Ada banyak orang yang terjebak dengan pekerjaannya dengan gaji yang tidak seberapa besarnya. Kerja dari pagi sampai malam dan mungkin bisa lembur dengan pekerjaan yang menumpuk. Itulah tugas para pekerja di perusahaan, harus konsikuen dengan waktu, sehingga tidak sempat bertemu keluarga dirumah. Mungkin ada yang tidak sempat membagi waktu luangnya kepada anak-anak karena tuntutan pekerjaan.

Kuasailah perlengkapan kerja Anda. Sukses bekerja dari rumah berarti Anda harus menguasai sistem komputer, telepon, dan faksimili. Alat-alat ini akan menjadi penolong Anda dan jika ingin sukses di lingkungan profesional bekerja di rumah, Anda tidak akan bisa meminta bantuan siapa pun. Jadi, sebelum memutuskan untuk bekerja dari rumah, Anda harus tahu seluk-beluk perlengkapan kerja di rumah.[2]
Era industryEra industri ini ditandai dengan penemuan Mesin Uap oleh James Watt,kemudian muncullah pabrik-pabrik yang memproduksi bahan mentah menjadi barang jadi. Dan orang-orang di era ini berlomba-lomba ingin bekerja di pabrik atau bekerja pada orang lain demi mendapat gaji. Biasanya para orang tua menasehati kita untuk belajar yang pintar agar dapat bekerja menjadi PNS atau PT. Jadi, banyak orang tua memiliki mindset ini yang biasanya menasehati untuk bekerja di Kantor supaya mendapatkan banyak tunjangan.
Pada era yang serba digital ini, media sosial memang sudah menjadi salah satu kebutuhan utama manusia. Fungsi dari media sosial pun kian bergeser dari yang sebelumnya sebagai media komunikasi, kini menjadi wahana untuk eksistensi diri. Menurut data, pengguna media sosial yang aktif di Indonesia pada Januari 2017 mencapai 106 juta jiwa. Angka tersebut tergolong tinggi jika dibandingkan dengan pengguna media sosial di negara-negara berkembang yang lainnya.
Biasanya ketika banyak menghabiskan waktu untuk bekerja di rumah, Anda akan dihadapkan oleh sebuah kendala yaitu kurangnya pergaulan. Mengapa demikian? Karena biasanya Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu bersosialisasi melalui media sosial dan internet dan membuat Anda jarang berkomunikasi langsung dengan orang di sekitar rumah karena sibuk dengan pekerjaan.
Peralihan Kerjaya (PK) merujuk kepada proses seseorang individu mencari dan bertukar kepada kerjaya baharu. Perkhidmatan PK lazimnya disediakan oleh pihak ketiga yang dibiayai oleh organisasi atau majikan kakitangan yang ditamatkan perkhidmatannya. PK ialah satu manfaat umum di negara Barat, di mana majikan memberikan langkah praktikal, nasihat dan sokongan kepada kakitangan untuk memastikan kelancaran tindakan seterusnya yang diambil selepas ditamatkan perkhidmatan.
Menyandang gelar Sarjana Hukum (SH) adalah penantian bagi setiap mahasiswa Fakultas Hukum dalam perjalanan studi sepanjang semester. Ketika akhirnya berhasil melewati sidang skripsi dan dinyatakan lulus, senyum sumringah sang sarjana akan menghiasi hari-hari hingga tiba upacara wisuda. Sayangnya senyum ini bisa hilang manakala belum mendapatkan pekerjaan. Sehari setelah wisuda, pertanyaan ‘kerja dimana nanti?’ Akan datang bertubi-tubi.
Saya ingin berterima kasih pada teman FB, Puan Saniah yang memperkenalkan tim ABDR kepada saya beberapa tahun yang lalu.Ya, beberapa tahun yang lalu, barulah saya mengorak langkah pertama belajar secara berguru. Terima kasih juga kepada guru online Puan Anys atas bantuan dan tunjuk ajar hingga saya berjaya mempelajari selok-belok membuat borang tempahan dan sebagainya.
Sebelum bekerja untuk 3M, Desy, demikian ia biasa disapa, telah berprofesi sebagai in house counsel di berbagai perusahaan multinasional lainnya selama belasan tahun. Desy memaparkan dengan pengalamannya bagaimana in house counsel bekerjasama lintas unit mulai dari HRD, Internal Audit, Compliance, Corporate Secretary, hingga langsung berurusan dengan jajaran Direksi. Dijelaskan pula jenis-jenis dokumen perusahaan yang harus dipahami dalam menjalankan peran sebagai penasehat hukum bagi perusahaan. Desy juga memberikan simulasi khusus bagi peserta mengenai kasus hukum yang biasa ditangani in house counsel dalam perusahaan.
Maklumat mengenai kerjaya ini pula mencakupi maklumat yang berkaitan dengan jenis-jenis latihan, tempat mendapatkan latihan, keperluan kelayakan akademik, cara menghadapi temuduga, cara menulis resume, cara memohon kerja, jenis-jenis pekerjaan, deskripsi pekerjaan, peluang pekerjaan dan prospek kerja di masa depan. Semua maklumat-maklumat ini penting bagi membolehkan individu membuat keputusan akhir mengenai sesuatu pekerjaan.
Jika anda sudah selesai membaca planing kerjaan sampingan diatas, saatnya anda mengetahui pekerjaan sampingan apa yang paling cocok untuk anda. Ada banyak sekali kerjaan sampingan yang bisa anda coba. Namun tidak semua pekerjaan tersebut masuk dalam kriteria kerjaan sampingan yang anda inginkan. Jika tidak masuk ke dalam kriteria tersebut anda bisa menolaknya ataupun bagi anda yang ingin mencobanya semoga anda berhasil dengan kerjaan sampingan yang anda pilih. Berikut ini 14 recommended pekerjaan sampingan yang bisa anda coba.
Kerja internet dari rumah tidak akan membosankan dan tidak juga monoton atau berpenghasilan kecil. Contohnya saja seorang ibu rumah tangga yang mempunyai onlineshop yang tiap bulan menghasilkan puluhan juta Rupiah perbulan. Kerja dirumahpun tidak akan monoton karena anda masih bisa berinteraksi dengan teman dan sanak saudara serta keluarga. Sekarang ini banyak alat yang menunjang bisnis online, jadi tidak sulit untuk memakainya.
×