dari tiga elemen penting. Tulisan, gambar serta suara. Namun tulisan serta gambar menjadi dua hal yang paling dibutuhkan di dalamnya. Kamu yang hobi desain pun bisa lho mendapatkan pekerjaan di bidang media sosial. Pekerjaan tersebut adalah menjadi desainer grafis. Untuk kamu yang berminat menjadi desainer grafis, kemampuan memvisualisasikan tulisan menjadi bentuk 2D atau 3D adalah kunci utama. Fungsi desainer grafis ini adalah untuk mendukung konten tulisan agar lebih menarik. Jika di media sosial kamu sering melihat infografik atau gambar animasi, nah hal itu merupakan hasil karya dari desainer grafis ini. Untuk masalah penghasilan, nggak kalah kok dengan pekerjaan kekinian yang lain.
Berurusan dengan benda/barang, misalnya: insinyur, penata perpustakaan, karyawan bank, peneliti di laboratorium kimia atau fisika, asisten laboratorium rumah sakit, karyawan kantor pos, sekretaris, akuntan, arsitek, modiste, penata rambut, komponis, pelukis, dan ahli foto. Semua pekerjaan ini menuntut kemampuan untuk berkonsentrasi dan bekerja sendiri serta berpikir kreatif.

Para peserta kali ini datang dari fresh graduate dan mahasiswa tingkat akhir sejumlah kampus luar Jakarta seperti Universitas Udayana (Unud) Bali, Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Padjajaran (Unpad) dan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. Tidak ketinggalan  peserta asal Jakarta dari Universitas Trisakti, Universitas Bina Nusantara, Universitas Katolik Atma Jaya, dan Universitas Indonesia.
Bimbingan karir sangat diperlukan oleh siswa, terutama siswa pada masa perguruan tinggi. Banyak sekali mahasiswa dengan lulusan A bekerja pada bidang B, ini berarti mereka telah ‘salah’ dalam memilih jurusan, atau mereka memilih bidang pekerjaan yang tidak tepat. Memang tidak ada salahnya memilih bidang pekerjaan yang berbeda dengan jurusan, tetapi pasti lebih baik lagi apabila kalian telah memiliki bekal keahlian-keahlian yang sesuai dengan pekerjaan yang akan datang, agar kalian lebih berkualitas.
Tidak menutup kemungkinan jika perusahaan tempat anda bekerja akan mengalami bankrupt. Anda juga bisa mengatasi rasa jenih karena terlalu lama bekerja. Misalnya anda bekerja di di dalam kantor selama 8 jam, nah anda ingin bekerja open air smbil jalan-jalan tentu saja semua ini bisa anda lakukan jika saja ada keinginan untuk meerubah cara kerja anda. Manfaat yang terakhir dari bekerja sampingan yaitu anda bisa menyalurkan hobi anda. Tidak semua orang bsia menyalurkan hobi di dalam pekerjaan mereka. Jadi buatkah hobi anda lebih berarti.

Menjadi sosial media traveler adalah pekerjaan kekinian selanjutnya. Pekerjaan ini sangat cocok untukmu yang punya hobi jalan-jalan dan update media sosial. Meski terlihat nyantai, namun kamu perlu beberapa modal lho untuk bisa menjadi traveler yang satu ini. Kamu wajib punya alat perekam yang digunakan untuk mengabadikan momen selama perjalanan. Selain itu, kemampuan berbahasa juga dibutuhkan, mengingat nggak hanya menjelajah pelosok Indonesia saja tapi juga di seluruh penjuru dunia. Biasanya pekerjaan ini juga akan ditawari kerjasama dengan hotel, maskapai penerbangan, hingga agen perjalanan untuk memberikan review akan sebuah produk.
Sesuai dengan tujuan dari pelaksanaan Bimbingan Karier di Sekolah, yaitu secara umum bertujuan untuk membantu para siswa untuk memperoleh pemahaman diri dan pengarahan diri dalam proses persiapan diri untuk bekerja dan berguna dalam masyarakat maka dari itu untuk mencapai tujuan tersebut perlu kiranya disusun suatu program Bimbingan Karier yang di rencanakan dengan matang.
Sehinggalah pada bulan Januari lalu, Puan Arbee Ali mesej saya dan menjemput saya menyertai Kelas Asas Penulisan Blog ini. Pada masa itu memang saya sudah pasang niat untuk membuka blog baru setelah menjadi Perancang Harta Pusaka. Kerana hal ehwal harta pusaka ini kadangkala lebih sesuai diceritakan panjang lebar melalui blog berbanding di facebook. 

Lakukanlah survey ke tempat bimbingan belajar yang lain agar anda bisa mengetahui kelemahan yang dimiliki oleh tempat bimbingan lain, serta keunggulannya  yang nantinya dapat anda tiru keunggulannya serta tidak melakukan kelemahan yang mereka lakukan. Anda bisa melakukannya dengan cara meminta brosur kepada tempat bimbingan tersebut atau bertanya informasinya kepada orang-orang yang sudah berenang   belajar di tempat bimbingan tersebut.
Beberapa tahun lalu Youtube hanya digunakan untuk melihat video klip atau trailer film aja. Namun beberapa waktu terakhir, Youtube bisa menjadi lahan untuk mencari pundi-pundi bahkan pekerjaan tetap. Salah satunya adalah dengan menjadi kreator atau yang sering disebut sebagai youtuber. Menjadi youtuber nggak hanya bermodal punya kamera aja, tapi pekerjaan ini juga dituntut untuk selalu mempunyai ide-ide yang keren serta kemampuan editing video yang mumpuni. Yang nggak kalah penting adalah ketekunan dan keseriusan dalam membuat video-video berkualitas.
“Masyarakat perlu menye­dari OKU merupakan golo­ngan yang produktif di tempat kerja kerana mereka menghargai pekerjaan tersebut. Selain memberi peluang pekerjaan dan bantuan kewa­ngan, syarikat korporat atau individu boleh mengambil mereka sebagai anak angkat dengan bayaran seba­nyak RM5,000 setahun. Langkah ini secara tidak langsung akan memberi sinar kehidupan yang lebih baik buat mereka.
Ada baiknya jika Anda juga bisa memberikan mereka motivasi dan Anda juga harus memiliki komunikasi yang baik dengan mereka supaya mereka bisa paham  dengan betul dan akhirnya nyaman untuk belajar di tempat bimbel anda. Tak hanya itu saja, Anda juga harus percaya diri dan tidak perlu takut saat mengajar  supaya ilmu yang Anda berikan juga lebih mudah untuk dipahami.
Koneksi internet buruk? Pergilah keluar. Mungkin, ada situasi ketika layanan internet yang tersedia tidak mencukupi, tergantung pada tempat Anda tinggal. Sekitar 55 persen penduduk AS hanya memiliki satu penyedia dengan kecepatan 25 megabit per detik, yaitu jumlah minimal FCC yang diperlukan untuk mengakses aplikasi online paling canggih. Kemudian, dengan 75 persen warga Amerika pengguna internet yang saat ini masih menggunakan koneksi DSL, kabel, atau fiber untuk online di rumah, kita mungkin mulai menjadi tenaga kerja yang lebih fleksibel. Menurut Biro Sensus Amerika Serikat, jumlah pengguna internet turun dari 82 persen hanya dalam beberapa tahun, tetapi koneksi perangkat seluler meningkat dari 10 persen menjadi 20 persen dalam periode waktu tersebut. Untungnya, hotspot Wi-Fi dan paket data broadband dapat mendukung terbentuknya tenaga kerja jarak jauh. Plus, saat ini juga banyak alat produktivitas canggih dan populer yang mudah diakses di perangkat seluler Anda. Alat tersebut mencakup aplikasi kerja yang memungkinkan Anda membuat, mengedit, dan berbagi file dari PC/Mac atau iOS, perangkat Android, atau Windows dengan siapa pun secara real-time. Jika koneksi internet sedang tidak cukup baik, Anda pun dapat menggunakan perangkat seluler dengan mudah untuk melanjutkan pekerjaan.
Bimbingan karir di sekolah diarahkan untuk menumbuhkan kesadaran dan pemahaman peserta didik akan ragam kegiatan dan pekerjaan di dunia sekitarnya, pengembangan sikap positif   orang lain, dan mengembangkan kebiasaan hidup yang positif. Bimbingan karir di sekolah dasar juga terkait erat dengan upaya membantu peserta didik memahami apa yang disukai dan tak disukai, kecakapan diri, disiplin, mengontrol kegiatan sendiri. Masalah karir yang terjadi pada siswa sekolah biasanya adalah:
Salah satu peserta lulusan Universitas Brawijaya (UB) dan Tilburg University Belanda, M. Fadra, mengaku puas, “Beyond my expectation, saya nggak menyangka akan seintensif ini. Kita tahu ada beberapa kursus di luar sometimes they didn’t meet your expectation. Ketika di sini saya kaget, speakernya “gila-gila” banget, nggak main-main, langsung partnernya diundang!” ungkapnya.
Apalah arti kerja dari pagi sampai malam, lama-lama bisa tua dijalan karena pulang terkena macet. Saat ini bekerja harus di kantor merupakan pekerjaan yang sangat bagus untuk kebanyakan orang yang mencari pekerjaan. Cara orang berpikir gaya lama mungkin punya minset harus bekerja di kantor. Namun di era modern yang canggih ini berbeda, bekerja tidak harus ke luar rumah membuang waktu dan tenaga.
×