Memang banyak tempat bimbingan belajar besar dengan bangunan  yang telah ada di tiap-tiap kota dan sudah terkenal sebut saja seperti bimbingan belajar “Ganesha Operation”. Namun bimbingan belajar sekelas itu hanya bisa dijangkau saja oleh orang-orang yang berduit atau kaya saja, lalu untuk orang-orang yang menengah ke bawah dan ingin untuk memasukkan anak mereka ke tempat bimbingan belajar tentu ini juga merupakan peluang yang bagus juga untuk anda karena rata-rata  orang menengah ke bawah itu lebih banyak jika dibandingkan dengan orang menengah ke atas, sehingga jika anda membuka usaha bimbingan belajar anda di rumah pasti akan banyak juga orang-orang yang memiliki kapasitas menengah ke bawah dan ingin memasukkan anak mereka ke tempat bimbingan belajar anda.
Ini mungkin terdengar jelas, tapi mengejutkan bahwa beberapa orang lupa minum air saat mereka begitu asyik dengan pekerjaan mereka. Memiliki sebotol air di meja Anda memberikan pengingat visual terus menerus agar Anda minum, dan menghemat banyak perjalanan ke dapur untuk mengisi gelas Anda. Tetap terhidrasi membantu pikiran tetap segar dan waspada.

Selain akses kepada puluhan ribu pekerjaan dalam talian, anda juga menerima e-Panduan Jobdirumah, serta 4 bahagian siri video tutorial, yang akan menyediakan lebih daripada 120 minit latihan langkah demi langkah dari pakar, tentang bagaimana untuk mendapatkan pekerjaan yang anda mahu, dan dapatkan pendapatan tetap sebagai seorang pekerja dari rumah.
Berurusan dengan benda/barang, misalnya: insinyur, penata perpustakaan, karyawan bank, peneliti di laboratorium kimia atau fisika, asisten laboratorium rumah sakit, karyawan kantor pos, sekretaris, akuntan, arsitek, modiste, penata rambut, komponis, pelukis, dan ahli foto. Semua pekerjaan ini menuntut kemampuan untuk berkonsentrasi dan bekerja sendiri serta berpikir kreatif.

4.    Menurut  Rochman Natawidjaja (1990: 1) Bimbingan karir adalah suatu proses membantu seseorang untuk mengerti dan menerima gambaran tentang diri pribadinya dan gambaran tentang dunia kerja di luar dirinya, mempertemukan gambaran diri tersebut dengan dunia kerja itu untuk pada akhirnya dapat memilih bidang pekejaan, memasukinya dan membina karir dalam bidang tersebut
Demikian juga bila Anda hendak berusah di bidang pembuatan karya artistik seperti membuat rajutan, menjahit atau membuat kerajinan tangan lainnya. Anda memerlukan suatu tempat dimana Anda dapat menyimpan semua peralatan dengan aman dari jangkauan tangan-tangan mungil yang mungkin akan mengotori hasil kerja Anda dengan remah-remah biskuit dan tumpahan susu.

Sesuai dengan tujuan dari pelaksanaan Bimbingan Karier di Sekolah, yaitu secara umum bertujuan untuk membantu para siswa untuk memperoleh pemahaman diri dan pengarahan diri dalam proses persiapan diri untuk bekerja dan berguna dalam masyarakat maka dari itu untuk mencapai tujuan tersebut perlu kiranya disusun suatu program Bimbingan Karier yang di rencanakan dengan matang.


Kuasailah perlengkapan kerja Anda. Sukses bekerja dari rumah berarti Anda harus menguasai sistem komputer, telepon, dan faksimili. Alat-alat ini akan menjadi penolong Anda dan jika ingin sukses di lingkungan profesional bekerja di rumah, Anda tidak akan bisa meminta bantuan siapa pun. Jadi, sebelum memutuskan untuk bekerja dari rumah, Anda harus tahu seluk-beluk perlengkapan kerja di rumah.[2]
“Kami berhasrat mengubah per­sepsi masyarakat agar tidak mempersia-siakan OKU dengan menganggap golongan ini tiada nilai di negara sendiri. Atas dasar itu juga JARO kini dikenali sebagai pusat yang menyediakan latihan dan pekerjaan bagi golongan OKU di sekitar Johor Bahru memberi sinar cahaya kehidupan yang lebih baik,” katanya yang ditemui Utusan Malaysia, baru-baru ini.
Kerja dari rumah dengan cara online tanpa modal saat ini menjadi trend terbaru 2017. Banyak peluang bisnis yang didapatkan dari kerja online. Dan hasilnya pun juga sangat memuaskan para pembisnis online. Apabila pernah mendengar kalimat nyentil dari almarhum Bob Sandino ” Kamu bangun pagi, mandi, pamit kerja, pake seragam, kaki dibungkus sepatu, berangkat pagi, pulang sore, bayaran nggak seberapa, kerja apa dikerjain?”.
×