Motivasi dan fokus mudah padam. Ini masalah yang biasa bila dah terlalu lama bekerja daripada rumah. Makin lama motivasi anda semakin kurang. Begitu juga dengan fokus. Ia perlu direcharge secara berkala jika ingin meneruskan momentum. Ia juga boleh dipengaruhi dengan faktor luar seperti kata-kata orang sekitar yang cakap kamu mengangur sebab asyik di rumah sahaja.
Kerja part time di rumah sebagai seorang penterjemah pula memerlukan seseorang itu mahir di dalam beberapa bahasa terutamanya penguasaan tatabahasa. Jadikan kamus bahasa sebagai teman hidup anda dan anda boleh berjaya sebagai seorang penterjemah yang berkaliber bagi mengatasi kesilapan terjemahan secara langsung dan bukannya di dalam konteks bahasa asal. Syarikat-syarikat multinasional sering kali memerlukan seorang penterjemah bagi menterjemah segala dokumen bahasa ibunda syarikat tersebut ke bahasa negara lain di mana mereka mempunyai pejabat.
Di samping pekerja yang memanfaatkan sistem kerja jarak jauh untuk menyelesaikan pekerjaan dari kantor, orang-orang yang memanfaatkannya sebagai pengganti kehadiran di kantor kini juga semakin banyak. Dengan berkembangnya tren ini, plus 55 persen lulusan perguruan tinggi yang melaporkan bahwa mereka telah menerapkannya dalam bekerja, memiliki alat yang tepat agar pengalaman bekerja di rumah dapat menjadi lebih fleksibel, produktif, dan berhasil adalah hal yang sebenarnya jauh lebih penting bagi Anda.
Anda dapat kerja dari rumah tanpa modal sedikitpun yang Anda keluarkan. Jadi, tidak heran jika dari rumah saja Anda bisa menghasilkan banyak keuntungan ratusan hinggan jutaan Rupiah perbulan. Seperti mimpi bukan? Pekerjan ini tanpa modal dan bahkan penghasilan dapat melebihi seorang pekerja di kantor. Kerja tanpa modal dari rumah sangat banyak keuntungannya bagi Anda. Selain dalam bekerja dirumah secara online, Anda medapatkan keuntungan lain yaitu punya waktu untuk berkumpul bersama dengan keluarga.
Akhir kata saya mengucapkan berbanyak terima kasih pada Puan Masayu Ahmad. Terima kasih atas segala ilmu yang diberikan. Saya doakan semoga Allah memberi kesihatan yang baik pada Puan dan dipermudahkan urusan untuk terus mencurah ilmu pada wanita di luar sana seperti saya yang mahu kembali menjadi suri rumah dan berbakti pada keluarga, menjadikan rumahku itu syurgaku. Serta diberikan kekuatan pada diri ini untuk terus menulis dan berkongsi ilmu. Aamin.
Menyandang gelar Sarjana Hukum (SH) adalah penantian bagi setiap mahasiswa Fakultas Hukum dalam perjalanan studi sepanjang semester. Ketika akhirnya berhasil melewati sidang skripsi dan dinyatakan lulus, senyum sumringah sang sarjana akan menghiasi hari-hari hingga tiba upacara wisuda. Sayangnya senyum ini bisa hilang manakala belum mendapatkan pekerjaan. Sehari setelah wisuda, pertanyaan ‘kerja dimana nanti?’ Akan datang bertubi-tubi.
Sederhananya, seorang Social Media Specialist bertanggung jawab memegang kendali atas seluruh isi jejaring sosial sebuah perusahaan. Namun pekerjaan mereka tidak sebatas sekedar meng-upload foto atau menulis sebaris dua baris tweet saja. Setiap langkah yang diambil seorang Social Media Specialist di dunia maya sudah terkalkulasi secara strategis. Dari penempatan konten berbeda untuk media yang berbeda, penggunaan kata kunci yang tepat, hingga perencanaan waktu publikasi sangat dibutuhkan untuk menjamin isi posting meraih audiens sebesar-besarnya dan memberi efek yang diinginkan.
Tetap terhubung secara sosial. Tidak semua bisnis harus dilakukan di kantor. Menikmati makanan ringan ketika ada diskon, makan siang, atau meminum kopi dan kue beberapa kali dalam sebulan tidak hanya membantu Anda berinteraksi, tetapi juga dapat menjadi cara yang tepat untuk terhubung dengan kolega dan supervisor. Sebuah studi tahun 2015 dalam jurnal Human Performance menemukan bahwa bertemu sembari menikmati makanan dapat membangun keterpaduan dalam tim dan mempererat hubungan, juga memberikan kesempatan untuk beristirahat dan mengobrol dengan santai.
Sudah beberapa bulan saya aktif berblog. Saya masih ingat tarikh tepatnya, 19 Disember saya mula diberikan tugasan. Baru sahaja beberapa bulan saya kembali menulis di blog selepas mendaftar ke kelas blog bisnes di bawah Akademi Bekerja Dari Rumah ( ABDR). Hakikatnya, sebelum ini menulis tanpa guru, ibarat menebar gandum tiada burung. Begitulah umpamanya. 
Banyaknya jumlah pencari kerja di seluruh dunia menjadi salah satu masalah yang selalu ingin diselesaikan oleh semua negara. Jutaan orang rela mengantri untuk diterima di perusahaan agar dapat bekerja dari jam 9 pagi ke 5 sore demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Berbagai seleksi masuk kerja mulai dari tes kemampuan sampai tes kesehatan pun rela dilakukan untuk mendapatkan penghasilan.
×