Alhamdulillah, nampaknya selesai tugasan-tugasan penting untuk memulakan blog. Sebenarnya, hasrat untuk menulis blog sudah lama terpendam sejak tahun 2009 lagi. Iaitu sejak saya merasakan ingin berkongsi satu persatu pengalaman menjaga anak yang sakit kanser Neuroblastoma pada ketika itu. Niat saya ingin menulis untuk menjadi panduan dan rujukan bagi orang lain, terutamanya yang diduga dengan ujian yang sama. 
Baik Anda adalah pekerja jarak jauh purnawaktu maupun paruh waktu, atau hanya ingin menyelesaikan proyek di rumah atau di luar kantor, Anda tidak sendirian. Menurut Global Workplace Analytics, jumlah orang yang bekerja di rumah, tidak termasuk wiraswasta, telah meningkat hingga 103 persen sejak tahun 2005 dan tidak ada tanda-tanda angka ini akan berhenti; dengan 3,7 juta karyawan yang kini bekerja dari rumah, setidaknya untuk separuh waktu kerja mereka. Sistem kerja jarak jauh memberikan banyak keuntungan bagi para pekerja, termasuk fleksibilitas dan keseimbangan dunia kerja yang lebih baik, juga bagi para pengusaha yang dapat menghemat biaya dan menemukan tenaga kerja dengan berbagai kemampuan. Dengan semakin banyaknya orang yang bekerja dari jarak jauh, penting bagi Anda untuk mencari cara agar dapat tetap produktif, terhubung, dan bahagia.

Nah, untuk  mengatasi kerugian yang akan didapatkan jika memilih untuk bekerja di rumah adalah dengan membicarakan secara langsung dengan anggota keluarga yang tinggal serumah dengan Anda, juga jangan lupa memberikan kejelasan pada mereka untuk tidak mengganggu ketika sedang bekerja. Selain itu ada beberapa cara lain agar kegiatan bekerja di rumah menjadi lebih kondusif dan tenang.
Memiliki sebuah kelebihan pada bidang tertentu terutama dalam dapat memudahkan Anda dalam mencari penghasilan tambahan. Cara mudah yang bisa Anda coba adalah menjadi guru online. Berbagai latar belakang, mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, atau bahkan pekerja kantor pun bisa menjadi seorang guru online. Anda bisa mengajarkan dengan mudah pengetahuan dasar atau keahlian di bidang apapun, seperti dalam hal kesehatan, memasak dan lain-lain. RuangGuru.com dan Harukaedu.com merupakan contoh platform yang bisa Anda kunjungi.
Buatlah daftar kegiatan yang harus dikerjakan dengan ketat. Memiliki daftar kegiatan yang harus dilakukan akan membuat Anda merasa lebih teratur dan tidak terlalu tergoda untuk malas bekerja atau melakukan pekerjaan lain secara bersamaan. Anda harus memiliki daftar kegiatan yang terdiri dari tiga bagian: hal-hal yang perlu diselesaikan hari ini, hal-hal yang harus diselesaikan esok, dan hal-hal yang harus diselesaikan minggu ini. Dengan cara itu, saat mulai bekerja, Anda dapat bergerak untuk menyelesaikan tugas-tugas untuk esok atau tugas-tugas yang perlu diselesaikan minggu ini.
Bimbingan karir sangat diperlukan oleh siswa, terutama siswa pada masa perguruan tinggi. Banyak sekali mahasiswa dengan lulusan A bekerja pada bidang B, ini berarti mereka telah ‘salah’ dalam memilih jurusan, atau mereka memilih bidang pekerjaan yang tidak tepat. Memang tidak ada salahnya memilih bidang pekerjaan yang berbeda dengan jurusan, tetapi pasti lebih baik lagi apabila kalian telah memiliki bekal keahlian-keahlian yang sesuai dengan pekerjaan yang akan datang, agar kalian lebih berkualitas.
Menjadi blogger adalah pekerjaan di bidang media sosial yang selanjutnya. Kamu yang hobi menulis tapi tak mau menjadi penulis buku, perlu mencoba jenis pekerjaan yang satu ini. Untuk bisa menjadi blogger profesional, kamu perlu mengumpulkan beberapa modal terlebih dahulu. Di antaranya adalah blog yang sudah top level domain (.com, .co.id, atau yang lainnya) serta tema atau niche untuk halamanmu. Beberapa niche yang banyak digunakan oleh blogger profesional adalah beauty, fashion, makanan, parenting, teknologi serta masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga sebaiknya memiliki ketelatenan dalam mengurus blog agar bisa mendatangkan keuntungan.
Pada artikel kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai cara untuk membuka bimbingan belajar dengan modal yang bisa dikatakan tidak banyak untuk memulai suatu usaha. Jika anda adalah orang yang pintar dan paham akan pelajaran, serta memiliki lingkungan yang mendukung untuk membuka bisnis usaha bimbingan belajar ini tentu saja Anda tidak boleh menyia-nyiakannya.
Tidak terbatas hanya untuk perusahaan, jasa Social Media Specialist juga digunakan oleh individu, terutama para public figure seperti politisi dan selebritis. Bagi mereka, citra dan popularitas sejak dulu dianggap sebagai salah satu parameter kesuksesan, dan kini keberadaan social media menjadi medium baru untuk mendulang ketenaran. Di sinilah kepiawaian Social Media Specialist memposisikan dan memanipulasi citra sang klien di dunia maya sangat dibutuhkan.
KONSEP BIMBINGAN KERJAYAMerupakan proses mendidik yang melibatkan maklumat-maklumat diberikan kepada pelajar dalam usaha untuk membantu pelajar bergerak maju secara progresif ke arah matlamat yang dicita-citakan. (Myrick, 1997, p.3.) Biasanya diberikan oleh pendidik profesional sepeeti guru dan kaunselor dan dibantuoleh sistem sokongan yang lain. (Myrick, 1997, p.3.). Jadi bimbingan kerjaya merupakan sebahagian drp program bimbingan yang direka untuk menolong pelajar di dalam perkembangan kerjaya dan kaunseling kerjaya membabitkan sebahagian daripada program bimbingan yang melibatkan memberikankaunseling kepada pelajar berkaitan perkembangan kerjaya.Meliputi perkhidmatan dan aktiviti berkaitan dengan program kaunseling dan pendidikan kerjayaMeliputi aktiviti pemilihan pekerjaan, perancangan kerjaya, persediaan, penempatan,
Terkait dengan pengertian Bimbingan Karier di atas maka yang dimaksud dengan Bimbingan Karier dalam penelitian ini adalah suatu proses usaha membantu siswa untuk mengenal potensi dirinya seperti : bakat, minat, kelebihan dan kekurangannya serta mampu memperkenalkan seluk beluk dunia kerja dan berbagai jenis pekerjaan yang diminatinya sesuai dengan cita-cita para siswa.
Grace dan Debora, dua mahasiswi semester VII dari perguruan tinggi negeri di Surakarta, merasa pelatihan ini sangat banyak memberikan ruang diskusi untuk memasuki dunia profesional yang mereka minati. Yang paling mereka sukai adalah adanya sesi simulasi kasus yang didiskusikan para peserta bersama para narasumber. Begitu pula tanggapan Edo, fresh graduate dari Semarang yang mengaku para pembicara sangat terbuka memancing partisipasi tanpa ada sekat yang membuat mereka segan untuk bertanya,”Saya kira bakal ada sekat, tapi pesertanya nanya apapun pasti dijawab, bagus,” katanya.

Kunjungi atau bekerjalah di kantor secara berkala. Banyak pekerja jarak jauh yang tinggal jauh dari kantor sehingga mereka tidak dapat hadir setiap minggunya. Namun, tergantung pada peran Anda, waktu yang dihabiskan di kantor akan sangat memengaruhi hubungan tim. Anda dan manajer perlu membahas seberapa sering tim harus berada di kantor, karena bekerja dengan tim di satu ruangan meskipun hanya sesekali dapat sangat bermanfaat. Jika pernah bekerja bersama secara langsung, mereka akan merasa lebih nyaman untuk menghubungi Anda melalui telepon atau online ketika ingin membahas suatu masalah atau proyek.
Luangkan waktu untuk beristirahat sesekali. Meluangkan waktu untuk beristirahat sesekali akan membantu Anda untuk tetap fokus. Mari kita lihat! Tak seorang pun menghabiskan waktu selama delapan jam terus-menerus untuk bekerja di kantor dan Anda pun juga begitu. Anda harus ke toilet setiap jam, mengudap apel, berjalan-jalan singkat, atau membaca di teras rumah dan menghirup udara segar. Beristirahat akan membuat Anda lebih fokus ketika kembali bekerja.[3]
Berkaitan dengan corporate lawyer yang biasa melayani klien perusahaan, diperkenalkan pula profesi in house counsel atau bisa disebut penasehat hukum internal dalam perusahaan yang juga memberikan jasa hukum bagi perusahaan. Biasanya mereka bertugas di divisi hukum khusus yang bekerjasama lintas divisi untuk menangani berbagai keperluan perusahaan dalam urusan hukum. Pada sesi ini dihadirkan Saradesy Sumardi Country Legal Counsel perusahaan multinasional 3M Indonesia.
Bekerja di rumah dapat memberikan banyak fleksibilitas. Anda dapat bekerja ketika merasa menyukainya. Jika memiliki anak, Anda dapat mengatur jadwal hari kerja di antara berbagai aktivitas anak. Sayangnya, bekerja di rumah dapat menjadi tantangan jika Anda tidak tahu bagaimana cara mengatur waktu dan dapat menjadi gangguan. Jika Anda ingin berhasil bekerja dari rumah, Anda harus tahu bagaimana agar siap bekerja setiap hari dan selalu profesional, fokus, dan teratur. Jika Anda ingin tahu bagaimana cara bekerja dari rumah, ikutilah langkah-langkah berikut ini.
KONSEP BIMBINGAN KERJAYAMerupakan proses mendidik yang melibatkan maklumat-maklumat diberikan kepada pelajar dalam usaha untuk membantu pelajar bergerak maju secara progresif ke arah matlamat yang dicita-citakan. (Myrick, 1997, p.3.) Biasanya diberikan oleh pendidik profesional sepeeti guru dan kaunselor dan dibantuoleh sistem sokongan yang lain. (Myrick, 1997, p.3.). Jadi bimbingan kerjaya merupakan sebahagian drp program bimbingan yang direka untuk menolong pelajar di dalam perkembangan kerjaya dan kaunseling kerjaya membabitkan sebahagian daripada program bimbingan yang melibatkan memberikankaunseling kepada pelajar berkaitan perkembangan kerjaya.Meliputi perkhidmatan dan aktiviti berkaitan dengan program kaunseling dan pendidikan kerjayaMeliputi aktiviti pemilihan pekerjaan, perancangan kerjaya, persediaan, penempatan,
Gunakan semua teknologi yang ada. Meskipun email masih sering digunakan, teknologi lain seperti pesan instan, konferensi, dll. akan membantu Anda terhubung dengan anggota tim secara lebih cepat. Anda tidak mungkin mendatangi meja rekan kerja atau beristirahat bersama mereka dalam situasi ini, jadi, manfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk memulai percakapan dan berkolaborasi bila perlu.
Para peserta kali ini datang dari fresh graduate dan mahasiswa tingkat akhir sejumlah kampus luar Jakarta seperti Universitas Udayana (Unud) Bali, Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Padjajaran (Unpad) dan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. Tidak ketinggalan  peserta asal Jakarta dari Universitas Trisakti, Universitas Bina Nusantara, Universitas Katolik Atma Jaya, dan Universitas Indonesia.
Media sosial terdiri dari tiga elemen yang penting di dalamnya, yaitu tulisan, suara, dan gambar. Terutama untuk tulisan dan gambar menjadi dua hal yang cukup penting dan dibutuhkan. Bagi yang hobi desain, Anda bisa mendapatkan pekerjaan dalam bidang media sosial. Jobdesc dari desainer grafis ini adalah memvisualisasikan tulisan-tulisan dalam bentuk 2D atau 3D sehingga membuat tulisan menjadi lebih menarik.
Era digital membawa banyak perubahan, termasuk di berbagai bidang pekerjaan. Kini bekerja dari rumah bukan lagi sesuatu yang mustahil. Kamu yang berprofesi sebagai womanpreneur, penulis, fashion designer, graphic designer dan puluhan profesi lainnya kini bisa menghasilkan uang tanpa harus terjebak macet untuk pergi ke kantor. Tapi sayangnya rasa malas dan suasana rumah yang terlalu nyaman sering membuatmu terlena dan kurang produktif dalam bekerja. Popbela akan memberikan tips-tips ampuh agar pekerjaanmu tak lagi tertunda dan memberkan hasil yang maksimal meski kamu bekerja di rumah. 
Menjadi sosial media traveler adalah pekerjaan kekinian selanjutnya. Pekerjaan ini sangat cocok untukmu yang punya hobi jalan-jalan dan update media sosial. Meski terlihat nyantai, namun kamu perlu beberapa modal lho untuk bisa menjadi traveler yang satu ini. Kamu wajib punya alat perekam yang digunakan untuk mengabadikan momen selama perjalanan. Selain itu, kemampuan berbahasa juga dibutuhkan, mengingat nggak hanya menjelajah pelosok Indonesia saja tapi juga di seluruh penjuru dunia. Biasanya pekerjaan ini juga akan ditawari kerjasama dengan hotel, maskapai penerbangan, hingga agen perjalanan untuk memberikan review akan sebuah produk.
Seharusnya seorang bekerja harus mendapatkan imbalan yang layak untuk para pekerja. Supaya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya dan juga bisa membahagian anak-anak mereka. Banyak sekarang ini bekerja hanya sekedar menghabiskan waktu saja dan gaji yang diterima tidak sebanding apa yang diharapkan. Kebanyakan gaji yang seharusnya mencukupi kebutuhan satu bulan. Ternyata kebanyakan sudah habis dipertengahan bulan dan tentu ini sungguh mengecewakan.
×